Topic
Home / Berita / Daerah / Peresmian Rumah Layak Huni di Kota Payakumbuh

Peresmian Rumah Layak Huni di Kota Payakumbuh

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri
Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri

dakwatuna.com – Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri, Minggu (28/4) meresmikan rumah layak huni dalam rangka program Bedah Kampung di Kota Payakumbuh.

Program yang memang didukung langsung oleh Pemerintah pusat melalui Departemen Sosial RI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya pelaksanaan programnya. Program ini sangat menitikberatkan pada kesetiakawanan sosial di dalam masyarakat pada pelaksanaannya.

Hal Ini bisa dilihat dengan prosedur pelaksanaannya melalui cara gotong royong di masyarakat, sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah.

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat dan pemerintah daerah Payakumbuh atas semangat perwujudan kesejahteraan yang mereka laksanakan. “Melalui kearifan lokal dan gotong royong dalam partisipasinya melaksanakan program Bedah Kampung, selain akan bisa mewujudkan kesejahteraan di masyarakat, hal tersebut juga bisa menciptakan kesetiakawanan sosial, sehingga konflik-konflik di tengah masyarakat bisa hilang” Kata Salim.

Dalam acara yang dilaksanakan di MTSN Koto Gadang, Nagari Koto Gadang, Kota Payakumbuh tersebut, Walikota Payakumbuh, Riza Pahlevi, menyampaikan bahwa program dan bantuan dari Departemen Sosial ini adalah berbentuk stimulan, atau pendorong saja, untuk itu kepada masyarakat diharapkan dapat termotivasi dari bantuan ini, dan bisa mengembangkan diri guna tercapainya kesejahteraan daerah.

“Tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan pun bisa terlihat melalui program ini, dimana jumlah anggaran yang diturunkan untuk program bedah kampung ini sejumlah 2,5 Milyar dan diperuntukkan pada perbaikan 250 rumah. Setelah selesainya pembangunan, taksiran total harga rumah setelah perbaikan melonjak hingga 5 milyar “. Kata Riza

Meskipun baru 2 nagari yang bisa kita laksanakan program Bedah kampung ini, namun ke depannya tetap kita akan usulkan bagi ke 8 nagari di Kota Payakumbuh ini, ujar Riza

Pada kesempatan tersebut, Mensos RI, Salim segaf Al-Jufri juga menyerahkan langsung kunci rumah kepada para perwakilan masyarakat yang telah di bedah rumahnya.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Beberapa Hari Setelah Diresmikan, RSP IZI Sumbar Tangani Balita Penyandang Hydrocephalus di Padang

Figure
Organization