Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Akan Sambut Yusuf Qaradhawi di Gerbang Rafah

Palestina Akan Sambut Yusuf Qaradhawi di Gerbang Rafah

Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi (inet)
Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Palestina di Jalur Gaza hari ini akan menyambut kedatangan Ketua Persatuan Intelektual Muslim Dunia, Syeikh Dr. Yusuf Qaradhawi, bersama 60 ulama dunia lainnya yang berkunjung ke Jalur Gaza hari ini, Rabu (8/5).

Telah diumumkan sebelumnya bahwa wakil dari kementerian dalam negeri yang juga ketua panitia pemerintah untuk menyambut delegasi, Ghazi Hamad, bahwa pemerintah Palestina di Jalur Gaza telah merampungkan seluruh pengaturan yang diperlukan untuk menyambut kedatangan Syeikh Qaradhawi bersama delegasinya.

Hamad menjelaskan bahwa para tokoh resmi menyambut kedatangan delegasi di gerbang perlintasan Rafah. Di antara tokoh yang memimpin penyambutan adalah PM Palestina, Ismail Haniyah dan wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina, Ahmad Bahar.

Delegasi ini terdiri dari para ulama Islam senior di antaranya adalah mantan Presiden Sudan, Mushir Abdur Rahman ditambah sekitar 60 ulama dari para ulama senior negara-negara Arab dan Islam.

Pada hari kedua kunjungan, Syeikh Qaradhawi dijadwalkan akan bertemu dengan pemerintah Palestina di gedung dewan kabinet Palestina. Dia kemudian akan berkunjung ke rumah pendiri Gerakan Perlawanan Islam Hamas, As-Syahid Syeikh Ahmad Yasin.

Pada hari Kamis, Syeikh Qaradhawi akan mengikuti seminar yang diadakan Universitas Islam di Gaza dengan judul “Menolong al-Aqsha dan Tawanan”. Selanjutnya Syeikh Qaradhawi dan delegasi ulama akan mengadakan sejumlah kegiatan dan acara yang sudah disiapkan sebelumnya oleh panitia pemerintah Palestina di Jalur Gaza. (infopalestina)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina