Home / Berita / Internasional / Eropa / Ilmuwan Terkemuka Inggris Boikot Israel

Ilmuwan Terkemuka Inggris Boikot Israel

stefendakwatuna.com – Cambridge.  Jumlah tokoh dunia yang mendukung perjuangan Palestina terus bertambah. Ilmuwan terkemuka Inggris Stephen Hawking baru-baru ini juga turut mendukung Palestina.

Hawking memboikot sebuah konferensi yang rencananya akan digelar di Israel. Boikot itu dilakukannya sebagai bentuk protes atas pendudukan Israel di Palestina.

“Dia mengambil keputusan itu setelah mengetahui keadaan di Palestina,” sebut pernyataan yang dikeluarkan Komite Inggris untuk Palestina, seperti dikutip Reuters, Rabu (8/5/2013).

Sikap Hawking itu dibenarkan oleh pejabat Universitas Cambridge tempat dia bekerja. Hawking sendiri tidak mau memberikan pernyataan langsung terkait aksi boikot nya terhadap Israel.

Hawking yang lahir di Oxford, 8 Januari 1942 ini adalah ilmuwan kawakan di bidang fisika. Hasil pemikirannya tentang lubang hitam mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Dia dipuji banyak orang karena dapat berprestasi walaupun mengalami kelumpuhan. Hawking tidak bisa menggerakkan tubuhnya karena mengalami kelainan syaraf. (wda/okz)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • dhaniar jauhari

    berawal dari simpati, semoga mendapat hidayah illahi. semakin pintar ilmuwan semakin kenal dengan pencipatanya. amiin

  • Israel itu negara Syetan… Laknatullah..

    • israel g punya negara

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina