Home / Berita / Nasional / Demokrat diminta Eevaluasi Pencalegan Thaib Armaiyn

Demokrat diminta Eevaluasi Pencalegan Thaib Armaiyn

taibdakwatuna.com – Jakarta. Sejumlah warga Maluku yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD) Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Jakarta Timur mendesak DPP Partai Demokrat untuk mengevaluasi pencalegan Thaib Armaiyn. Mereka menilai Thaib memiliki rekam jejak buruk sebagai tersangka korupsi.

“Kami hadir ke DPP Demokrat untuk menyampaikan sikap aspirasi rakyat Maluku Utara terkait dengan Caleg Thaib Armaiyn, karena kami melihat ini akan berdampak tidak baik ke depan bagi Maluku Utara,” ujar Sekretaris DPD FPMM AMA Conoras di Sekretariat DPP Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta, Selasa (30/4).

Conoras mengatakan, status Thaib Armaiyn merupakan tersangka kasus korupsi Dana Tak Terduga Maluku Utara 2004 sesuai dengan penetapan Kepolisian. Sehingga, jika Thaib tetap diajukan sebagai Caleg, maka hal itu akan memperburuk citra Demokrat.

Atas hal itu, Conoras meminta Demokrat menghapus nama Thaib Armaiyn dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang diajukan partai bintang Mercy ini. “Thaib tidak layak dimajukan sebagai Caleg DPR RI dari Maluku Utara,” terang dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPD FPMM AM Nur Ngudu. Menurut dia, FPMM ingin mengawal niat baik Demokrat untuk melakukan pembersihan diri dari korupsi yang dijalankan melalui Pakta Integritas.

“Kami ingin mengamankan kebijakan Pak SBY yang dibangun di Demokrat. Kami sambut baik adanya Pakta Integritas,” ucap Ngudu.

Lebih lanjut, Ngudu menyatakan, Demokrat harus segera melakukan evaluasi dalam penyusunan DCS, jangan sampai bertentangan dengan Pakta Integritas. “Kalau bisa Demokrat meloloskan calon-calon legislatif yang benar-benar bersih dari korupsi,” pungkas dia.

Rencananya, FPMM akan bertemu dengan Ketua Harian DPP Demokrat Syarief Hasan. Tetapi, pertemuan itu terpaksa tertunda lantaran Syarif masih dalam perjalanan. (bq/mdc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi gempa bumi (inilah.com)

Innalillahi… Maluku Tenggara Diguncang Gempa Bumi