Home / Berita / Silaturahim / UKM PA Leuser UNSYIAH Sambut Hangat Kunjungan UKM FOSMA

UKM PA Leuser UNSYIAH Sambut Hangat Kunjungan UKM FOSMA

Kunjungan UKM FOSMA ke UKM PA Leuser Unsyiah, Senin (22/4/2013). (dok FOSMA Unsyiah)
Kunjungan UKM FOSMA ke UKM PA Leuser Unsyiah, Senin (22/4/2013). (dok FOSMA Unsyiah)

dakwatuna.comDarussalam. Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tertua Universitas Syiah Kuala menunjukkan keakraban dalam agenda silaturahim UKM Forum Silaturrahim Mahasiswa (FOSMA) ke sekretariat UKM Pecinta Alam (PA) Leuser. “UKM PA Leuser sudah tua dan lama berdiri sejak tahun 1986” ujar Kepala Divisi Peralatan yang juga mantan ketua UKM PA Leuser Arif Maulana, Senin (22/4). “Sudah tua memang,” lanjutnya diselingi senyuman pengurus yang hadir karena dua UKM ini ternyata sama-sama sudah lama tegak berdiri. UKM FOSMA berdiri sejak tahun 1987.

Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga setelah sebelumnya FOSMA mengunjungi UKM Pramuka (13/4), dilanjutkan ke UKM Teater Nol (20/4). Menurut Ketua Umum UKM FOSMA Unsyiah Dede C Habibillah, kunjungan ini merupakan salah satu dari program utama FOSMA di awal kepengurusan yang ditangani oleh Divisi HARMONIS (Hubungan Antar Massa Organisasi).

“Semoga Silaturrahim ini mampu menghancurkan sekat dan batas perbedaan. Saya harap tidak ada saling curiga dan syak wasangka apalagi sampai memecah belah persaudaraan. Yang ada justru sebaliknya, terwujud persahabatan yang erat, bersatu dan berkelindan” kata Dede. Diakui pula memang ada hubungan kedekatan emosional antara dua UKM ini karena sejarahnya dulu beberapa pendiri UKM PA Leuser adalah pengurus UKM FOSMA juga.

Dede melanjutkan, untuk merekatkan kembali hubungan yang harmonis antara kedua organisasi besar ini FOSMA menawarkan program bersama seperti pengajian yasinan bersama setiap malam Jum’at sekaligus mendoakan jika ada keluarga pengurus UKM yang tertimpa musibah, Program Infaq Sedekah Mahasiswa (PRISMA) dan agenda Qurban bersama di hari raya ‘Idul Adha.

Pihak UKM PA Leuser menyambut baik agenda bersama ini. Banyak hal yang bisa dilakukan jika intensitas pertemuan semakin ditingkatkan. “Mungkin ada sebagian orang yang menangkap kesan UKM PA Leuser tertutup, tapi sebenarnya tidak begitu juga. Kami sangat terbuka dengan teman-teman dari UKM manapun, pintu kami selalu terbuka untuk yang ingin berkunjung,” tutup Ketua Umum UKM PA Leuser, Putri. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

FOKMA Perak mengadakan training pembuatan Jelly Art di area surau Silibin daerah Perak Malaysia, Ahad (13/12/15). (YY Farikha)

Training Jelly Art oleh FOKMA Perak, Malaysia