Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Kisah Warga Keturunan yang Ingin Bergabung ke PKS

Kisah Warga Keturunan yang Ingin Bergabung ke PKS

Presiden PKS Anis Matta, berorasi pada Deklarasi AGK-MANTHAB. (Dok. DPP PKS/Arief KArel)
Presiden PKS Anis Matta, berorasi pada Deklarasi AGK-MANTHAB. (Dok. DPP PKS/Arief KArel)

dakwatuna.com – Masih ada kisah di balik ujian, harapan itu masih ada! Cerita ini dari staff DPW PKS Jateng, yang sedang jaga pada hari Rabu sore (6/2/2013). Dia mengisahkan sebagai berikut:

Sekita pukul 2 siang, telepon berdering.

Saya: Assalamu’alaikum…

Mr.  x: Salam sejahtera, ini kantor PKS?

Saya: Iya, ada yang bisa saya bantu Pak..?

Mr.  x: Oh tidak Pak. Saya hanya ingin menyampaikan dukungan saya kepada PKS. O iya, kenalkan nama saya Pak Subono, tinggal di Jl. …. (dia menyebutkan sebuah nama jalan di daerah Tanah Mas)

Daerah yang disebutkannya itu adalah daerah yang mayoritas penduduknya warga keturunan Tionghoa.

Mr. X melanjutkan: Meski kami non muslim, warga keturunan, kami sekeluarga sangat suka dengan PKS. Awalnya seneng saja kalo lihat mereka demo bisa sopan- rapi, wajahnya cerah-cerah (hmmmm…. saya masih menyimak). Beberapa waktu yang lalu mobil kami mogok di banjiran di Genuk. Kemudian didorong orang-orang pake kaos PKS (sepertinya kader PKS). Pas sampe di tempat yang aman, saya kasih duit gak mau, tak tawari rokok gak mau….

Saya (agak menyela): Itukah yang Bapak suka dari kami?

Pak Subono (karena sudah mengenalkan diri): Ya, Mas… Setelah ada musibah yang menimpa Presiden PKS, feeling kami mengatakan itu rekayasa, penuh trik politik!  Esoknya Mas, kami nonton TV, orasi politik Anis Matta, saya nangis mas, sumpah! Hati ini miris… kami semakin cinta sama PKS, ada pimpinan yang bisa membakar semangat kadernya pada saat terpuruk, yang rela melepas jabatan DPR RI… DPR RI lho mas, Wakil Ketua DPR RI lagi… yang dipartai lain direbut, dikejar pake segala cara! Malam itu juga mas, sekeluarga saya sarankan untuk terus dukung PKS. Mbok besok nek ada kampanye PKS saya diajak ya, Mas.

Saya (sambil terharu): Siap Pak, nanti saya hubungi!

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.71 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Musibah Pasti Membawa Hikmah

Figure
Organization