Home / Berita / Opini / Cinta, Kerja dan Harmoni

Cinta, Kerja dan Harmoni

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Cinta, Kerja, Harmoni. (Fauzul Azmi Zen)
Ilustrasi – Cinta, Kerja, Harmoni. (Fauzul Azmi Zen)

dakwatuna.com “Marilah kita bergembira dan mempertahankan kegembiraan” buka Anis Matta dalam orasinya di atas kapal dalam perjalanan sejarah selat Bosporus.

Mempertahankan kegembiraan adalah sumber energi dan motivasi kita dalam meraih sesuatu yang besar. Bagaimana kita dapat mempertahankan kegembiraan? Setiap pagi dan petang kita selalu berdzikir dengan lantunan “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari rundungan sedih dan duka. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kedekut. Aku berlindung kepada-Mu dari beban hutang dan penindasan orang.”

Dengan tidak bersedih dan takut, maka kita berharap diri ini menjadi bahagia dan berani. Bahagia memberi motivasi dan energi untuk berkarya. Sedangkan berani melecutkan energi untuk mengambil resiko. Sehingga kita akan mampu berkarya yang di luar imajinasi banyak orang, karya beyond imagination.

Siang hari, 27 April 2013, berkumpul dalam suasana yang hangat dan berbahagia, seluruh ikhwan dari 18 negara berkumpul bersama Ustad Anis Matta di atas kapal di selat Bosporus, Istanbul. Mereka berkumpul saling memotivasi diri untuk lebih berperan dalam membangun peradaban manusia. Bagaimana membangun peradaban yang baik untuk umat Islam dan seluruh manusia dengan 3 kunci. “Mari mengemban misi 3 global, demokrasi global, kesejahteraan global, dan damai global” ajak Anis Matta.

Dalam acara silaturahim tersebut, Anis Matta mengingatkan umat Islam Indonesia untuk lebih berperan secara global. “Kita rakyat Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, dan negara terpadat ke-4 di dunia, harus lebih berani berperan” tegas Anis Matta. Bagaimana kita dapat menjawab masalah yang ada? Anis Matta melanjutkan, “Daripada sekadar menjelaskan ideologi, mari kita menjawab masalah secara de facto, berikan performa dan kinerja yang baik”.

Cinta, kerja, dan harmoni. Slogan baru yang melambangkan semangat kita. Cinta adalah energi positif yang memotivasi, dengan kerja kita berikan kinerja dan performa yang berbuah dan menghasilkan, dengan begitu harmoni kehidupan akan tercipta. Istanbul, Turki.

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Ahmad El Fatah
Mahasiswa S1, Teknik Industri, Universitas Marmara, Turki.

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik