Home / Berita / Daerah / Dorong PNS Berakhlak Mulia, Sukabumi Bangun Masjid di Perkantoran

Dorong PNS Berakhlak Mulia, Sukabumi Bangun Masjid di Perkantoran

Masjid Salahuddin, Dirtjend Pajak
Masjid Salahuddin, Dirtjend Pajak

dakwatuna.com – Sukabumi. Pemkab Sukabumi membangun sejumlah sarana masjid di sejumlah kantor pemerintahan. Upaya ini sebagai bagian dalam mendorong lahirnya PNS yang taat menjalankan ibadah dan mempunyai akhlak mulia.

“Saat ini ada dua instansi yang memiliki masjid sendiri,” ujar Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.

Kedua organisasi perangkat daerah (OPD) ini adalah Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Diskoperindagsar) dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA).

Sukmawijaya mengatakan, pembangunan masjid di dua instansi ini murni keinginan para pegawai di dua dinas tersebut. Hal ini sebagai bagian untuk memberikan kemudahan bagi PNS dan warga sekitar untuk menjalankan ibadah.

Diterangkan Sukmawijaya, pembangunan masjid ini mendorong program Pemkab Sukabumi yang baru diluncurkan yakni Majelis Ukhuwah Aparatur (MUA). Upaya itu untuk mewujudkan PNS yang berakhlak mulia dan menjalankan ajaran agama dengan benar.

Kepala Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi, Asef Jafar menambahkan, lembaganya membangun masjid untuk memberikan kemudahan bagi pegawai dalam menjalankan ibadah shalat. Masjid yang diberi nama Miftahussa`Adah ini diresmikan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, Rabu (1/5) kemarin. (rni/kru/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Kelu Lidah di Lelantai Haramain