Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Suriah Berjanji akan Melancarkan Serangan Balasan

Suriah Berjanji akan Melancarkan Serangan Balasan

Serangan Udara Israel di Suriah (inet)
Serangan Udara Israel di Suriah (inet)

dakwatuna.com – Damaskus. Pihak berwenang Suriah bersumpah akan membalas serangan Israel, tanpa menyebut tindakan apa yang akan diambil. Sikap ini ditegaskan Suriah setelah serangkaian ledakan besar di Damaskus pada Ahad pagi (5/5) menegaskan bahwa Israel telah melancarkan serangan-serangan ke negara yang dilanda perang, lapor Turkish Weekly.

Pejabat pemerintah Suriah mengatakan ledakan yang terjadi kemarin pagi merupakan serangan udara Israel kedua dalam tiga hari berturut-turut. Para pejabat menambahkan, target terbaru Israel adalah fasilitas penelitian militer di luar ibukota Suriah. Sementara itu, seorang pejabat Suriah mengatakan bahwa serangan itu merupakan “deklarasi perang” Israel.

Sampai saat ini, militer Israel belum mengkonfirmasi atau menyangkal klaim Suriah bahwa Israel menembakkan roket yang merusak pusat penelitian Jamraya di pinggiran kota Damaskus. “Kami tidak mengomentari laporan tersebut sama sekali,” kata seorang perwakilan militer Israel.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon menyatakan keprihatinan yang mendalam atas laporan serangan udara Israel di Suriah, namun menekankan bahwa “PBB tidak dalam posisi tepat memastikan apa yang telah terjadi,” kata juru bicaranya.

Sementara itu, seorang pejabat intelijen Amerika Serikat mengaku kalau AS pun tidak diberi peringatan sebelum serangan udara di Suriah padahal para pejabat Barat dan Israel mengklaim serangan itu sebagai pencegahan jatuhnya senjata ke militan Hizbullah.

Ban Ki-moon memperingatkan terhadap meningkatnya situasi panas di Suriah setelah serangan ke dua Israel tersebut yang menargetkan rudal Iran menuju militan Hizbullah.

Menurut laporan Suriah Israel telah menargetkan sebuah gudang senjata, pusat penelitian dan dua brigade pengawal presiden serta menewaskan lebih dari 300 tentara. (usb/mna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization