Home / Berita / Nasional / Menkominfo, Tifatul Sembiring: Tayangan Ramadhan Harus Religius dan Mendidik

Menkominfo, Tifatul Sembiring: Tayangan Ramadhan Harus Religius dan Mendidik

Menkominfo, Tifatul Sembiring (inet)
Menkominfo, Tifatul Sembiring (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengimbau agar tayangan televisi di bulan Ramadhan harus lebih mendidik dan religius.

“Kami mengimbau supaya tayangan lebih mengajak masyarakat untuk religius dan mendidik,” kata Tifatul pada acara “breakfast meeting”, di Jakarta, Senin.

“Breakfast meeting” dilangsungkan bersama para CEO Penyiaran televisi, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan beberapa asosiasi penyiaran.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar pemilik stasiun televisi untuk mengurangi tayangan yang mengandung horor, kekerasan dan seks, termasuk tayangan lawakan memasuki bulan Ramadhan.

“Saya mendukung, kalau memungkinkan tayangan Ramadhan itu mengajak orang untuk lebih religi,” kata Tifatul. ”Sebelas bulan orang bergelimang dengan berbagai aktivitas. Jadi satu bulan untuk menahan diri, makanya pada Idul Fitri itu kembali fitrah.”

Tifatul mengatakan peraturan-peraturan yang mengatur tentang tayangan televisi sudah lengkap. Itu termasuk undang-undang hanya tinggal kebijakan dari pengambil keputusan dan rumah produksi.

Dalam pertemuan dengan pimpinan media televisi tersebut, diharapkan usulan dari MUI untuk mengurangi tayangan yang bersifat kurang religius dilakukan.

“Mohon dipahami, imbauan ini untuk kebaikan bangsa kita ke depan. Orang kalau lebih religius, dia lebih bisa menahan diri,” ujar Tifatul. (dp/rol)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (change.org)

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk

Organization