Home / Berita / Internasional / Asia / 4.000 Masa FUI Demo Pembantaian Muslim Myanmar

4.000 Masa FUI Demo Pembantaian Muslim Myanmar

fui rohingyaJAKARTA – Sebanyak 4.000 orang yang tergabung dalam massa Forum Umat Islam berunjuk rasa di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013) siang. Massa menuntut keseriusan pemerintah Myanmar dari aksi pembantaian, pengusiran, dan kekerasan terhadap kaum muslim Rohingya dan Kaman di Arakan.

Massa Forum Umat Islam berkumpul di Bundaran HI selepas sholat Jumat. Mereka berorasi terkait pembersihan etnis muslim Rohingya di Myanmar.

“Dalam hal ini kami sudah tidak bisa menolerir lagi upaya genocide (pembantaian) yang mereka lakukan di Myanmar,” tandas Ustad Sobri Lubis, Sekjen Front Pembela Islam Pusat.

Dikatakan Sobri, beberapa waktu lalu PBB pernah menyebut di Myanmar telah terjadi genocide. Tapi PBB plin plan dan menyebut aksi pembantaian tidak ada.

“Umat Islam diuji keimanannya. Apakah iman kita masih bagus atau sudah rusak. Kalau masih bagus berarti kita masih siap bersaudara. Maka saudara seiman kita adalah bagian dari iman kita. Kita tidak ridho jika umat kita dibantai kaum kafir. Umat Islam adalah saudara kita,” teriak Sobri di depan ribuan massa FUI.

Sampai saat ini, massa berbaju gamis terus berdatangan ke Bundaran HI. Forum Umat Islam sendiri merupakan gabungan dari 40 ormas antara lain FPI, Dewan Dakwah, Wasliyah, dan lainnya. Massa menggelar aksi untuk membela kaum muslim Rohingnya di Myanmar hingga mengepung Bundaran HI. (ddy/tf/tnc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

hima-persis

Pernyataan Sikap HIMA PERSIS Terhadap Genosida Muslim Rohingya