Home / Berita / Nasional / Siswa Madrasah Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Siswa Madrasah Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

man icdakwatuna.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong (ICS) kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Salah satu siswa madrasah binaan Kementerian Agama ini terpilih sebagai predikat peserta terbaik untuk 2nd Committee General Assembly pada Moscow International Model United Nation (MIMUN) 2013 di Moscow, Rusia.

Adalah Gilang Al-Ghifari Lukman, siswa kelas X MAN IC Serpong, yang memperoleh penghargaan dalam MIMUN 2013. Kegiatan ini didukung sepenuhnya Sekretaris General United Nation (PBB).

Gilang yang fasih berbahasa Inggris ini dapat mengikuti puncak acara MIMUN 2013 ini setelah lolos dalam seleksi pada Januari 2013. Seleksi itu dilakukan melalui dua tahapan tes, yaitu: menulis esai dan tes wawancara.

Karya tulis Gilang berjudul ‘The role of the united nations in promoting a new global human order.’ Dalam puncak acara MIMUN 2013, Gilang mempresentasikan makalah dengan tema ekonomi dan keuangan PBB.

Menurut Kepala MAN IC Serpong, Suwardi acara MIMUN diselenggarakan oleh Institut Hubungan Internasional Moskow (MGIMO) pada tanggal 14-19 April 2013.

“Kegiatan tersebut merupakan ajang pertemuan yang sangat bergengsi bagi pelajar seluruh dunia yang berlangsung sejak 1997,” terang Suwardi Selasa (7/5).

MIMUN 2013 diikuti sekitar 606 pelajar dari 65 negara. Indonesia diwakili dua peserta yaitu Gilang dari MAN Insan Cendekia Serpong dan Sekolah Indonesia Moskow atas nama Anggraeni.

Dubes RI Moskow Djauhari Oratmangun menyambut keikutsertaan Gilang dengan mengundang langsung bertemu di KBRI Moskow di sela-sela kegiatan. KBRI Moskow juga menyediakan fasilitas kendaraan selama kegiatan itu berlangsung untuk perwakilan Indonesia ini. (aa/jimuh/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia