Home / Berita / Silaturahim / Seminar LDK Al-Kautsar UNIMAL: Jiwa Perjuangan di Balik Hijab Wanita Muslimah Indonesia

Seminar LDK Al-Kautsar UNIMAL: Jiwa Perjuangan di Balik Hijab Wanita Muslimah Indonesia

dakwatuna.com – Lhokseumawe. Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Al-Kautsar Universitas Malikussaleh (UNIMAL) kembali melakukan sebuah gebrakan besar melalui seminar ke-2 mereka, “Empowering Muslimah”. Seminar ini diselenggarakan hari Ahad (21/4/2013) dengan tema “Jiwa Perjuangan Dibalik Hijab Muslimah Indonesia”. Seminar ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Double Seminar LDK Al-Kautsar pada hari Ahad lalu (14/4/2013). Lewat tema tersebut, seminar ini memberikan ide-ide kreatif dan peluang dalam berwirausaha. Sehingga peserta nantinya diharapkan mampu mandiri secara finansial dan dapat memanajemen waktunya untuk keluarga dan masyarakat. Seminar ini disponsori oleh HPA Indonesia dan Rabbani.

Berdasarkan keterangan bendahara panitia acara, Rahmi Putri  dari FT Unimal ’11, seminar kedua yang diadakan di Gor ACC Universitas Malikussaleh Lhokseumawe ini diikuti oleh 80 orang peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-kota Lhokseumawe.Dua pemateri utamanya yaitu Dra. Ernani, MA., Best National Teaching Converence Enterpreneurship di Surabaya, dan Elfirda Ade Putri, SH., Pengurus Badan Pemberdayaan Perempuan KAMMI Wilayah Aceh.

Dalam sambutannya, pembina LDK Al-Kautsar Yanita, SE., MA. memberi pesan emas kepada peserta seminar, yaitu “Jangan sampai kita menghalangi kepakan-kepakan yang ada pada diri kita untuk melihat dunia”. Seminar ini merupakan salah satu cara untuk melihat dunia dari keunggulan wanita. Selain itu salah satu peserta menyampaikan animonya, “Terima kasih, salut 4 jempol buat kreativitas akhwat LDK, kemajuan pesan. Allahu Akbar”. (RP/ZA/SM/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Vitalia Sesha (kapanlagi.com)

Tolak Pacaran, Vitalia Sesha Ingin Langsung Taaruf dan Menikah