Home / Berita / Nasional / May Day: Muslimah Indonesia di Malaysia Gelar “Halal is My Way”

May Day: Muslimah Indonesia di Malaysia Gelar “Halal is My Way”

fokmadakwatuna.com – Malaysia. Melalui Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA), sekitar 350 orang Muslimah memenuhi Aula Hasanudin, KBRI Kuala Lumpur. Mereka menghelat acara“Halal Is My Way” yang disampaikan oleh Founder Halal Corner, Aishah Maharani dan Ahli Herbal Dr Rahmi Fitria.

Mewakili pihak KBRI, Atase Tenaga Kerja,  Agus Triyanto sangat mengapresiasi acara yang sebagian besar dihadiri oleh para tenaga kerja, mahasiswi, dan ibu rumah tangga ini. Ia mengingatkan agar pemanfaatan halal tidak hanya seputar makanan dan produk kosmetik saja, akan tetapi para pekerja juga diharapkan dapat berlaku halal dalam sikap dan tingkah laku.

Acara dikemas sangat menarik dan penuh dengan hadiah doorprize. Bahkan 3 orang peserta terjauh yaitu dari Perak dan datang di awal acara mendapatkan kompor gas dan rice cooker yang disediakan oleh panitia.

Sementara itu, Evi Hartati, Ketua FOKMA Pusat menyampaikan para Muslimah harus memiliki kontribusi yang positif terhadap dirinya dan lingkungan sekitarnya terhadap masalah halal.

“Muslimah harus memiliki kontribusi yang positif terhadap dirinya dan lingkungan sekitarnya,” ujar Evi Hartati. Ia eliau juga memaparkan berbagai kegiatan FOKMA di seluruh wilayah Malaysia dalam slide yang dikemas secara menarik dan informatif.

Ke depan FOKMA akan menjadi corong para buruh muslimah dalam menyuarakan, melindungi dan memberdayakan tenaga kerja muslimah Indonesia di Malaysia. (el/ca/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seorang Muslimah bercadar di tempat umum. (aljazeera.net)

Tolak lepas cadarnya, Seorang Muslimah Italia Didenda 434 Juta

Organization