Home / Berita / Profil / Data dan Fakta Seputar Kecintaan CR7 Pada Islam

Data dan Fakta Seputar Kecintaan CR7 Pada Islam

cristianodakwatuna.com – Siapa yang tak mengenal Cristiano ronaldo (CR7). Pesepakbola yang lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia.

Pemain yang terkenal dengan tendangan gledek dan fisik yang prima ini ternyata punya sisi lain dari kehidupan para selebritis sepak bola yang kerap diberitakan bergelimang dengan dolar dan kehidupan hura-hura. Sisi lain kehidupan CR7 yang sangat bertolak belakang dengan rumor-rumor negatif tentang kehidupan pribadinya.

Pemain terbaik Real Madrid dan timnas Portugal ini ternyata selalu membela kepentingan Islam, meski ia beragama Katolik yang taat.
Rumor di media Spanyol dan Portugal yang memberitakan jika CR7 akan menjadi seorang Muallaf. Namun, hingga berita ini diturunkan, Ronaldo belum menyatakan, mengucapkan 2 kalimat Syahadat sebagai bukti ia telah masuk Islam, meski segala perbuatannya selalu mendukung Islam.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Ronaldo menaruh perhatian terhadap Islam dan sudah mulai mempelajari Bahasa Arab. Gurunya tak lain adalah Mesut Ozil, rekan setimnya di Real Madrid. Menurut Ozil, Ronaldo juga sangat suka mendengarkan dan membaca Alquran.

Berikut bukti dan fakta tentang CR7 tentang cintanya kepada Islam:

1. Simpatisan Palestina

Sepatu Emas CR7
Sepatu Emas CR7

Hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Cristiano Ronaldo, bintang ‘Seleccao’ yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut, ternyata mempunyai hati mulia. Mantan punggawa Manchester United (MU) itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun 2012 lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta Euro atau Rp16,77 Miliar). Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

2. Sering Menyumbang Uang Untuk Umat Islam

100 Euro untuk Afganistan
100 Euro untuk Afganistan

Ronaldo kembali menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro ( atau Rp 1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/­2/2013). Seperti dikutip Reuters, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut. Aksi kepedulian ini merupakan kali kedua bagi pemain berjuluk CR7.

3. Tertulis Lafazh Allah di Kepalanya

cristiano lafazh allahCristiano Ronaldo, tanda ia masuk Islamkah? Kejadian menarik ini berawal dari sikutan David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Kejadian itu terjadi pada menit ketiga hingga membuat CR7 harus memperoleh perawatan yang cukup serius karena pelipisnya terus mengeluarkan darah yang cukup banyak.

Cristiano Ronaldo head, Tim medis Real Madrid yang melihat kejadian tersebut tentunya tak tinggal diam. Untuk memberikan pengobatan demi menghentikan darah sang pemain berdarah Portugal tersebut, tim medis pun membawa Ronaldo ke pinggir lapangan.

Yang menarik, kamera televisi Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo ketika tengah menjalani perawatan di pinggir lapangan. Dan entah disengaja atau tidak, kamera televisi seketika langsung menyoroti potongan rambut sang Pemain Terbaik Dunia itu di mana ditemukan tulisan Arab berlafazhkan Allah SWT.

4. Menolak Tukar Jersey

cristiano kaosPada pertandingan Pra Piala Dunia, antara timnas Portugal vs ‘Zionis’ Israel, setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.
Cristiano Ronaldo Palestina, Todos con Palestine, segalanya untuk Palestina

5. Tak Mau Menyebut Negara Israel

Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?

Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.”

Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

6. Dukung Palestina

cristiano palestinaKarena mendukung Palestina membuat Cristiano Ronaldo dikecam Israel. Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

7. Aksi Ronaldo sebagai bentuk kemanusiaan

Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palestina pada 2007 dan 2005.

Disana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Namun, Ronaldo dikecam media pemiliknya, MU yang mendukung kebijakan pemerintah ‘Zionis’. Seperti diketahui, saat itu CR7 masih berseragam Manchester United.

8. CR7 Mendapat Hadiah Al-quran

cristiano alquranBerita teranyar adalah Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapatkan hadiah istimewa berupa salinan Alquran dengan terjemahan bahasa Portugis dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily.

Bintang timnas Portugal tersebut menandatangani kontrak iklan dengan Mobily senilai US$6 juta. Dan pekan lalu, Ronaldo berkesempatan hadir untuk pengambilan gambar sekaligus menerima pemberian copy Al-quran tersebut.

Menurut koran lokal Saudi, Al-Riyadh, Cristiano Ronaldo akan membintangi sejumlah iklan Mobily selama tiga bulan, yang pengambilan gambarnya dilakukan di ibukota Arab Saudi. (sbb/TI2013)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (254 votes, average: 9,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • AMIN…..

    • choirul sung

      amiin. tolong muslim yg dekat denganya untuk membantu agar hidayah segera menghampirinya

      • yusup

        muda-mudahan cr7 yang berhati mulia masuk islam..

  • semoga cr7 masuk islam.amin.

  • subhanallah

  • Semakin mengidolakan CR7 disamping Mezut Ozil dan Khedira

  • Nina chan

    Smoga CR7 diberi Hidayah olehNya tuk masuk islam…Aamiin…

  • Subhanallah

  • Ayo CR-7 teruslah berjuang untuk menjadi Muslim, Semoga Alloh memberi HidayahNya… Amin…

  • tyma edogawa

    Saya suka tgk dia main kat real.. he’s a brilliant footballer, dan saya bertambah respect dia atas sbb dia menghormati islam.. selain cr7.. saya juga meminati ozil dan benzema dan semua pemain real . real the best club ever.. Semoga Allah beri hidayah kpd cr7..

  • Hanif Sholahuddin

    CR7 is the best player

  • Arye Piscez Luppi

    Cr7 is the best….

  • Arye Piscez Luppi

    Cr7 is the best….

  • Nopael Messi

    Islamic Ronaldo
    Bukan Cristiano Ronaldo

  • ilham peace

    this why i love ronaldo much than messi..

  • agus abdul mu’min

    ronaldo kau emang hebat

  • yusup

    CR7 memang mantap..

  • yusup

    yang di nantikan islam..

  • Jefri Galoenk

    gua salut ama ronaldo…!!!
    dia menunjukkan bagaimana agama nya atau pun agama saya menghormati agama lain ..!!
    semoga dia tetap menunjukkan bagaimana sebenar nya sikap agama kami..
    dan tidak berpaling..
    kalau berpaling nanti akan sama nasib nya seperti gonzales,markus horrison..!!
    thank’s..

    • Erwin Efendi

      Lho, emangnya kenapa nasib si C.Gonzales sama M. Horrison setelah menjadi muslim Lae ?

  • Agus Weditriono

    Semoga saja cepat-cepat dapat Hidayah-Nya
    Amin

  • EDDO

    Pernahkah Anda melihat CR7 berdo’a seperti selayaknya Nasrani?
    Saya tidak pernah melihat dia melakukannya, so… sepertinya dia memang sdh mu’alaf namun tidak mempublikasikannya. Sebab, resikonya sangat besar karena kebencian dari golongannya.Sikap pro terhadap Palestina saja sdh membuat media2 barat begitu benci dan menyudutkannya, sehingga mereka mengusung MESSI sebagai simbol messiah dan membuat CR7 sebagai nomor 2….. apalagi kalau CR7 menunjukkan keislamannya. Wallohu a’lam bishshowwab

  • Andis Nack Zhobeck

    Jika CR7 masuk Islam, yakin ajhaa Hidup CR7 pasti tidak akan sia-sia lagi di dunia ini…….

  • yoesnadi

    CR7 masuk islam real madrid pasti juara

  • ggdota

    lanjut terus bang CR7

  • herawatini

    Bisa jadi CR7 tdk mengekspose ke publik soal dirinya seorang muallaf,bukankah iman itu yang terpenting di dalam hati…

  • husen

    aku berdoa pada ALLAH SWT agar CR7 masuk islam amin!!!

  • John Monoarfa

    Masya Allah…

  • Samsul

    jadi ingat saat CR7 di indonesia saat tsunami aceh….CR7 & Martunis….smg selalu dlm hidayahNYA…..Aamiin..

  • Doy You Doy

    Aq bangga…bgt idolaku cinta sma org muslim

  • Báyu Andi Márdloná

    ronaldo gk kyk messi yg milih2 penggemarnya,, yg punya sifat jijik,, pny sifat sombong,, semoga akan beredar kabar ronaldo muallaf, muhammad ronaldo

  • Hidayat Norman

    buat semua muslim yang ada di sini kita doakan semoga cr7 mendapat taufiq dan hidayah dari Allah….aamiin…..

  • wahyu setyowati

    apakah benar cr7 masuk islam,,….??
    alhamdulillah jika sang bintang idola ku masuk islam,,,…

  • Kholid Misy’alul Haq

    amiiiinn

  • E-one Mazani Mahmud

    HOAX kah lagi?

Lihat Juga

Erdogan: Menjaga Al-Aqsha Bukan Tanggungjawab Anak-Anak Palestina, Tapi Muslim Sedunia