Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Anis Matta: RI-Malaysia Harus Selalu Rukun

Anis Matta: RI-Malaysia Harus Selalu Rukun

anis pksdakwatuna.com – Jakarta.  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan kerukunan hubungan Indonesia-Malaysia harus terus dipertahankan demi perkembangan kawasan Asia Tenggara, terutama dunia Islam.

Malaysia yang baru saja melaksanakan Pemilu Raya bakal menghasilkan pemimpin baru. Siapa pun dia, ujar Anis, hubungan Malaysia dengan Indonesia harus tetap elok. “Kedua negara ini bersaudara, dan kita perlu menjaga agar kedua negara tetap rukun,” kata Anis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (3/5).

Pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta itu disampaikan saat menjadi narasumber dalam diskusi bertema `Gerakan Membangun Peradaban` yang digelar Persatuan Pelajar-Mahasiswa Malaysia di Amman, Yordania, Kamis (2/5) petang waktu setempat.

Anis mengatakan, hubungan baik itu harus dijaga karena Indonesia dan Malaysia memiliki posisi strategis dalam tataran dunia Islam global. Menurut dia, Indonesia dan Malaysia merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim dan perkembangan demokrasi dan pertumbuhan ekonomi kedua negara sejauh ini positif.

Dia mengatakan Stabilitas politik dan kemajuan ekonomi Indonesia-Malaysia menjadi tumpuan masa depan dunia Islam ke depan selain Turki dan Mesir.

“Malaysia serta Indonesia menjadi tumpuan dan harapan baru bagi umat Islam global. Keempat negara inilah yang memiliki peran sebagai pionir dunia Islam kini. Dalam percaturan peradaban global ke depan, keempat negara diharap berperan banyak,” ujarnya.

Anis sempat menyinggung pasang-surut hubungan Indonesia-Malaysia. Dia berharap semua pihak agar mencegah persoalan perbatasan menjadi pemicu keretakan hubungan kedua negara.  (aw/asi/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization