Topic
Home / Berita / Daerah / Umat Muslim Gelar Shalat Gerhana Matahari

Umat Muslim Gelar Shalat Gerhana Matahari

Gerhana Matahari Cincin
Gerhana Matahari Cincin

dakwatuna.com – Bandung. Kaum muslim di kawasan Bandung selatan menggelar Shalat Gerhana Matahari di masjid di lingkungan masing-masing, Jumat pagi.

“Shalat gerhana di Masjid Agung Bandung dilakukan tadi diikuti jamaah setelah Shalat Subuh,” kata Mustopa, pengurus DKM Masjid Raya Jabar.

Gerhana matahari sebagian terjadi di wilayah Jawa, terjadi mulai pukul 06.00 WIB dimana matahari yang baru terbit hanya terlihat sepertiga bagian.

Sementara itu cuaca di kawasan Bandung selatan yang sejak pukul 05.30 WIB cukup cerah, menjadi seperti berkabut pada saat memasuki saat-saat gerhana matahari sebagian itu.

Suara Takbir dikumandangkan oleh kaum muslim dari masjid-masjid melalui pangeras suara sebagai tanda terjadinya fenomena alam yang menunjukkan keagungan Allah SWT.

“Gerhana matahari merupakan fanomena alam yang menunjukkan keagungan Allah SWT sebagai Maha Pencipta,” kata Ustadz Iyep Diymati pimpinan DKM Al-Ikhwan di Ciparay Kabupaten Bandung.

Selepas Shalat Subuh, kaum muslim tetap berada di masjid sambil berdoa dan dzikir. Sebagian warga keluar rumah untuk melihat munculnya matahari yang duapertiga nya terhalang bayangan bulan. (hr/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization