Home / Berita / Nasional / Sri Mulyani Dicecar KPK Soal Perannya di Bailout Bank Century

Sri Mulyani Dicecar KPK Soal Perannya di Bailout Bank Century

Mantan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani (inet)
Mantan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati sebanyak tiga kali di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Washington DC, Amerika Serikat pada pekan ini. Penyidik mencecar Sri Mulyani terkait perannya dalam proses bail out.

“Sri Mulyani kan menteri dan punya otoritas. Nah otoritasnya dalam proses bail out seperti apa dan kedua apa perannya,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto yang ditemui usai acara di Jakarta, Kamis (2/5).

Bambang menambahkan rencananya Sri Mulyani akan diperiksa di AS sebanyak tiga kali yaitu pada 30 April, 1 Mei dan 3 Mei 2013. Ia memastikan penyidik sudah memeriksa Sri Mulyani pada 30 April, namun ia belum mendapatkan konfirmasi dari penyidik apakah juga sudah memeriksanya pada 1 Mei lalu.

Menurutnya penyidik akan mencecar Sri Mulyani saat Sri menjabat sebagai Menteri Keuangan. Penyidik juga akan menanyakan apakah peran dan langkah yang diambil Sri Mulyani pada saat proses bail out Bank Century.

Tim penyidik KPK yang beranggotakan tiga orang penyidik dan Ketua Satgas juga akan memeriksa saksi lain selain Sri Mulyani. Saksi lain tersebut salah satunya Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Washington DC, Wimboh Santoso.

“Masih banyak yang lain, selain Wimboh. Orang-orang BI kan banyak di sana. Kalau jadwal kan tanggal 3 Mei, penyidik akan periksa Sri Mulyani lagi,” jelasnya.(br/rol)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (ROL)

HNW: Berapa kali Pun Paripurna Diundur, PKS Tetap Tolak Revisi UU KPK

Organization