Home / Berita / Nasional / Warga Borong Kaset VCD dan DVD ‘Uje’ Sebagai Pelepas Rindu

Warga Borong Kaset VCD dan DVD ‘Uje’ Sebagai Pelepas Rindu

Ustadz Jefry Al-Buchory (inet)
Ustadz Jefry Al-Buchory (inet)

dakwatuna.com – Cirebon.  Kecintaan umat kepada sosok ustadz Jefry Al-Buchori (uje) tak pernah pudar. Berbagai cara mereka jalani demi memuaskan kerinduan mereka kepada ustadz yang dikenal gaul. Ada yang berziarah kemakam Uje, ada yang menghadiri acara tahlilan hingga memborong kaset VCD dan DVD Uje.

Salah satunya terjadi di wilayah Cirebon Jawa Barat. Penjualan kaset VCD dan DVD Ustadz Jefry Al-Buchori, di daerah Pantura Kabupaten Cirebon dan Indramayu Jawa Barat meningkat setelah penceramah tersebut wafat.

Salah seorang pedagang VCD di jalan Kesambi Kota Cirebon Narto, Selasa mengatakan, penjualan kaset VCD dan DVD Ustad Jefry Al-Buchori, meningkat dibandingkan sebelumnya. Jika biasanya terjual kurang dari tiga kaset, kini mencapai 12 kaset setiap hari.

“Sejak Ustadz Jefry Al-Buchori atau Uje wafat, penggemar ustadz mencari kaset baik lagu rohani nya, juga ceramah Uje,” kata dia.

Martin, pedagang kaset VCD di Karanggetas mengaku, omzet penjualan kaset VCD dan DVD Ustadz Jefry Al-Buchori, meningkat setelah ustadz tersebut wafat. Hingga kini para penggemarnya tetap mencari berbagai jenis lagu dan kaset dakwah almarhum.

Menurut Martin, setiap hari mampu terjual sekitar 15 kaset, sebelumnya paling hanya dua hingga tiga kaset. Sosok almarhum yang baik hati sangat dicintai oleh masyarakat Pantura Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Popi, salah seorang penggemar Ustadz Jefry Al-Buchori, mengaku, sengaja membeli kaset VCD dan DVD sebagai kenangan-kenangan ustadz yang dicintai semua kalangan.

Kepergian Ustaz Jefry Al-Buchori, kata dia, meninggalkan kenangan indah bagi ribuan penggemarnya di Cirebon, wajar kalau mereka ingin memutar dan mendengarkan ceramah juga lagu rohani nya, karena kerinduan meski baru ditinggalkan. (hzl/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kondisi Rumah Ustadz Jefri (Uje) setelah kebakaran, Jumat (20/6/14).  (detik.com)

Kronologi Kebakaran Rumah Uje, Pipik: Saya Bangun Karena Dengar Suara Kaca Pecah