Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Siapkan Tentara Cadangan Hadapi Hizbullah

Israel Siapkan Tentara Cadangan Hadapi Hizbullah

tentara israeldakwatuna.com – Yerusalem.  Militer Israel telah mengerahkan 2.000 personel cadangan ke utara untuk menjalani pelatihan mendadak untuk menghadapi perang yang mungkin terjadi melawan milisi Syiah Lebanon, Hizbullah, demikian laporan The Jerusalem Post, Selasa (30/4).

“Kenyataan memaksa kami mempersiapkan kemampuan ini. Skenarionya meliputi Lebanon, tapi itu bisa juga Suriah,” kata satu sumber kepada The Jerusalem Post.

Sumber itu menambahkan pelatihan mendadak tersebut adalah bagian dari upaya militer untuk mempertahankan kondisi siaga tinggi di front utara.

Pelatihan itu dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Hizbullah serta desas-desus bahwa pasukan Suriah telah menggunakan senjata kimia terhadap petempur oposisi.

Masih menurut laporan The Jerusalem Post, Komando Utara Militer Israel mulai memanggil tentara tanpa pemberitahuan lebih dulu pada Ahad malam (28/4) lalu.

Komando Utara Israel juga mengerahkan mereka ke tempat yang tidak disebutkan untuk pelatihan selama empat hari guna menguji kemampuan mereka untuk secara cepat melawan Hizbullah dalam operasi tempur.

Pelatihan tingkat brigade tersebut adalah yang terbesar yang pernah dilakukan dalam beberapa tahun dan melibatkan manuver infantri dengan menggunakan peluru aktif. (clr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General