Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Boneka Berjilbab Berisi Pesan: “Semoga Ulang Tahun Anda Menjadi Sebuah Ledakan”, Serangan Terbaru Terhadap Muslim AS

Boneka Berjilbab Berisi Pesan: “Semoga Ulang Tahun Anda Menjadi Sebuah Ledakan”, Serangan Terbaru Terhadap Muslim AS

boneka berjilbab yang berisi pesan:  "Semoga ulang tahun anda menjadi sebuah ledakan".
boneka berjilbab yang berisi pesan: “Semoga ulang tahun anda menjadi sebuah ledakan”.

dakwatuna.com – Washington. Sebuah boneka berjilbab berisikan pesan menyamakan Muslim dengan teroris dan ekstremis mengundang kemarahan dari Muslim AS. Boneka ini menjadi serangan Islamophobia terbaru yang dihadapi Muslim AS.

Serangan Islamophobia ini diketahui seorang aktivis Muslim yang kebetulan tengah mencari kartu ucapan di sebuah toko di Chicago. Tidak ada yang salah dengan boneka itu. Justru yang dipermasalahkan pesan yang tertulis pada pembungkus boneka itu.

Pesan itu berbunyi: “Tarik tali untuk pesannya jika Anda peduli. Ia akan senang melihatmu mati. Ia akan membuat anda meledak.” Yang mengejutkan lagi dalam pembungkus boneka terdapat surat berisi pesan kontroversial: “Semoga ulang tahun anda menjadi sebuah ledakan.

“Pada produksi normal, boneka ini sejatinya merupakan alat untuk mempromosikan ajaran Islam di kalangan anak-anak. Ketika tali pada boneka ditarik, ia akan mengeluarkan nada berbunyi,”Assalamualaikum. Itu adalah salam dari umat Islam yang berarti damai bagimu”.

Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), Ahmed Rehab menilai boneka ini sebenarnya tidak terkait dengan terorisme. Sebaliknya, boneka ini dibuat dengan tujuan untuk mengajarkan Islam kepada anak-anak.

Namun, boneka ini justru disalahgunakan. “Generalisasi terhadap Muslim soal terorisme terkadang merugikan kami. Yang menjadi sasaran empuk tentu saja Muslimah berjilbab,” katanya seperti dikutipĀ Chicago Monitor, Senin (6/5).

Rehab menyayangkan kemunculan boneka “kontroversial” ini. Sebab, boneka ini akan menyudutkan Muslim. “Kalau memang ini sebuah lelucon, maka ini tidak lucu sama sekali. Sangat bodoh untuk menilai boneka ini sebagai lelucon,” katanya. (agus/fr/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization