Home / Berita / Internasional / Afrika / Perombakan Kabinat Mursi, 6 Menteri akan Diganti

Perombakan Kabinat Mursi, 6 Menteri akan Diganti

Presiden Mesir Muhammad Mursi. (inet)
Presiden Mesir Muhammad Mursi. (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Sumber pemerintahan Mesir mengatakan bahwa Mursi akan mengganti enam menteri dalam perombakan kabinet yang dijanjikannya. Perombakan ini diharapkan akan menyertakan 16 akademisi dan profesor hukum serta hakim-hakim.

“Presiden Mursi bermaksud mengganti sepuluh menteri, tetapi jumlah itu dipangkas menjadi enam karena ia tidak bisa membujuk cukup pengganti untuk bergabung di kabinetnya,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dilaporkan Harian Al-Ahram.

Sumber tersebut mengatakan kesulitan dalam mencari pengganti juga menjadi salah satu alasan kenapa perombakan kabinet ditunda. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari istana kepresidenan Mesir terkait hal itu.

Para menteri baru yang mungkin dilantik pada Selasa depan itu diharapkan akan memimpin dengan adil, ahli dalam urusan hukum, budaya, agrikultur, perencanaan dan kerjasama internasional,” kata Media harian Mesir tersebut, Kamis (2/5).

Sedangkan Perdana Menteri Mesir, Hisham Qandil akan mempertahankan pekerjaannya dalam perombakan kabinet terbatas itu, kata pihak kepresidenan pekan lalu. Sebelumnya, oposisi Mesir menginginkan Qandil dan kabinetnya diganti.

Pada 21 April, Menteri Kehakiman Mesir, Ahmed Mekki mengundurkan diri di mana sebelumnya terdengar isu Mekki adalah salah satu pejabat yang diduga akan diganti. (usb/mna)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jokowi: Reshuffle Sebagai Penguatan Kinerja Kabinet