Home / Berita / Silaturahim / ISSU FISIP UNSYIAH Galang Dana untuk Muslim Rohingya

ISSU FISIP UNSYIAH Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aryawan Bancin (Ketus Umum ISSU) UNSYIAH bersama Bapak Dr. Ishak Hasan MSi. selaku Pembina Islamic Social Science Unity, secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dana kepada pengungsi Rohingya. (ist)
Aryawan Bancin (Ketus Umum ISSU) UNSYIAH bersama Bapak Dr. Ishak Hasan MSi. selaku Pembina Islamic Social Science Unity, secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dana kepada pengungsi Rohingya. (ist)

dakwatuna.com Mahasiswa angkatan 2012 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tergabung dalam Islamic Social Science Unity (ISSU) melakukan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 22 April 2013. Aksi ini bertempat di kampus FISIP UNSYIAH dengan tema “Donasi 1000 rupiah untuk muslim Rohingya”. Dana yang terkumpul hasil donasi disalurkan dalam bentuk bantuan paket makanan, buah-buahan, susu, jilbab, serta perlengkapan belajar bagi anak-anak muslim Rohingya. Bantuan diberikan langsung oleh Pembina sekaligus dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Ishak Hasan MSi. pada hari Rabu (24/4/2013) bertempat di pengungsian dinas sosial Kreung Raya, Aceh Besar.

Di sela-sela pemberian bantuan kepada para muslim Rohingya korban konflik di Myanmar, Pembina ISSU FISIP UNSYIAH berharapkan kepada seluruh umat Islam yang ada di Aceh bisa saling berpartisipasi membantu dan meringankan beban para muslim Rohingya yang kini berada di wilayah Aceh. Semoga bantuan yang hasil sumbangan para mahasiswa FISIP UNSYIAH bermanfaat bagi muslim Rohingya. Ketua ISSU Aryawan Bancin mengatakan sumbangan yang diberikan oleh mahasiswa dan civitas akademika FISIP dapat meringankan beban para korban muslim Rohingya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Advokat: Jika Gagal Lindungi Rohingya, ASEAN Bubarkan Saja