Home / Berita / Nasional / Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Tentang Lampu Merah Pendidikan

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Tentang Lampu Merah Pendidikan

Anggota Komisi X DPR-RI, Ahmad Zainuddin
Anggota Komisi X DPR-RI, Ahmad Zainuddin

dakwatuna.com – Jakarta (2/5/2013). Anggota Komisi X DPR RI menyayangkan kisruh UN yang terjadi hampir setiap tahunnya, terlebih lagi penyelenggaraan UN tahun ini boleh dikatakan gagal. Persoalan pengembangan kurikulum yang belum matang disiapkan oleh pemerintah pun sampai saat ini memunculkan keresahan bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan seperti guru dan juga pihak sekolah.

Beberapa hal tersebut di atas dapat menjadi tolak ukur bagi gagalnya pemerintah dalam upaya membangun pendidikan nasional kita. Demikian dikatakan Ahmad Zainuddin, ketika menanggapi lesunya perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei hari ini.

Zainuddin menjelaskan bahwa kemerdekaan bangsa kita yang memasuki usia ke – 68 ini sudah selayaknya mampu menghadirkan wajah pendidikan nasional yang bermartabat, sesuai dengan amanat UUD 1945 yaitu “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Legislator PKS ini menilai bahwa selama ini pemerintah belum sanggup merealisasikan tujuan pendidikan nasional yaitu pendidikan yang dapat menghasilkan peserta didik berakhlak dan berbudi pekerti mulia. “Lihat saja pelaksanaan UN, belum menghasilkan mutu pendidikan yang berkualitas, bahkan UN memicu upaya tindak kecurangan bagi oknum siswa, sekolah bahkan pengelola pendidikan itu sendiri,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kasus yang terjadi di kalangan oknum pelajar seperti tawuran, narkoba, pornografi hingga pergaulan bebas, kemudian perbuatan asusila di kalangan oknum pendidik pun memenuhi daftar buram persoalan yang terjadi di dunia pendidikan kita. “Bagaimana kita bisa memaknai dan menjelaskan arti Hardiknas itu bagi generasi penerus bangsa di tengah carut – maut pendidikan seperti saat ini?” Tukas Zainuddin.

Olehnya itu politisi dari dapil DKI Jakarta 1 mendesak pemerintah agar harus ada perhatian yang serius terhadap pendidikan akhlak dan karakter bangsa ini, jika bangsa kita tidak ingin ambruk dalam peta peradaban dunia. “Pendidikan kita sudah berada pada zona tanda lampu merah, harus segera diambil tindakan nyata dari pemerintah untuk memperbaikinya,” pungkas Zainuddin.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?