Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Jangan Sangkutkan Palestina Dalam Konflik Suriah

Hamas: Jangan Sangkutkan Palestina Dalam Konflik Suriah

hamasdakwatuna.com – Beirut.  Gerakan perlawanan Hamas menyikapi laporan terbaru yang menyebutkan seribu pejuang Palestina di Lebanon siap menghadapi pasukan Hizbullah. Hamas menyebut laporan yang dimuat harian Kuwait tersebut tidak benar sama sekali.

“Anak bangsa Palestina di Lebanon dan Suriah belum pernah dan tidak akan pernah ikut campur dalam konflik dalam negeri. Palestina menolak menjadi bagian dari krisis ini,” kata petinggi Hamas, Ismael Ridwan, dalam pernyataan persnya seperti dikutip situs Infopalestina.

Pernyataan Hamas ini terkait laporan koran politik Kuwait edisi Jumat (26/4) berjudul “1000 Pejuang Palestina di Lebanon Siap Menghadapi Pasukan Hizbullah”. Disebutkan bahwa sumber berita itu adalah seorang pejabat teras Palestina.

Hamas juga menegaskan bahwa tidak benar laporan adanya perekrutan semimiliter yang dilakukan Hamas di kedua negara tersebut. Bangsa Palestina yanga berada di sana itu hanya berpaling pada Palestina. Mereka tidak tertarik untuk menjadi bagian dari konflik.

“Tidak ada satupun kamp pengungsian Palestina di negara-negara barat sebagaimana dilansir koran tersebut yang melakukan pelatihan militer guna ikut dalam konflik antar kelompok,” kata Ridwan. ”Berita tersebut tak berdasarkan. Berita itu dimaksudkan untuk mendorong perselisihan antara bangsa Palestina itu sendiri.” (dp/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization