Home / Berita / Internasional / Asia / Begini Muslim Perlakukan Biksu Myanmar

Begini Muslim Perlakukan Biksu Myanmar

Interaksi antar Umat Islam dengan Buddha di Myanmar
Interaksi antar Umat Islam dengan Buddha di Myanmar

dakwatauna.com – Ditengah konflik yang tengah berlangsung di Myanmar, sebuah foto interaksi antarumat Buddha dan umat Muslim muncul di laman Facebook. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana Muslim Myanmar memberlakukan para biksu dengan baik.

Terlihat Umat Islam memberikan sedekah kepada para biksu Buddha. Di bagian lainnya, terdapat keakraban antara ulama dengan biksu yang sedang menghadiri suatu acara.

Foto tersebut muncul di laman Facebook dengan akun ‘STOP Killing Muslims in Burma’. Pengelola akun tersebut memberi komentar di foto tersebut. “How Muslims handle with Buddhist monks. So why you hate them?”

Hanya, persahabatan yang terlihat di foto tersebut ternyata berbanding terbalik dengan realitas di Myanmar. Polisi Myanmar melaporkan, Selasa (30/4) kemarin, kerusuhan antar umat Muslim dengan mayoritas Buddha muncul di kawasan komersial kota Oakkan. Kota ini berjarak 100 kilometer utara Yangon, ibu kota Myanmar.

Sekelompok umat Buddha bersenjatakan batu merusak masjid dan kemudian menghancurkan puluhan toko kaum muslim. Pemicu kerusuhan ini hanya karena adanya isu seorang perempuan Muslim sengaja menabrak biksu Buddha yang sedang meminta di jalan.  Muncul pertanyaan besar yang belum terjawab, skenario apa yang sedang berlangsung di Myanmar..Haruskah muslim Myanmar yang begitu menjaga hubungan baik dengan kaum mayoritas, menjadi korban pembantaian..t(asi/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • kori cantik

    ada kesenjangan sosial, umumnya umat muslim menguasai perekonomian di sana dan buddis cemburu, banyak toko2 umat islam berdiri di sana, karena budis kerjanya cuma sembahyang dan tidak punya harta munkin iri.

  • Ummat Islam cinta Sidharta Buddha Gautama dan Yesus karena mereka adalah Nabi Utusan Allah SWT yg Mulia.

  • Kemungkinan kesenjangan sosial yg memicu aksi2 tsb. kondisi umum MINORITAS Perekonomiannya lebik baik dari yg mayoritas. Mereka selalu berusaha untuk lebih baik mengingat sebagai MINORITAS.

  • di islam hubungan baik dg semua agama

  • itu foto di kalimantan…bos,.bukan di burma..Utk mengenali warna jubah dan tempat aja dakwatunah gak mampu…kan runyam jadinya :)

    Islam itu PERANG dengan semua agama..sesama Islam beda alliran..cecak, kadal, anjing..dll

    bener2 damai ajaran ini…..apapun di hajar…

Lihat Juga

Pengungsi Rohingya (channel 4)

Advokat: Jika Gagal Lindungi Rohingya, ASEAN Bubarkan Saja