22:25 - Jumat, 25 Juli 2014

Peresmian Rumah Layak Huni di Kota Payakumbuh

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatuna.com - 28/04/13 | 23:38 | 18 Jumada al-Thanni 1434 H

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri

dakwatuna.com – Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri, Minggu (28/4) meresmikan rumah layak huni dalam rangka program Bedah Kampung di Kota Payakumbuh.

Program yang memang didukung langsung oleh Pemerintah pusat melalui Departemen Sosial RI yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam upaya pelaksanaan programnya. Program ini sangat menitikberatkan pada kesetiakawanan sosial di dalam masyarakat pada pelaksanaannya.

Hal Ini bisa dilihat dengan prosedur pelaksanaannya melalui cara gotong royong di masyarakat, sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah.

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat dan pemerintah daerah Payakumbuh atas semangat perwujudan kesejahteraan yang mereka laksanakan. “Melalui kearifan lokal dan gotong royong dalam partisipasinya melaksanakan program Bedah Kampung, selain akan bisa mewujudkan kesejahteraan di masyarakat, hal tersebut juga bisa menciptakan kesetiakawanan sosial, sehingga konflik-konflik di tengah masyarakat bisa hilang” Kata Salim.

Dalam acara yang dilaksanakan di MTSN Koto Gadang, Nagari Koto Gadang, Kota Payakumbuh tersebut, Walikota Payakumbuh, Riza Pahlevi, menyampaikan bahwa program dan bantuan dari Departemen Sosial ini adalah berbentuk stimulan, atau pendorong saja, untuk itu kepada masyarakat diharapkan dapat termotivasi dari bantuan ini, dan bisa mengembangkan diri guna tercapainya kesejahteraan daerah.

“Tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan pun bisa terlihat melalui program ini, dimana jumlah anggaran yang diturunkan untuk program bedah kampung ini sejumlah 2,5 Milyar dan diperuntukkan pada perbaikan 250 rumah. Setelah selesainya pembangunan, taksiran total harga rumah setelah perbaikan melonjak hingga 5 milyar “. Kata Riza

Meskipun baru 2 nagari yang bisa kita laksanakan program Bedah kampung ini, namun ke depannya tetap kita akan usulkan bagi ke 8 nagari di Kota Payakumbuh ini, ujar Riza

Pada kesempatan tersebut, Mensos RI, Salim segaf Al-Jufri juga menyerahkan langsung kunci rumah kepada para perwakilan masyarakat yang telah di bedah rumahnya.

Redaktur: Samin Barkah, Lc

Topik:

Keyword: , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (Belum ada nilai)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
103 queries in 1,323 seconds.