Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Dikepung Kebakaran, Ini Penyebabnya

Israel Dikepung Kebakaran, Ini Penyebabnya

kebakaran (ilustrasi)
kebakaran (ilustrasi)

dakwatuna.com – Yerusalem.  Kebakaran dilaporkan telah berkecamuk di seluruh Israel awal pekan ini, selama tiga hari berturut-turut.

Temperatur tinggi dan api unggun yang dinyalakan, Ahad malam (28/4), oleh orang yang merayakan hari libur Lag Ba’Omer, jadi penyebabnya.

Kebakaran besar telah berkobar pada Senin (29/4) sore di Beit Govrin di daerah hutan tak jauh dari Jerusalem. Empat pesawat pemadam berusaha mengendalikan si jago merah pada saat yang mendesak. Di Natanya, kota pantai yang berjarak 15 kilometer di sebelah utara Tel Aviv, api berkobar di dekat satu lembaga pendidikan nasional, dan semua murid diungsikan oleh polisi. Tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Si jago merah juga mengamuk di beberapa permukiman di daerah pantai di Israel selatan, dan tim pemadam sedang berusaha memadamkan kebakaran.

“Kami telah memadamkan lebih dari 600 titik kebakaran yang telah berkorbar sejak Sabtu (27/4),” kata Shachar Ayalon dari Regu Pemadam, seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (1/5).

“Penyebab kebakaran terutama adalah gabungan panas yang luar biasa, angin kencang, situasi kelembaban yang menimbulkan masalah dan api unggun yang dinyalakan sebagai bagian dari hari libur nasional,” katanya.

Satu kebakaran besar pada Ahad (28/4) berkobar di satu bengkel yang berdampingan dengan Penjara Ma’asiyahu di Ramla di bagian tengah Israel. Sebanyak 11 orang cedera karena menghirup asap, kata Ayalon. (dm/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • one

    penyebabnya hati mereka yg sudah seperti bara, laknatullah israel yg telah mati mata dan hatinya

  • Berapa yang mati.?? Lebih banyak mana ketimbang yang mati di Suriah.??

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina