Home / Berita / Silaturahim / Bakti Sosial PGN Selenggarakan Khitan Massal untuk 400 Anak

Bakti Sosial PGN Selenggarakan Khitan Massal untuk 400 Anak

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam rangka memperingati HUT ke-48, PT PGN Tbk (Persero) SBU Distribusi Wilayah 1 bekerja sama dengan Rumah Zakat menyelenggarakan khitanan massal untuk 400 anak di Kota Palembang dan Cirebon, Selasa (7/5). Kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk melaksanakan syariat agama sekaligus kesehatan alat vital.

“Kontribusi PGN untuk bangsa dengan menyediakan jaringan dan distribusi gas akan semakin lengkap dengan kegiatan bakti sosial berupa Khitan massal dan pemberian kaca mata, kegiatan yang setiap tahun di selenggarakan ini semoga dapat di rasa manfaatnya untuk masyarakat ,” ujar General Manager PGN SBU 1 Bapak Ahmad Rivai

Selain khitan ini gratis dan di acara di sediakan hiburan, PGN menyediakan layanan transportasi jemput dan antar keluarga sekaligus memberikan bingkisan dan uang saku bagi anak yang di khitan, sehingga walaupun khitan ini bersifat massal tetapi kualitas dari kegiatan ini tetap menyenangkan dan nyaman.

Melengkapi khitanan massal, PGN dan Rumah Zakat pun memberikan pemeriksaan mata serta bantuan kacamata bagi 150 anak di Palembang dan Cirebon, satu paket kacamata senilai 700 ribu. Program ini bertujuan agar anak-anak yang memiliki hambatan belajar karena kesehatan matanya kurang baik dapat kembali belajar dengan nyaman.

“Sama seperti khitan, buat mereka yang secara ekonomi kurang mampu, membeli kacamata bukanlah hal mudah. Seperti kita ketahui, untuk membeli satu kacamata baru dibutuhkan setidaknya Rp. 500.000,” tutur Heny Widyastuti Chief Officer Program Rumah Zakat.

General Manager SBU Distribusi Wilayah 1 PT PGN (Persero) Tbk, Achmad Rivai, berharap acara yang sengaja diselenggarakan untuk membantu masyarakat sekitar kantor PGN ini dapat bermanfaat bagi mereka. Apalagi kegiatan ini memiliki fokus untuk membantu anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. “Insya Allah untuk selanjutnya kami akan berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar sini dengan beragam program pemberdayaan lainnya,” ungkap Achmad Rivai. (ist/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cara Rasulullah Mencegah Anak Muda Berzina