Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ingin Tahu Tentang Islam, Jamaat Gereja Datangi Masjid

Ingin Tahu Tentang Islam, Jamaat Gereja Datangi Masjid

Salah Satu Masjid di Kanada (alarabiya.net)
Salah Satu Masjid di Kanada (alarabiya.net)

dakwatuna.com – Edmonton.  Muslim Edmonton menyambut dengan tangan terbuka kepada umat agama lain yang berniat mendatangi masjid. Sikap terbuka ini mendorong banyak warga Edmonton datang berkunjung.

Seperti Miriam Gross, 21 tahun, anggota jamaat Gereja Monnonite Alberta. Ia mendatangi masjid karena ingin mengetahui tentang Islam dari Muslim.

“Di masjid, aku katakan, aku seorang Kristen. Lalu aku katakan, aku datang karena tak ingin hanya mendengar apa yang dikatakan media,” ungkap dia seperti dikutip Mennonite World Review, Jumat (10/5).

Gross tak sendiri. Ada Donna Entz yang kebetulan datang. Ia juga anggota jamaat Gereja Mennonite.

“Apa yang aku yakini soal Muslim adalah mereka bagian dari masyarakat Kanada. Mereka sebenarnya telah bekerja keras untuk lebih dekat dengan kita, tapi kami tidak melakukan hal yang sama,”kata Entz.

Keduanya mengaku sangat terkesan dengan kunjungan itu. Entz juga bahagia lantaran banyak mendapatkan informasi tentang Islam dan Muslim.

“Ini merupakan kesempatan yang besar. Sangat menyenangkan,” kata dia. (as/hzl/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9.54 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization