Home / Berita / Silaturahim / Ketika Pekerja Indonesia Bicara Seks

Ketika Pekerja Indonesia Bicara Seks

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com Suasana ‘panas’ terik matahari pada hari Ahad (21/4/13) sama sekali tak menghalangi antusiasme ratusan pekerja Indonesia di wilayah Perak, Malaysia dalam acara Pelantikan Pengurus FOKMA (Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia) cabang Perak.

Acara talkshow dengan tema: “Pendidikan Seks Ditinjau Dari Sisi Kesehatan dan Syariah” merupakan salah satu topik yang relevan saat ini.  Maraknya perilaku menyimpang di antara pekerja membuat para aktivis yang tergabung dalam FOKMA menjadi tergerak untuk membuat acara tersebut.

Hal ini direspon positif oleh pihak pengelola perusahaan yang cukup banyak jumlah pekerja Indonesianya yaitu UNISEM, CARSEM (Produsen Semi konduktor terkenal di Malaysia) dan perusahaan lainnya.

Kegiatan tersebut menjadi titik tolak upaya untuk membentengi nilai-nilai keimanan bagi pekerja muslimah Indonesia pada khususnya yang tengah merantau di negeri jiran ini.

Talkshow yang diadakan di halaman parkir depan asrama para pekerja Pabrik UNISEM (APPU) – IPOH, Perak Malaysia menghadirkan tokoh-tokoh Indonesia yang cukup kompeten di bidangnya untuk menyegarkan kembali pemahaman pergaulan yang Islami. Salah satu pembicara yang hadir adalah Ibu Murtiningsih, SKM, S.Kep.  (Dosen Kolej Universiti Islam Internasional Selangor), Ustadz H. Gunawan Setya Adi Lc., MA (kandidat Doktor UKM, alumni Universitas Al Azhar Mesir).

Acara berlangsung sangat meriah dan dipandu secara jenaka oleh Akbar Radikal (kandidat Master Universiti Teknologi Petronas) dan Mbak Ida.

Rangkaian acara disempurnakan dengan pementasan seni Islam dalam bentuk Qasidah dari Tim An-Nur UNISEM dan puisi teatrikal oleh para pekerja.

Pesan yang disampaikan dari kegiatan penyambutan Hari Kartini tersebut semakin sempurna dengan adanya sosialisasi Universitas Terbuka Kuala Lumpur (UTKL) dalam rangka memupuk cita menggapai hari esok agar lebih baik.

Banyak harapan dari berbagai pihak untuk kelanjutan acara tersebut dalam memberdayakan muslimah menjadi masukkan berharga bagi FOKMA Perak seperti yang disampaikan oleh Evi Hartati S.Pd selaku Ketua FOKMA Pusat.

Selamat dan Sukses atas kegiatan yang tercipta atas kolaborasi sinergis Pekerja Indonesia, mahasiswa Universiti Teknologi Petronas, pihak  manajemen dan warga ASRAMA PEKERJA-PEKERJA UNISEM (APPU) – IPOH, Perak Malaysia. (T Agung)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Ellina
Seorang ibu yang peduli dengan perbaikan bangsa melalui tulisan dan amal

Lihat Juga

Rabi Yahudi dalam sebuah pengadilan. (Islammemo.cc)

Lakukan Kekerasan Seksual, Seorang Rabi Yahudi Dijebloskan ke Penjara