Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Barisan Nasional Menang Pemilu Malaysia

Barisan Nasional Menang Pemilu Malaysia

barisan nasionaldakwatuna.com  – Kuala Lumpur.   Negeri Jiran Malaysia baru saja menyelesaikan Pemilu lima tahunan. Barisan Nasional kembali menang dan tetap akan berkuasa di Malaysia hingga lima tahun lagi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaysia mengumumkan, koalisi berkuasa Barisan Nasional yang dipimpin Najib Razak memperoleh 112 kursi parlemen, ambang batas yang diperlukan untuk membentuk pemerintah di dewan beranggotakan 222 orang.

Sementara itu, Pakatan Rakyat menguasai 58 kursi. Jika BN mampu menguasai 148 suara, maka mereka menguasai dua pertiga dari seluruh kursi yang ada. Artinya mereka berhak mengatur susunan Pemerintahan Malaysia.

Pengumuman itu, seperti dilaporkan AFP, Senin (6/5) disampaikan delapan jam setelah pemungutan suara ditutup dalam pemilu Ahad. “Para calon yang mewakili Barisan Nasional memperoleh 112 kursi,” kata ketua KPU Aziz Yusof pada jumpa pers.

Ketika diberi tahu tentang kemenangan Barisan Nasional, pemimpin oposis Anwar Ibrahim mengatakan bahwa ia tidak akan menerima hasil pemilu itu. “Itu pemilihan umum yang kami anggap curang dan KPU telah gagal,” katanya kepada wartawan.

Pemilih menggunakan Internet untuk menuduh pemerintah Perdana Menteri Najib Razak berusaha mencuri pemilu tersebut. Oposisi juga menganggap Komisi Pemilihan Umum sebagai kantung belakang dari Perdana Menteri Najib Razak, yang memimpin Barisan Nasional. (iea/ymp/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization