Home / Berita / Daerah / Sebut Warga Komunis, Jurnalis: Ahok Pantas Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Sebut Warga Komunis, Jurnalis: Ahok Pantas Diberhentikan dengan Tidak Hormat

ahokdakwatuna.com – Jakarta. Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyebut warga bantaran Waduk Pluit sebagai “komunis” terus menuai kontroversi. Sejumlah pihak, mulai ketua RT, jurnalis hingga Staf Khusus Presiden pun menanggapi pernyataan kontroversial itu.

“Kelewatan itu wakil gubernur ngomong gitu,” kata Syharoni, Ketua RT 19/17, Jalan Kebun Tebu, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/4).

Tak hanya itu, warga juga mengaku kecewa dengan pernyataan Ahok. Mereka akan mengambil langkah terkait pernyataan yang dinilai menyakitkan itu.

“Forum Warga Muara Baru Waduk Pluit kecewa dengan pernyataan Pak Ahok di media. Dia bilang ‘yang minta ganti rugi itu komunis’. Pernyataan itu untuk warga bantaran waduk. Kami akan menyikapi itu,” ujar Midun, salah satu warga RW 17 Muara Baru Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pihak istana bahkan menuding Ahok telah sakit jiwa karena kebiasaan marah-marah dan stigma komunisnya.

“Saya mencurigai kebiasaannya marah selama ini plus menyebut stigma komunis. Jangan-jangan Ahok ada sakit kejiwaan,” kata Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) Andi Arief, pada hari yang sama.

Sementara itu, pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Dadang Rhs menilai Ahok telah melakukan abuse of power.

“Pernyataan Ahok yang menuding sesama anak negeri ini karena tidak sepaham dengan dia sebagai komunis bukan saja sikap yang serampangan, tapi ini menunjukkan watak dasarnya yang melihat kekuasaan sebagai sesuatu yang tak terbantahkan dan alat untuk menindas tiap-tiap yang berbeda,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan bahwa perilaku abuse of power ini sudah cukup menjadi alasan untuk memberhentikan Ahok dengan tidak hormat. Apabila Ahok tetap diberi kesempatan untuk memimpin, sementara watak dasarnya sama dan sejalan dengan ideologi Orde Baru, niscaya demokrasi yang ditegakkan oleh gerakan reformasi mendapat ancaman dari orang yang seharusnya mengawal amanat reformasi.

Sebelumnya, menyikapi tuntutan warga bantaran Waduk Pluit, Ahok menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai tindakan komunis. [JJ/Lpt/Jkb/bsb]

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (44 votes, average: 8,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • warga jakarta puas kayaknya dah milih ni orang…:(

  • jangan ambil kalimat sepenggal2 dong, coba cari data valid gmana kalimat lengkap Bang AHok. Repot mah orang pers… kadang suka menggiring opini publik dg cara gak sehat

    • yg gk mau kasih ganti rugi itu yg komunis.qt tahu komunis memang kejam jam jam …..

  • kalau gak mau di Gusur ya kalau kebanjiran jangan teriak, udah tau itu Jalur Hijau tidak boleh jadi pemukiman.

    • ThaifahManshurah

      kalo berani
      gusur tuh apartemen, ruko, lapangan golf, tempat hiburan
      di utara jakarta
      dan ganti itu semua jadi hutan mangroove

      jangan cuma berani menggusur orang kecil doang

      • Gak nyambung……

        • ThaifahManshurah

          nyambung lah
          ente aja yg gak mampu menangkap maksud gw

          maksud gw
          kalo mau gusur
          jangan orang kecil doang
          orang gedean juga tuh
          bukankah orang2 gedean juga punya tempat tinggal yg mana tempat tinggal mereka menyalahi AMDAL

          ngerti ggak luh
          susah sih ngomong sama agen propaganda
          ente lagi cari makan sih

      • mas bos2 itu dia digusur karna nempatin tanahnya pemerintah…kalo apartement, golf dll nempatin tanah mereka sendiri masa mau digusur…??
        org besar blm tentu salah dan org kecil belum tentu salah..
        kasian sekali liat koment2 anda…kalo ga bs memuji minimal jangan mencaci….

        • ThaifahManshurah

          nempatin tanah sendiri…!!!!
          yg betul

          tapi tanahnya melanggar AMDAL
          kalo orang kecil gak punya duit
          kalo orang gedean punya duit, tanah yg ilegal bisa disulap jadi legal
          pake duit bos

          • Wira Arifin Hidayat

            siapa juga yg suruh ente jadi orang susah…???? makanya di suruh sekolah harus sekolah, jangan cuma main layangan. Begini nih jadinya.

          • ThaifahManshurah

            gak bermutu

          • ThaifahManshurah

            asal tuduh
            gak pake mikir

  • ente kenapa jadi ngurusin omongan ahok emangnya ente sebagai admin udah bener

    • ThaifahManshurah

      ente ngapain belain si ahok
      emangnya si ahok udah bener jadi wagub
      emngnye ente punya hubungan apa dg dia
      kok mau2-nya belain dia

      • Wira Arifin Hidayat

        elu apa sudah benar jadi orang….????

        • ThaifahManshurah

          elu sendiri gimana

        • ThaifahManshurah

          ente sendiri
          udah bener belom

          kalo belom, gak usah nantangin debat gw
          gw males nanggpin debat anak slb

      • Wira Arifin Hidayat

        elu apa sudah benar jadi orang….????

    • YUSUF ANDRI

      antek cina looo, dibayar khan untuk posting???

      • gw cina nih gimana dong

        • dah deh jang ribut mulu jangan kait2kan cina jawa dll itu tdk baik bisa menyinggung orang banyak … semua ada yg baik n buruk … berusahalah jadin orang baik n bermanfaat untuk dirinya n orang lain

          • betul dan team dakwatuna diem aja seharusnya hal-hal seperti ini di moderasi

      • Wira Arifin Hidayat

        pikirannya uang melulu. di bayar gimana…??? pakai apa…??? untuk siapa…??? kalau saya posting lalu di bayar…udah kaya gue.

      • Wira Arifin Hidayat

        pikirannya uang melulu. di bayar gimana…??? pakai apa…??? untuk siapa…??? kalau saya posting lalu di bayar…udah kaya gue.

  • sungguh sangat menyedihkan media indonesia. isinya hanya celotehan ga bermutu kalo ga buka dan besar2in aib orang terus nyari deh kesalahan kecil trs dibesar2 kan…apalagi kalo pejabat / artis yg melakukan hancur sudah harga dirinya….sumber komentarpun dari sembarang org yang ga jelas pula omongannya…negeri sudah hancur malah tambah dibikin amburadul…mau kau jadikan apa negeri ini?

    • ThaifahManshurah

      memang begitu kelakuan si ahok
      bisanya cuma menghujat

  • banyak coment , sedikit bertindak . di cariin jalan yang terbaik gak suka, gk di urusin demo …otak di pake , sekolah lulus SD ? ato SMP ? jadi orang bisa ndak berpikir secara dewasa , negara kita ni sudah hancur , di ajak hidup tentrem aja pake coment kgk jelas …lu mau negara ini ahncur ..ikut in aja dulu saran ahok , kalo tambah ancur baru koment ,

    • YUSUF ANDRI

      tak usah sok nasehat ndraa,,, lo mesti belajar dari sejarah juga baca buku donggg. yg nilep uang negara pertama kasus si cina edi tanzil cinaa khan?????kasus bank surya ,, pelakunya cina juga kannn. bandal judi cina juga khan ??? masih mau percaya ama otak komunis cinaa??? ato loo cina juga kalee,,,

      • emang salah ya jadi cina?

        • gak usah pada cekcok ndiri CINA JAWA INDONESIA dr rakya sampai presiden n DPR klo ada kesempatan sama saja maunya menang sendiri

      • Anro

        lu orang rasis banget..
        emank lu orang apa?
        ga mungkin dy jadi gubernur klo dy cina, dy itu indonesia tolol..
        jangan” lu afrika ya..
        hahaha..

      • rasis lu nyet, gak pantes idup lo

      • Ada pernyataan rasis kok tidak ada perhatian dari dakwatuna

      • Wira Arifin Hidayat

        Yg kasih kesempatan banyak org cina merampok duit negara siapa…??? apakah cina juga…?? Nggak kan…??? Nggak usah bawa2 ras dech…yg salah itu orangnya bukan sukunya.

      • Wira Arifin Hidayat

        Yg kasih kesempatan banyak org cina merampok duit negara siapa…??? apakah cina juga…?? Nggak kan…??? Nggak usah bawa2 ras dech…yg salah itu orangnya bukan sukunya.

      • mesuperwonder

        Betul tu.. bukan rasis,di dunia ini ga ada yang ga rasis bahkan beli mobil beda warna doang aja juga beda harga..

    • kepalang hancur, yuk bersama ahok qt hancurin sama2.ingat sekarang banyak maling teriak maling

  • memang ahok ga jauh beda dengan yang di toko2. kalo sewoot serasa paling bener. KEBIASAAN lagi JUALAN DIbawa2. hadeeeuh.

  • Guest

    kalau memang bukan komunis nagapain sewot.. yang sewot itu yang komunis donk.
    semoga fans komunis tak memperpanjang persoalan.
    hidup pancasila.
    hancurkan komunis dan fans nya..

    • ThaifahManshurah

      dasar agen propaganda
      lagi cari makan

      • Wira Arifin Hidayat

        emang dapat makan dari mana…??? Kita nulis di sini, kasih koment di sini via internet yg harus keluarin uang. makannya dimana neng…???? bego loe.

      • Wira Arifin Hidayat

        emang dapat makan dari mana…??? Kita nulis di sini, kasih koment di sini via internet yg harus keluarin uang. makannya dimana neng…???? bego loe.

  • kalau memang bukan komunis ngapain sewot.. yang sewot itu yang komunis donk.
    semoga fans komunis tak memperpanjang persoalan.
    hidup pancasila.
    hancurkan komunis dan fans nya..

  • Memang payah Bangasa Indonesia ini, kapan majunya, Bangsu ini sudah jadi bangsu SUPER : Super Kapitalis, Super Liberalis, Super Yahudi dan lain2 yang super dan sangat mengutamakan E G P = EMANG GUE PIKIRIN ……………

  • dasar cina edan……

  • ebby maineka

    sebenernya yang namanya pemimpin itu tidak memunculkan ego pribadi dalam hal ini. kalau emang masyarakat tidak mau menerima itikad baik dari pemimpin, tegakkan hukum yang seharusnya, tanpa harus melempar statement yang meresahkan seperti komunis dan lainnya. apapun alasannya, setiap perkataan itu mencerminkan orang yang mengatakan hal itu. sebagai pemimpin emang boleh tegas, tapi bukan emosional. mohon dibedakan antara menegakkan hukum dengan emosional.

  • Lu pejabat koh bukan bos…..jaga tuh mulut kalau gak mau ditabok sama kotoran domba

  • Erwin Istanto

    Andi Arif Jangan Banyak Bacot,udah kasih apa kamu sama warga jakarta,kalo belom tau akar permasalahan jangan sok KOMUNIS…..JURNALIS udah kasih apa sama warga jakarta……MEDIA SAMPAH,jangan sepotong-sepotong kalo bikin berita…biar ngga di bilang MEDIA SAMPAH,CUMA NUMPANG JUALAN…DASAR SAMPAH

  • ThaifahManshurah

    jokowi-ahok bukan pemimpin hebat
    mereka cuma kader partai, PDI-P
    artinya mereka cuma anak buah alias orang2 suruhannya si pa’de(pantat gede), megawati
    mereka cuma pintar tebar pesona

    • Amalina Kayyisah

      rumah ente aja digusur mau? dijadiin hutan mangrove bagus kayaknya..

      • ThaifahManshurah

        rumah ane gak di daerah yg melanggar gitu deh

        ______
        nah sama
        kalo orang kecil gak mau digusur
        tapi kenapa malah dituduh sbg komunis sama si ahok…!?!?!?

        seharusnya juga
        orang gedean juga digusur
        kalo gak mau, sebut juga mereka komunis

        jadi jangan orang kecilan aja yg digusur

        • Wira Arifin Hidayat

          ternyata anda tahu kalau itu daerah melanggar, masih mau koment…???

          • ThaifahManshurah

            melanggar…!?!?!

            tapi tempat pelacurn dibiarin sma jokowi
            berartti pelacuran tiak melanggar aturan jokowi

          • Wira Arifin Hidayat

            qta tdk bicara tempat pelacuran, qta bicara tanah milik negara. apakah penduduk indonesia mau di perbiasakan dengan mencuri tanah negara…??? Mau jadi apa Indonesia nanti kalau semuanya pencuri…???

          • ThaifahManshurah

            tanah milik negara…..!!!
            negara ini milik rakyat
            bukan miliknya si petruk
            jadi tanah negara, adalah tanah rakyat juga

            kalo sekedar maen gusur doang tanpa memikirkan nasib warga negara yg nggak punya tempat tinggal
            trus mereka gak diperhatikan

            lalu apa bedanya si petruk dg gubernur sebelumnya

            apa bedanya si petruk dg kolonialis

            ______

            jangan berpikir seperti kolonialis
            asal maen gusur tanpa memikirkan nasib orang miskin
            mereka bukan pencuri…!!!
            tapi mereka adalah orang miskin yg butuh bantuan
            gak puyna uang, gak punya pekerjaan yg ideal, gak punyatempat tinggal

            justru orang kaya yg seenaknya mendirikan bangunan di utara jakarta
            walaupun melanggar AMDAL
            liat tuh di utara jakarta
            di “sulap” jadi mall, apartemen, coutage, restoran, hotel, tempat hiburan

            berani nggak si petruk menggusur orang gedean
            jangan cuma orang kecilan aja yg digusur

        • Wira Arifin Hidayat

          ternyata anda tahu kalau itu daerah melanggar, masih mau koment…???

    • kilua

      jangan mengehina orang dngn kata sampah…… krksi dulu dri anda….

    • betulll tuh … setuju … JOHOK ga bisa apa2

    • Wira Arifin Hidayat

      mereka bayar pajak untuk kepentingan pembangunan ibukota jakarta, nggak kayak loe.

      • ThaifahManshurah

        mereka bayar pajak untk membela penyandang dana kampanye

        kagak kayak elu
        simpatisan yg lagi nyari duit

        • Wira Arifin Hidayat

          cari duit giamana…??? pikiran kok duit melulul…???

    • Wira Arifin Hidayat

      mereka bayar pajak untuk kepentingan pembangunan ibukota jakarta, nggak kayak loe.

  • YUSUF ANDRI

    kembali pada pernyataan,,, komunis adalah identik dg paham ideologi dan dogma yg diyakini oleh penganutnya. nah kalo rakyat sendiri di bilang komunis,,,, berarti masih ada paham n ideologi yg komunis di negeri ini. kalo yg ngomong komunis itu si ahok itu berarti dianya tahu yg tinggal di situ komunis,,, ya gakk??? nahhhh ,,, gimana kalo mereka waktu kampanye di janjikan ini itu sama jokowi ahok. sekarang malah mau digusur gitu aja,, itu artinya sama sama pakai otak komunis,,, nahhhh siapa yg lebih komunis yg mau digusur ato yg mau nggusur?????? carikan solusi untuk mereka yg manusiawiiii,,, tapi dasar ahok mau gimanapun yg namanya cina tetap cinaaa, sekarang kalo daerah untuk mangroove di buat apartemen untuk cina, lapangan golf untuk cina,,, lahan pertanian dibikin pabrik untuk cina si cina, ahoook nggaaaak ngomong komunis khaaannn!!!!! padahal kita kenal komunis itu berasal dari cina,,, nahh siapa yg komunis sekarang,,, yg koment mikirrrrr, looo

    • panjang banget tulisan lu males baca

      • Hehehe

        iya… sampe pusing daku…

        mendingan dengerin musik aja dah… :-D

    • Wira Arifin Hidayat

      Warga di situ sdh cukup mendapat bantuan. Tidak membayar Pajak Bumi dan bangunan, mengambil tanah negara untuk kepentingan dan keuntungan pribadi dll. Jadi wajar kalau ada warga yg meminta ganti rugi akibat di gusur lalu di sebut komunis. karena hanya komunis yg mempunyai sifat seperti itu. Komunis bukan di lihat dari suku cina, rusia juga komunis. Komunis di lihat dari sifat dan tujuan. Kalau sifatnya suka mengadu domba dan tujuan adalah kerusuhan, itu namanya komunis. Ada LSM yg bermain di situ yg sifat dan tujuannya seperti itu. kalau ada warga yg ikut bersama-sama dengan LSM tersebut, wajar dong kalau Ahok mengatakan Komunis.

    • Wira Arifin Hidayat

      Warga di situ sdh cukup mendapat bantuan. Tidak membayar Pajak Bumi dan bangunan, mengambil tanah negara untuk kepentingan dan keuntungan pribadi dll. Jadi wajar kalau ada warga yg meminta ganti rugi akibat di gusur lalu di sebut komunis. karena hanya komunis yg mempunyai sifat seperti itu. Komunis bukan di lihat dari suku cina, rusia juga komunis. Komunis di lihat dari sifat dan tujuan. Kalau sifatnya suka mengadu domba dan tujuan adalah kerusuhan, itu namanya komunis. Ada LSM yg bermain di situ yg sifat dan tujuannya seperti itu. kalau ada warga yg ikut bersama-sama dengan LSM tersebut, wajar dong kalau Ahok mengatakan Komunis.

  • ini ada bantahannya… http://megapolitan.kompas.com/read/2013/04/26/17424535/Basuki.Bantah.Tuding.Warga.Waduk.Pluit.Komunis

    Saran saya untuk pak ahok, berantas saja LSM yang g bener itu.. Pilih kata2 yg lebih bijak, krn bisa diputar balik.

  • indigo

    sikapi dgn kepala dingin…walau kt pak ahok bgt (bs di klarifikasi ulang lg)…ada pasti sebab beliau berkata demikian…warga jg jgn lgsung “panas” klu dibilangin bgt..instrospeksi diri kembali…”Ga mungkin ada asap klu ga ada api”…itu aj komen sy…
    Yg jls pd intinya, bangsa ini mmg perlu di format ulang, ..kondisi tambah parah akibat carut marut ulah pemimpin, yah ikut2an jg warga bangsanya mbalelo….”Sikapi dgn kepala dingin, walau org berkata “Panas”…

    • Indra

      habis di format, diinstall ulang ya bro… trus pakaikan depreezer biar gak terkontaminasi lagi… hahaha…! betol tuh…

  • irvan

    udah deh gk usah bkin suasana jd tmbah keruh.saling introspeksi diri aja.buat pak ahok ada baiknya utk minta maaf atas pernyataannya.buat warga jg jgn tlalu egois n mau menang sendiri.toh yg ditempati jg tanah negara bukan hak miliknya.jd sebaiknya cari win win solution aj dech

  • bahjad iman

    maksudnya ahook ….sifatnya kaya komunis …………..gitu kali……….

  • andy west

    hidup ahok!!!!!!

  • Warga bataranya juga harus berpikir dong, itu tanah milik negra lah kok serobot, kalo yg punya mau ambil ya wajib pindah…., lah ini minta ganti rugi, sudah di kasih tempat tinggal sementara.., tapi penggunaan istilah Komunis oleh pak Basuki memang agak kasar…,

    • setuju.. ini kebiasaan mengambil hak orang yang sudah dari dulu.. perhatikan tanah2 kosong milik PLN / PJKA yang diserobot.. mula2 non permanen, semipermanen lama2 gedung 2 tingkat, bisnis ternak puluhan kambing dan sapi, warnet dll… memang pak Ahok sebaiknya santun dalam menyampaikannya

  • Kalo waduk kanal pluit nggak beres maka jakarta selalu kebanjiran jd emaag komunis warga yg tinggal d sana gila apa tuh orang nyusahin semua penduduk jakarta kena banjirtini untuk kepentingan banyak orang

  • Guest

    Orang kalo denger kata komunis, pasti yang ada dipikirannya PKI. Komunis sendiri sebuah ideologi

    • Wira Arifin Hidayat

      ideologi yg menentang semua agama.

    • Wira Arifin Hidayat

      ideologi yg menentang semua agama.

  • cekelin aja

    Kalo denger kata Komunis, pasti yg ada dipikiran semua orang adalah PKI yang pernah membunuh para jendral atau nggak percaya Tuhan. Padahal komunis sendiri adalah sebuah ideologi ekonomi kesejahteraan, yg sering diartikan sama rata, sama rasa. Nggak penting namanya orang kaya dan orang miskin. Pada prinsipnya semua diartikan sebagai milik rakyat.

  • Maaf om admin, saya mau belajar agama bukan belajar politik :)

  • mungkin perlu dipilah antara berita dakwah dan berita politik.

  • Ayi Muhammad Iqbal Nasuha

    Ini yang punya web siapa ya? Provokasi umat nih isi kontennya dan menggiring umat untuk berbuat rasis dengan komentar. HATI-HATI!

  • pemimpinan yg bijak tidak dengan kata-kata yg menyakitkan? karena dari gaya bahasa itulah manusia mendapat penilaian? kalu org baik ga mungkin dinilai buruk??? mari kita santun dalam berbicara

    • Indra

      sorry bro… siapa bilang orang baik gak mungkin di nilai buruk.. apalagi di jaman skrg ini.. banyak perbuatan baik justru dianggap sebagai perbuatan buruk hampir di setiap tempat. bahkan di jaman skrg ini orang yang berbuat baik justru di benci. ini fakto bro..

  • Edwin

    Gua China, tapi gua Islam….. gimana dong? apa lu yg benci Cina juga benci gua juga? atau lu ga benci gua karena gua Islam-Cina. Payah dong kalau sayang sama orang karena hanya satu agama? Sekali lagi…gua China tapi islam…diterima sama lu ga?

  • Edwin

    Gua China, tapi gua Islam….. gimana dong? apa lu yg benci Cina
    tetap benci gua juga? atau lu ga benci gua karena gua Islam-Cina. Payah
    dong kalau sayang sama orang karena hanya satu agama? Sekali lagi…gua
    China tapi islam…diterma sama lu ga?

  • Edwin

    Gua Cina, tapi Islam….. gimana dong? apa lu yg benci Cina
    tetap benci gua juga? atau lu ga benci gua karena gua Islam-Cina. Payah
    dong kalau sayang sama orang karena hanya satu agama? Sekali lagi…gua
    China tapi islam…diterma sama lu ga?

    • insya Allah dari manapun, siapapun kalau sudah satu kalimat syahadat tetap saudara.. maafkan saudara2 kita yang belum faham..

      • Edwin

        Makasih atas pengertiannya. Habis sebel ngelihat kehidupan sehari-hari.
        Kala mereka ga tahu siapa saya, maka umpatan “dasar Cina lu!” sering
        didengar, tapi begitu tahu sesama muslin….aduuuh make ngerangkul
        segala. Jadinya sebel, emang kalau Cina non-muslim wajar gitu dibilang
        “dasar Cina lu!”. Bapak gua Cina, tapi bukan muslim…trus boleh dibilang “dasar Cina”…sedih!. Lucunya kalau tahu gua Cina-muslim jadi ga ada onomgan itu, aneh…! Makanya dari
        sekarang biasakan menilai orang itu bukan karena agamanya tapi karena
        kelakuannya. Agama mah di tempat ibadah aja

        • Wira Arifin Hidayat

          itu karena kebiasaan. dan org yg begitu adalah orang yg tidak baik. Mudah2an kebiasaan itu akan berubah.

        • Wira Arifin Hidayat

          itu karena kebiasaan. dan org yg begitu adalah orang yg tidak baik. Mudah2an kebiasaan itu akan berubah.

    • andi

      yang mesti diluruskan adalah yang dibenci bukan suku atau golongan akan tetapi sikap dan pernyataan ahok yang selalu kasar dan sering menghina dan bahkan agama islam pun dihina olehnya.. sekarang saya balik tanya kepada sdr edwin apakah anda membela ahok karena kesukuan pdahal sikap dan pernyataannya sdh sama2 kita ketahui..

    • nyantai bro om ane juga Cina Islam dan saya juga waktu kecil tinggal dilingkungan org2 Cina sekali lagi ana terangin yang sering di umpat dasar cina lo! itu kecendrungan sifatnya nya yang diumpat bukan ras nya. ente mungkin juga pernah dengar “dasar orang padang! (katanya sifat rata2 orang padang adalah pelit) atau dasar Batak (katanya ngomongnya kasar) seperti itu juga Cina.(ktanya sering diskriminatif kalo mempekerjakan pribumi, kalo pribumi gajih kecil sekali dan porsi kerja lebih berat dari org Cina). disini bukan berarti benci orangnya.

    • Wira Arifin Hidayat

      Saya terima…bagaimana dengan yg lain…????

    • Wira Arifin Hidayat

      Saya terima…bagaimana dengan yg lain…????

    • Sakban Sagita

      bahwa Islam tidak mengenal suku, ras atau lainnya adalah suatu yang jelas. Bila dia mengaku Islam, buang embel-embel kesukuan dan ras itu, Islam berjuang bersama dalam menegakkan kebenaran. Bila satu di sakiti berarti yang lain ikut tersakiti…jangan terjebak dgn pengkultusan sosok, jangan mentang-mentang dipilih sebahagian masyarakat lantas seenaknya ngomong, tanpa memikirkan perasaan orang lain. Keliatan sekali Ahok menikmati jabatannya, sehingga menganggap orang lain yang tak sepaham dengannya. Kita tidak benci dgn Ahok sebagai individual, tapi kita kurang suka dgn prilakunya, sifat dan kata-katanya yg sedikit arogan.

    • Sakban Sagita

      bahwa Islam tidak mengenal suku, ras atau lainnya adalah suatu yang jelas. Bila dia mengaku Islam, buang embel-embel kesukuan dan ras itu, Islam berjuang bersama dalam menegakkan kebenaran. Bila satu di sakiti berarti yang lain ikut tersakiti…jangan terjebak dgn pengkultusan sosok, jangan mentang-mentang dipilih sebahagian masyarakat lantas seenaknya ngomong, tanpa memikirkan perasaan orang lain. Keliatan sekali Ahok menikmati jabatannya, sehingga menganggap orang lain yang tak sepaham dengannya. Kita tidak benci dgn Ahok sebagai individual, tapi kita kurang suka dgn prilakunya, sifat dan kata-katanya yg sedikit arogan.

  • Ondel

    Kapan bangsa in imau maju jadi besar si…kalo tiap pemimpin selalu di deskriditkan…selalu di rong rong ..bukannya presiden ,,bukannya jendral selalu ada yang menghujat..bangsa ini memang masih senang DEVIDE ET IMPERA..tg membuat bangsa asing tertawa terbahak bahak sambil mengeruk kekayaan bumi kita…ayo dong hal negatip ga perlu di ekspos..sampaikan aja pada yg bersangkutan dengan santun…ga usah ngedumel di belakang..trus ngajak bolo! Ayo bangsaku rubah pikiranmu..jadilah maju,,jadilah terhormat bersama aku..

    • Sakban Sagita

      Sebetulnya bukan di rongrong dan di diskreditkan, tetapi diingatkan. Justru itulah tujuan bangsa lain, ingin merubah mindset bangsa ini, ubah pikiran, ubah keimananmu dan ubah segala hal yg berbau agama, jadilah maju dgn pemikiran sekuler dgn topeng demokrasi “sepihak”.

    • Sakban Sagita

      Sebetulnya bukan di rongrong dan di diskreditkan, tetapi diingatkan. Justru itulah tujuan bangsa lain, ingin merubah mindset bangsa ini, ubah pikiran, ubah keimananmu dan ubah segala hal yg berbau agama, jadilah maju dgn pemikiran sekuler dgn topeng demokrasi “sepihak”.

  • chepy

    pemimpin yang bijak adalah mengayomi warganya …

    • Wira Arifin Hidayat

      warga yg bagaimana dulu….??? kalau pencuri tanah negara ????

    • Wira Arifin Hidayat

      warga yg bagaimana dulu….??? kalau pencuri tanah negara ????

  • rey

    lucu beritanya… redaksi beritanya yang mana menunjukkan ahok bicara seperti itu kok ngga dilampirkan.. berita yang utuh dong.. teman-teman juga jangan sampe kebawa masalah SARA, saya ngga tau ini posting orang indonesia atau bukan, yang saya tau saya orang indonesia, masalah SARA itu adalah pilihan dan keturunan.. bahasa komunis jg ada yang membahas masalah ideologi. itu bener banget bro, komunis itu salahnya apaan jg sampe di bawa-bawa… ayo kita mikir yang seger aja… saya jamin saya bukan orangnya ahok dan jokowi tapi saya pemerhati berita..

    • Wira Arifin Hidayat

      Salah satu sifat komunis adalah selalu mencari masalah dengan melibatkan banyak orang terutama orang yg gampang di bodohi. Wajar saja kalau Ahok mengatakan demikian. Kalau tidak merasa komunis ya jangan melawan pemerintah untuk melakukan yg terbaik buat negara ini. Simpel kan…???

    • Wira Arifin Hidayat

      Salah satu sifat komunis adalah selalu mencari masalah dengan melibatkan banyak orang terutama orang yg gampang di bodohi. Wajar saja kalau Ahok mengatakan demikian. Kalau tidak merasa komunis ya jangan melawan pemerintah untuk melakukan yg terbaik buat negara ini. Simpel kan…???

  • Vina

    Dakwatuna, seharusnya menjadi tmpt berdakwah bukan menjadi tmpt berpolitik yg seperti ini.. jujur saya sebagai pembaca seta kecewa dengan sikapnya yg terlalu sering memojokan.. Kalau memang mau berpolitik, lakukanlah dgn santun dan terhormat.. Saya bukan pendukung Ahok, tapi saya berharap Dakwatuna bisa lebih dewasa dalam memilah berita.

    • ThaifahManshurah

      bilang aja jokowi-ahok gak boleh dikritik

      dasar agen propaganda

      • dasar agen provokasi

        • ThaifahManshurah

          agen provokasi…!?!?!
          hahahaha :-D
          perlu elu tau, gw gak dibayar sama siapa2

          masak orang mengkritik jokoai-ahok disebut agen provokasi
          padahal jelas2 si ahsok koplak banget
          masak orang yg gak mau digusur dg sebutan KOMUNIS sama si ahok
          trus malah ente bela mati2-an si koplak ahok
          trus ge mengkritik si ahok malah disebut AGEN PROVOKASI

          • Ndroid

            ente muslim @ThaifahManshurah:disqus ??
            muslim yang baik itu kalo berbicara yang baik & sopan. ente berbicara tentang kasarnya kalimat Ahok, tapi ente ga mikir kalo ente ngomongnya juga agak kasar (walaupun belum sekasar Ahok).
            Sabar bro.. sebagai muslim kita harus menjadi contoh yang baik… boleh mengkritik, tapi tetap harus sopan agar tidak menimbulkan keributan ^_^

          • [email protected]

            waduh bahasanya :D

      • Vina

        Kelihatannya anda ThaifahManshurah bukan orang yang cerdas dalam memahami media dan berita, saya justru curiga anda adalah orang yang hanya berniat memprovokasi dan memperkeruh suasana.

        Saya ingatkan kepada dakwatuna, tolong jangan terus menerus mengeluarkan berita seperti ini. Jika terus begitu, lalu apa bedanya dakwatuna dengan majalah TEMPO yang terus menerus menyerang PKS tanpa memberi kesempatan melihat dari sudut pandang PKS itu sendiri.

        Sekali lagi saya bukan pendukung Ahok, saya hanya ingin dakwatuna menjadi media dakwah yang bijaksana dan menentramkan hati umat.

        • ThaifahManshurah

          oooo gitu
          kalo mengkritik jokowi-ahok berarti tidak cerdas
          biar cerdas saya harus manut-manut aja sama jokowi-ahok
          jadi kesimpulannya
          jokowi-ahok gak boleh dikritik alias anti kritik
          kalo mengkritik berarti tidak cerdas

          • Vina

            Ya sudahlah jika hanya sampai disitu pemahaman anda.

            Saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang salah, saya juga sudah memaafkan fitnah yang telah anda sampaikan sebelumnya bahwa saya adalah “agen propaganda”, hanya Allah SWT yang tahu siapa saya.

            Semoga Allah SWT selalu menjaga umat islam agar berada di jalan yang benar dan diridhoiNya,amiin..

          • ThaifahManshurah

            ya silahkan
            kalo ente gak suka dg dakwatuna dan saya juga yg mengkritik jokowi-ahok
            ente bikin aja sendiri media yg membela mati2-an sampe mati jokowi-ahok
            bisa pake blog, akun twiter/facebook

            saya cuma minta sama ente
            ente gak bisa memaksakan pemikiran ente kpd orang lain
            masak orang yg suka dan gak setuju dg jokowi-ahok dibilang gak cerdas
            masak orang lain harus mendukung jokowi-ahok

            padahal jelas2 si ahok-lah yg gak cerdas
            orang gak mua pindah malah disebut komunis

            dasar jokowi-ahok, kader partai
            anak buahya alias orang suruhannya megawati

          • ThaifahManshurah

            “Semoga Allah SWT selalu menjaga umat islam agar berada di jalan yang benar dan diridhoiNya,amiin..”

            yoi betul itu
            dijalan yg benar yaitu ISLAM
            bukan di jalannya si jokowi-ahok
            yg cuma kader partai PDI-P

          • Wira Arifin Hidayat

            Bego

          • Wira Arifin Hidayat

            Bego

        • Sakban Sagita

          hahahahahaha…itulah fungsi media, menyampaikan apa yg terjadi, tidak perduli apakah itu info. itu akan menjadi pro-kontra. sama dgn media-media lain, menyampaikan berita-berita sesuai misi dari media itu. Dakwatuna tidak juga salah, mereka menyampaikan berita yg berhubungan dgn dakwah. tergantung pembaca menyikapinya.Tidak perlu saling berbantah. Inilah kita, kalau mesjid dirubuhkan, org menganggap hal biasa, tapi bila rumah ibadah umat lain terganggu sedikit, ramai-ramai bersuara lantang memprotes sampai dibawa-bawa ke PBB dan luar negeri…..ada apa ini….Apakah ada beda antara rumah ibadah satu agama dgn agama lainnya ?

        • Sakban Sagita

          hahahahahaha…itulah fungsi media, menyampaikan apa yg terjadi, tidak perduli apakah itu info. itu akan menjadi pro-kontra. sama dgn media-media lain, menyampaikan berita-berita sesuai misi dari media itu. Dakwatuna tidak juga salah, mereka menyampaikan berita yg berhubungan dgn dakwah. tergantung pembaca menyikapinya.Tidak perlu saling berbantah. Inilah kita, kalau mesjid dirubuhkan, org menganggap hal biasa, tapi bila rumah ibadah umat lain terganggu sedikit, ramai-ramai bersuara lantang memprotes sampai dibawa-bawa ke PBB dan luar negeri…..ada apa ini….Apakah ada beda antara rumah ibadah satu agama dgn agama lainnya ?

    • Sakban Sagita

      Dalam dakwah, apa yang kurang baik wajib di perbaiki, yang lupa wajib diingatkan. soal bagaimana pembaca menyikapi, apakah menganggap itu menjadi ranah politik tergantung pembacanya. Dakwah akan selalu mendapat sanggahan dari berbagai pihak yg tak suka, bukan memojokkan, tetapi fakta yang terjadi emang begitu. Coba perhatikan, adakah rumah ibadah umat lain pernah di ratakan (dirobohkan) seperti Mesjid ini dan Mesjid yang lainnya. Usahkan di robohkan, disegel sedikit saja sudah ribut sampai penjuru dunia tahu. Padahal hanya disegel (tidak di hancurkan) dan dipindahkan lokasinya, mereka berkoar-koar seolah-olah terjadi penghancuran global, hingga sekarang….coba ikuti beritanya….semoga tidak terus berkepanjangan ributnya

    • Sakban Sagita

      Dalam dakwah, apa yang kurang baik wajib di perbaiki, yang lupa wajib diingatkan. soal bagaimana pembaca menyikapi, apakah menganggap itu menjadi ranah politik tergantung pembacanya. Dakwah akan selalu mendapat sanggahan dari berbagai pihak yg tak suka, bukan memojokkan, tetapi fakta yang terjadi emang begitu. Coba perhatikan, adakah rumah ibadah umat lain pernah di ratakan (dirobohkan) seperti Mesjid ini dan Mesjid yang lainnya. Usahkan di robohkan, disegel sedikit saja sudah ribut sampai penjuru dunia tahu. Padahal hanya disegel (tidak di hancurkan) dan dipindahkan lokasinya, mereka berkoar-koar seolah-olah terjadi penghancuran global, hingga sekarang….coba ikuti beritanya….semoga tidak terus berkepanjangan ributnya

  • uti darul aqsa

    inilah islam melarang untuk mencari pemimpin yang non muslim

    • Wira Arifin Hidayat

      Sampai sekarang Pemimpin Indonesia yg muslim semuanya menjadi tidak baik. Bahkan org sepintar Habibie harus meninggalkan Indonesia. Mudah2an Ahok bisa menggantikan Habibie yg memilih menjauh.

    • Wira Arifin Hidayat

      Sampai sekarang Pemimpin Indonesia yg muslim semuanya menjadi tidak baik. Bahkan org sepintar Habibie harus meninggalkan Indonesia. Mudah2an Ahok bisa menggantikan Habibie yg memilih menjauh.

  • yusuf

    He he he, introspeksi diri masings sajalah. Yang ditulis orang juga belum tentu benar, orang yang nulis juga belum tentu benar maksudnya, yang membaca (termasuk saya) juga belum tentu paham arti hidup bernegara ini…….

    • Sakban Sagita

      bagaimana umat Islam begitu tolerannya terhadap umat lainnya, tapi umat lain tidak toleran terhadap Islam. Mesjid di rubuhkan umat Islam tenang, media adem ayem. tapi bila rumah ibadah lain di segel karena tak ada ijin, semua pada ribut, semua media menyuarakan berita mereka. intropeksi harus dilakukan semua pihak.

    • Sakban Sagita

      bagaimana umat Islam begitu tolerannya terhadap umat lainnya, tapi umat lain tidak toleran terhadap Islam. Mesjid di rubuhkan umat Islam tenang, media adem ayem. tapi bila rumah ibadah lain di segel karena tak ada ijin, semua pada ribut, semua media menyuarakan berita mereka. intropeksi harus dilakukan semua pihak.

  • Edwin

    Di mana Ahok menghina agama Islam? lalu, adakah pertanyaan saya di atas membela Ahok? saya justru mempertanyakan perlakuan para komentator itu kepada saya yang China, profesi pedagang. Benci sama saya?…OK silakan. Tapi saya Islam? masih benci….? Kalau jawabannya tiba-tiba berubah “TIDAK”. Jadi membenci orang hanya karena beda agama? Saya bisa berteman dengan Kristen atau bahkan seorang Yahudi sekalipun, karena mereka ciptaan TUHAN juga.

    • Staimus

      kalo belajar islam jangan nanggung bung, jadi kayak ente…

      • mr. TM

        ooohhh… islam ngajarin buat benci agama selain islam? pinter loo.. skolah mane loh??

    • Wira Arifin Hidayat

      Edwin : Memang kita bisa berteman dengan siapa saja tapi kalau dengan Yahudi lebih baik tidak. Karena mereka adalah musuh besar Islam. Masa sebagai islam kita harus berteman dengan musuh terbesar kita…???

    • Wira Arifin Hidayat

      Edwin : Memang kita bisa berteman dengan siapa saja tapi kalau dengan Yahudi lebih baik tidak. Karena mereka adalah musuh besar Islam. Masa sebagai islam kita harus berteman dengan musuh terbesar kita…???

    • Sakban Sagita

      Kita tidak boleh membenci seseorang karena beda agama dan kepercayaannya, tetapi kita boleh membenci sifat dan tutur kata seseorang. Dengan membenci sifat dan tutur kata kasar seseorang, diharapkan kita tidak mencontohnya, kita memperbaiki diri agar tidak seperti itu. Silahkan kita ngaku Cina, Batak, Jawa, Papua dll, bencilah sifat buruk dari individu dan suku tersebut. Bukan karena agamanya berbeda. jangan membawa-bawa kesukuan dalam hal ini.

    • Sakban Sagita

      Kita tidak boleh membenci seseorang karena beda agama dan kepercayaannya, tetapi kita boleh membenci sifat dan tutur kata seseorang. Dengan membenci sifat dan tutur kata kasar seseorang, diharapkan kita tidak mencontohnya, kita memperbaiki diri agar tidak seperti itu. Silahkan kita ngaku Cina, Batak, Jawa, Papua dll, bencilah sifat buruk dari individu dan suku tersebut. Bukan karena agamanya berbeda. jangan membawa-bawa kesukuan dalam hal ini.

  • Islam memang melarang pemimpin non muslim, namun perlu diingat di negara ini berlandaskan pancasila, jangan menjadikan agama sebagai alasan tapi lihat kinerja dan prilakunya,,,percuma pemimpin muslim tapi slalu menindas rakyat ,

    • ThaifahManshurah

      perlu ente ingat
      ente hidup di planet bumi
      sebentar lagi masuk kubur
      hukum ALLAH SWT wajib untuk ditegakkan
      bukan aturan/hukum buatan manusia yg ditegakkan
      seperti pancasial

      pancasial dibuang aja
      setahu gw ALLAH SWT gak pernah mengutus seorang nabi-Nya untuk membawa pancasial

      • hus-hus.. belajar dulu ilmu tafsir dan tetek bengeknya baru menyalahkan orang.

        • ThaifahManshurah

          yoi tafsir Al-Qur’an
          bukan tafsir pancasial laknatullah
          setahu gw ALLAH SWT gak pernah mengutus seorang nabi/rasul untuk membawa pancasial
          jadi tidak seharusnya pancasial yg merupakan produk budaya bikinan manusia menggantikan sistem yg dibikin oleh ALLAH SWT
          yaitu DIENUL ISLAM

          jadi ente gak usah sok pinter
          pake ngajarin orang segala
          makan tuh pancasial
          produk gagal bikinan manusia

          • lu tuh yang sok pinter, kemelinti klo orang jawa bilang

          • Wira Arifin Hidayat

            Kalau gitu kamu pindah saja ke luar Indonesia. Mengatakan Pancasila gagal kok masih di Indonesia ?

          • Wira Arifin Hidayat

            Kalau gitu kamu pindah saja ke luar Indonesia. Mengatakan Pancasila gagal kok masih di Indonesia ?

          • moondown neili

            q jg mosleem bro……
            q jg warga indonesia
            yg ngotot tu komunis bodoh
            banyak mulut
            malas bekerja
            islam ktp
            mau jadi bangsa terendah ya silakan

      • ibrahim

        lu aja yg d buang k luar bumi @ThaifahManshurah:disqus

        • ThaifahManshurah

          elu gak usah nimpalin omongan gw
          gw lagi membantah komentarnya si bintang purnomo

          lho kok tiba2 elu emosi
          kalo gak mau tunduk kpd hukum ALLAH SWT
          silahkan angkat kaki dr bumi
          bumi ciptaan ALLAH SWT bukan cipitaan burng garuda

      • Wira Arifin Hidayat

        Parah loe, hukum Allah SWT di bawa-bawa. Itu urusan kamu dengan Allah SWT bukan urusan Jakarta dengan penduduknya apalagi urusan Indonesia. Kok banyak ya muslim bodoh di sini…???

      • Wira Arifin Hidayat

        Parah loe, hukum Allah SWT di bawa-bawa. Itu urusan kamu dengan Allah SWT bukan urusan Jakarta dengan penduduknya apalagi urusan Indonesia. Kok banyak ya muslim bodoh di sini…???

    • ibrahim

      bagus bro

    • Staimus

      loe muslim bukan?? pelajari ayat2 qur’an. yg ada kata2 loe itu berlawanan sama al-qur’an..

      • Wira Arifin Hidayat

        AL-quran kok di bawa-bawa…??? Alquran itu buat kita sesama muslim, bukan untuk Indonesia.

      • Wira Arifin Hidayat

        AL-quran kok di bawa-bawa…??? Alquran itu buat kita sesama muslim, bukan untuk Indonesia.

  • makin gak jelas nih artikelnya…..

    dakwatuna…????
    mana dakwahnya … ini mah jelas2an politik dan ada indikasi saling menjatuhkan….

    • ThaifahManshurah

      cuma sekedar mengkritik jokowi-ahok, dibilang menjatuhkan
      masak dakwatuna gak boleh mengkritik jokowi
      pokoknya jokowi-ahok selalu benar

      dasar agen propaganda

      • lu tuh agen propaganda…

        • ThaifahManshurah

          “lu tuh agen propaganda…”

          yah ampun
          gw nuduh si M.sidik sbg agen propaganda

          kok jadi elu yg tersinggung sih
          kok jadi elu yg marah
          kok jadi elu yg gak terima
          trus elu malah nuduh balik, kalo gw sbg agen propaganda

          yg nuduh elu(yance nurbaya) agen propaganda siapa…..!?!?!

          dasar luh
          jaka sembung turun bero
          kagak nyambung bro

          • ibrahim

            @ThaifahManshurah:disqus lu orng mana sih?? sok tw bnget dah

      • ibrahim

        liat dulu petinggi FPI yang selalu anggap mereka benar

        • ThaifahManshurah

          gw bukan orang FPI
          lah sekarang si petruk dan si mabok
          selalu benar

      • diyadiyadi

        itulah jokowi-ahok
        ternyata jokowi-ahok gak ada bedanya dg pendahulunya
        bisanya cuma gusur doang
        orang gak mau digusur, dicap komunis

        cuma menang tebar pesona doang

        jokowi-ahok = kader partai PDI-P
        anak buahnya si pa’de(pantat gede), megawati ….( lu bilang ini kritikan ??????)))
        gue cuma mau kritik lu aj==> dasar propaganda..penjilat foke paling lu ..mikir g pakai otak lu…begooo,……otak lu bukan cuma bwt pajangan dikepala tp buat mikir….cuma sekedar kritik aj ……

      • diyadiyadi

        itulah jokowi-ahok
        ternyata jokowi-ahok gak ada bedanya dg pendahulunya
        bisanya cuma gusur doang
        orang gak mau digusur, dicap komunis

        cuma menang tebar pesona doang

        jokowi-ahok = kader partai PDI-P
        anak buahnya si pa’de(pantat gede), megawati ….( lu bilang ini kritikan ??????)))
        gue cuma mau kritik lu aj==> dasar propaganda..penjilat foke paling lu ..mikir g pakai otak lu…begooo,……otak lu bukan cuma bwt pajangan dikepala tp buat mikir….cuma sekedar kritik aj ……

      • Just Ibell

        Media Dakwah kok mengkritik -____-‘ Piye to iki? #ilfil #MediaParpol #Php

        • ThaifahManshurah

          memangnya media dakwah dilarang mengkritik…!?!?
          lagipula apa salahnya mengkritik si petruk
          memangnya si petruk itu nabi/rasul
          yg selalu benar dan tidak mungkin salah

        • ThaifahManshurah

          memangnya media dakwah dilarang mengkritik…!?!?
          lagipula apa salahnya mengkritik si petruk
          memangnya si petruk itu nabi/rasul
          yg selalu benar dan tidak mungkin salah

    • ibrahim

      mana dakwatuna yang dulu?? jgn cuma liat kesalahan orang bro…
      liat dulu kesalahan antum yang selalu mncari ksalahan orang

  • Leni Setiawati

    Semua ingin ikut andil dalam masalah politik,

  • Apa bila pemimpin bukan orang yang ta at pada Alla swt!ya …..gitu deh..!

    • ibrahim

      sypa bilang?? Buktinya s foke yg muslim malah lbih rusak dri pada s ahok…

      • Staimus

        BUktiny apa? jangan asal nguap. kasihan deh loe korban media…

      • Ahmad Baihaqi

        FOKE MEMANG MUSLIM TAPI BELUM MENGIKUTI ATURAN ALLOH DAN ROSUL

    • Wira Arifin Hidayat

      Apakah pemimpin yg beragama islam yg taat pada Allah SWT adalah pemimpin yg baik…??? Belum pernah ada pemimpin islam yg taat pada Allah SWT di Indonesia. Sampai sekarang belum pernah ada.

      • Ahmad Baihaqi

        TAAT DISINI ADALAH TAAT YANG MENGIKUTI ATURAN ALLOH DAN ROSUL.. ORANG ISLAM SENDIRI YG TIDAK TAAT ALLOH DAN ROSUL JG AKAN CELAKA DAN JIKA DIBERIKAN AMANAH HANCUR…PEMIMPIN MULAI DARI RT – PRESIDEN YANG NGAKU MUSLIM TAPI TIDAK IKUT ATURAN ALLOH DAN ROSUL YA SAMA AJA..

        • Just Ibell

          Orang ini pantas jadi pemimpin #PengenLiatAksinya :D #AtoOmdoDoang?

    • Wira Arifin Hidayat

      Apakah pemimpin yg beragama islam yg taat pada Allah SWT adalah pemimpin yg baik…??? Belum pernah ada pemimpin islam yg taat pada Allah SWT di Indonesia. Sampai sekarang belum pernah ada.

  • udah jelas bantaran kali tanah pemerintah tidak boleh dibangun bangunan eh masih dibangun, begitu mau membersihkan kali udah ga bisa lagi, jadi banjir. yang disalahin pemerintah. begitu mau ditertibkan dan disuruh pindah dengan difasilitasi eh masih minta ganti rugi…bahasa kasarnya ya “dasar (sifat)PKI!” udah numpang tanah orang ga bayar minta ganti rugi lagi sama yang punya…siapa yang ga naik darah.

    • ThaifahManshurah

      itulah jokowi-ahok
      ternyata jokowi-ahok gak ada bedanya dg pendahulunya
      bisanya cuma gusur doang
      orang gak mau digusur, dicap komunis

      cuma menang tebar pesona doang

      jokowi-ahok = kader partai PDI-P
      anak buahnya si pa’de(pantat gede), megawati

      • lah yang ats pro JoHa, yang komen bawah malah kontra. piye to iki?

        • ThaifahManshurah

          yg pro jo-ha biasanya mereka adalah AGEN PROPAGANDA

          maklum aja
          mereka lagi cari makan

          • ibrahim

            Mikir dikit bro @ThaifahManshurah:disqus bca brita makanya…

          • ThaifahManshurah

            udah tuh

          • Lia

            memang @ThaifahManshurah:disqus orang goblok .. ha ha ha ha haaaa

          • Lia

            memang @ThaifahManshurah:disqus orang goblok .. ha ha ha ha haaaa

      • gusur doang??? rusun buat tempal pindahan udah disiapin bro…. gak baca?

        • ThaifahManshurah

          sudah disiapin…!?!?
          emangnye cukup

          trus kenapa mereka menolak untuk digusur..
          trus ngapain juga si ahok pake menyebut orang yg menolak digusur dg sebutan KOMUNIS…

          • Wira Arifin Hidayat

            Kalau memang bukan milik sendiri, wajib di gusur. Untung cuma di bilang komunis, kalau di bilang pencuri tanah negara lalu di pidana..??? Negara ini negara hukum.

          • Wira Arifin Hidayat

            Kalau memang bukan milik sendiri, wajib di gusur. Untung cuma di bilang komunis, kalau di bilang pencuri tanah negara lalu di pidana..??? Negara ini negara hukum.

          • diyadiyadi

            ThaifahManshurah kayake penjilatnya foke ni…..

          • diyadiyadi

            ThaifahManshurah kayake penjilatnya foke ni…..

          • ThaifahManshurah

            gw bukan pendukung foke
            pilgub kemaren gw gak nyoblos
            gw juga bukan ornag PKS
            gw cuma muak dg orang partai
            termasuk si petruk

          • ThaifahManshurah

            gw bukan pendukung foke
            pilgub kemaren gw gak nyoblos
            gw juga bukan ornag PKS
            gw cuma muak dg orang partai
            termasuk si petruk

      • Just Ibell

        Hahhahha… Dakwatuna media Parpol ternyata. #SemuaParpolMahBusuk!

  • mudah2an kita umat Islam tidak saling menghujat …namun beri masukan yg lebih baik, jangan menganggap diri kita selalu benar… tidak ada masukan yg lebih baik..? lebih baik kia diam daripada menambah dosa

  • dri aja

    jangan takut pak,,,kami rakyat kecil lindungi kami dari uud ujung ujung nya duit,,,,enak aja tanah negara mau di bagi2,,,,jika itu milik rakyat maka itu hak rakyat,,,dgn bukti yg kuat,jgn cuma asal tinggal datang ,,bangun itu sudah milik rakyat,,,maju terus ahok,,,,merdekakan negeri ini ,,maaf beribu2 maaf,,,,,laksanakan tugas dgn benar ,,salam dari anak makassar,,,merdeka

  • ahfie_rofi

    tapi tugas kita buka cuma protes aja, tapi juga kasih solusi terbaiknya. gimanapun juga mereka pemimpin kita, jadi kita hanya bisa terus mendukung dan memberi solusi, bukan cuma asal ceplos di pelataran rumah, itumah sama aja kayak ibu2 gosip… :D

  • ahfie_rofi

    tapi tugas kita buka cuma protes aja, tapi juga kasih solusi terbaiknya. gimanapun juga mereka pemimpin kita, jadi kita hanya bisa terus mendukung dan memberi solusi, bukan cuma asal ceplos di pelataran rumah, itumah sama aja kayak ibu2 gosip… :D

  • Wawan Mulyawan

    Ahok menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai tindakan komunis. saya setuju dengan Ahok, sebab tanah negara diperuntukan untuk kepentingan rakyat banyak bukan perorangan atau kelompok.sadar itu, dijakarta banyak tanah negara dijadikan rumah,ruko dan kontrakan mereka ngga mikir tanah siapa? mereka merasa jawara rakyat giliran digusur ngamuk2 dukung Ahok untuk menyelamatkan negara ini yang sudah kronis!!!!

  • Wawan Mulyawan

    Ahok menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai tindakan komunis. saya setuju dengan Ahok, sebab tanah negara diperuntukan untuk kepentingan rakyat banyak bukan perorangan atau kelompok.sadar itu, dijakarta banyak tanah negara dijadikan rumah,ruko dan kontrakan mereka ngga mikir tanah siapa? mereka merasa jawara rakyat giliran digusur ngamuk2 dukung Ahok untuk menyelamatkan negara ini yang sudah kronis!!!!

  • Guest

    ahok itu tempramen….dan pendek akal (Pe’A)…tul gak hok

  • Guest

    ahok itu tempramen….dan pendek akal (Pe’A)…tul gak hok

  • Wira Arifin Hidayat

    Saluit buat Ahok, saya dukung Ahok untuk jadi Wakil Presiden R.I berikutnya. kalau bisa jadi Presiden lebih baik.

  • Wira Arifin Hidayat

    Saluit buat Ahok, saya dukung Ahok untuk jadi Wakil Presiden R.I berikutnya. kalau bisa jadi Presiden lebih baik.

    • captainc

      passeperti pikiran saya, tapi tetap ahok punya masalah di ideologi sosialis akibat kristennya. dia akan menyantuni seluruh orang miskin dengan uang bukan punya dia

  • Fadhli Erlanda Arlan

    tanah negara ya yang berhak make cuma negara. dulu Umar Bin Khatab pernah nyuruh ponakannya jual untanya karena untanya itu digembalakan di tanah negara dan profitnya harus dikasih ke negara

  • Fadhli Erlanda Arlan

    tanah negara ya yang berhak make cuma negara. dulu Umar Bin Khatab pernah nyuruh ponakannya jual untanya karena untanya itu digembalakan di tanah negara dan profitnya harus dikasih ke negara

  • bongkar

    Benar sekali apa yg dikatakan saudara (Wawan Mulyawan)
    “Ahok menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai
    tindakan komunis. saya setuju dengan Ahok, sebab tanah negara
    diperuntukan untuk kepentingan rakyat banyak bukan perorangan atau
    kelompok.sadar itu, dijakarta banyak tanah negara dijadikan rumah,ruko
    dan kontrakan mereka ngga mikir tanah siapa? mereka merasa jawara rakyat
    giliran digusur ngamuk2 dukung Ahok untuk menyelamatkan negara ini yang
    sudah kronis!!!!”
    pendapat itu tidak bisa terbantahkan lagi.. karna, sebagai pemimpin harus memiliki sikap tegas, benar harus dibilang BENAR, jika salah harus dibilang SALAH.
    Memang… pendapat warga Waduk Pluit juga ada benarnya tetapi, salahnya adalah kenapa harus marah kala tempat tinggal mereka diGUSUR. toh yang punya tanah juga bukan mereka, meski sudah lama menempati, kan masih saja bersertifikat TANAH NEGARA.
    Ya menurut ane sie… seharusnya kalo mo minta ganti rugi ya mintalah baik2 sama pemerintah yang berwenang.. jangan pake EMOSI.
    Kalo Minta dengan EMOSI terus g di ganti rugi mo nuntut kemana HAYOOOO..@!!
    —-DAMAI UNTUK KITA SEMUA—-

    • MTamsil

      ini komentar yang mantap. untuk yang lain tolong di baca agar mengerti

  • bongkar

    Benar sekali apa yg dikatakan saudara (Wawan Mulyawan)
    “Ahok menyebut warga yang meminta ganti rugi tanah negara sebagai
    tindakan komunis. saya setuju dengan Ahok, sebab tanah negara
    diperuntukan untuk kepentingan rakyat banyak bukan perorangan atau
    kelompok.sadar itu, dijakarta banyak tanah negara dijadikan rumah,ruko
    dan kontrakan mereka ngga mikir tanah siapa? mereka merasa jawara rakyat
    giliran digusur ngamuk2 dukung Ahok untuk menyelamatkan negara ini yang
    sudah kronis!!!!”
    pendapat itu tidak bisa terbantahkan lagi.. karna, sebagai pemimpin harus memiliki sikap tegas, benar harus dibilang BENAR, jika salah harus dibilang SALAH.
    Memang… pendapat warga Waduk Pluit juga ada benarnya tetapi, salahnya adalah kenapa harus marah kala tempat tinggal mereka diGUSUR. toh yang punya tanah juga bukan mereka, meski sudah lama menempati, kan masih saja bersertifikat TANAH NEGARA.
    Ya menurut ane sie… seharusnya kalo mo minta ganti rugi ya mintalah baik2 sama pemerintah yang berwenang.. jangan pake EMOSI.
    Kalo Minta dengan EMOSI terus g di ganti rugi mo nuntut kemana HAYOOOO..@!!
    —-DAMAI UNTUK KITA SEMUA—-

  • alfanirfan

    Mulutmu Harimaumu

  • alfanirfan

    Mulutmu Harimaumu

  • Dantul Hamka

    yang di lakuin ahok emang benar tapi cara bicara nya yang ga bener

  • Joko Suprapto

    Kacau yang pada comment mengedepankan emosi, emang di Al-Qur’an di sebutkan harus memilih pemimpin yang muslim, sedang Indonesia bukan negara Islam terdiri berbagai macam agama.
    Sedangkan pemimpin yang muslim sendiri entah anggota DPR menteri banyak yang tersandung kasus korupsi.
    Berpikirlah dengan jernih ” Seandainya kita punya tanah terus ada yang nempatin pasti kita

    kan marah bahkan akan mengusirnya” – Sekali berpikir jernih tidak usah saling menghujat.

    • wandy

      di Al’Quran mmg ada ketentuan syarat memilih pemimpin, hrslah muslim, ada bbrp ayat yg memperkuat dalih tsb…dichina rata2 pemimpinnya adalah non muslim (mayoritas), dan merekalah para pelaku koruptor, tdk bs dijdkn jaminan bahwa non muslim ga bs jd koruptor, tergantung individunya bro…jgn bsnya menjelek2kan Islam sbg biang korupsi, ingat ga lebih dr 350 tahun negara ini dijajah oleh belanda, jepang, sekutu (non muslim) ketika kekuatan Islam Indonesia bersatu makanya negara ini merdeka. jgn2 ente ngikut agamanya penjajah kali?

    • wandy

      di Al’Quran mmg ada ketentuan syarat memilih pemimpin, hrslah muslim, ada bbrp ayat yg memperkuat dalih tsb…dichina rata2 pemimpinnya adalah non muslim (mayoritas), dan merekalah para pelaku koruptor, tdk bs dijdkn jaminan bahwa non muslim ga bs jd koruptor, tergantung individunya bro…jgn bsnya menjelek2kan Islam sbg biang korupsi, ingat ga lebih dr 350 tahun negara ini dijajah oleh belanda, jepang, sekutu (non muslim) ketika kekuatan Islam Indonesia bersatu makanya negara ini merdeka. jgn2 ente ngikut agamanya penjajah kali?

  • Daniel Moses

    Ngomong ape cih elu pade? gk bermutu! yg jelas ahok tuh kudu di turunin! sbb orng yg gk waras hrsnya tnggal di grogol/RSJ

    • captainc

      pengemis kayak kamu ini yan gak perlu ada di jkt.

  • Tysons

    Warga sudah membangun rumah dengan susah payah,gk diganti rugi.lalunasib mereka gimana?jadi gelandangan gitu?coba posisimu jadi mereka!!

    • Wira Arifin Hidayat

      mereka sudah cukup di untungkan. Ruginya dimana…??? itu bukan tanah mereka sejak awal.

      • ThaifahManshurah

        itu tanah negara
        negara ini milk rakyat
        jadi tanah negara, milik rakyat juga

        coba bayangkan kelo ente jadi orang miskin
        gak punya pekerjaan yg memadai, gak punya penghasilan yg cukup, gak punya tempat tinggal yg layak, gak punya ini-itu
        gak bisa beli rumah, gak bisa nyewa kontrakan, gak bisa nyewa kos

        trus ente mau tinggal dimana…….!?!?!?!?!

        tinggal di kolong jembatan, pinggir rel kereta, pinggir sungai, pinggir jalan
        diggusur

        mereka adalah warga negara
        bukan pencuri

        jangan berpikir seperti penjajah

        • Lia

          ha ha ha .. lucu .. kalau semua orang berpikiran seperti anda saya yakin kita tidak akan punya jalan untuk lewat, “itukan tanah negara jadi semua orang berhak dong mendirikan rumah disitu ” LUcuuu lucuuuu ha ha ha

          • Lia

            memang susah orang2 ini diajak majuuuu .. hahahaha

            sumpah lucuuuu …

          • Lia

            memang susah orang2 ini diajak majuuuu .. hahahaha

            sumpah lucuuuu …

          • Lia

            coba bayangkan aja, kalau anda punya tanah, tanahnya dipakai ama orang bangun rumah, trus anda usir tu orang karna anda merasa itu tanah anda, eehh orang itu terus jawab “ini kan tanah tuhan, saya hamba tuhan , masalah buat looh ?? ” ha ha ha ha habislah mau kata apaaaa !!!! . sama dengan pola pikir anda tadi .. hahahahhahahahahaha

          • ThaifahManshurah

            itu tanah saya
            statusnya milik pribadi, bukan negara

            sedangkan tanah yg dibangun itu kan tanah negara
            bukan tanah pribadi
            nah seharusnya si jokowi-ahok memikirkan dampak dr penggusuran
            mereka dibayar utnuk memikirkan rakyat
            bukan asal gusur

            nah coba bayangkan kelo ente jadi orang miskin
            gak punya pekerjaan yg memadai, gak punya penghasilan yg cukup, gak punya tempat tinggal yg layak, gak punya ini-itu
            gak bisa beli rumah, gak bisa nyewa kontrakan, gak bisa nyewa kos

            trus ente mau tinggal dimana…….!?!?!?!?!

            tinggal di kolong jembatan, pinggir rel kereta, pinggir sungai, pinggir jalan, tanah negara, tanah pemprov

            langsung digusur
            ______

            kenapa jokowi-ahok tidak mau memikirkan dampaknya
            kok asalh gusur aja
            kalo cuma gusur doang
            apa bedanya dg gubernur sebelumnya

            lucu skali

          • Lia

            ha ha ha ha ha a haaaaa …
            saya harus tertawa kenceeeng lagi setelah membaca statement anda …
            ha ha ha ha ahaaaa..
            tidakkk mauuu koment lagi karna saya hanya bisa tertawaaaaaaaa …
            pemirsaaah silahkan nilai sendiriiii saya tidak mau lanjutkaaannn …

            dan satu hal ya bapake,,
            saya bukan pendukung, fans ataupun apalah sebutanya untuk orang fanatik terhadap suatu tokoh,
            tapi saya gelii saja membaca koment anda yang ***** … what ever u think .. biarlah berkutat dalam ke*******nya .. ha ha ha haaa

          • ThaifahManshurah

            gw juga ketawa kenceng
            liat komentar dr elu
            si petruk dan si mabok ah ahok kan tukang gusur
            mirps seperti gubernur sebelumnya
            gak ada bedanya, kerjanya tukang gusur

            coba bayangkan jika ente jadi orang miskin
            gak punya uang, gak punya pekerjaan, gak punya tempat tinggal

            coba bayangkan
            ente mau tinggal dimana lagi
            tinggal di pinggir jalan, digusur
            tinggal di pinggir kali, digusur
            tinggal di kolong jembatan, digusur
            tinggal di pinggir rel kereta, digusur
            tinggal di tanah milik negara, digusur

            tapi pemerintah pusat gak berani menggusur perusahaan2 milik asing yg kerjanya merampok kekayaan alam bangsa indonesia
            pemerintah provinsi DKI juga gak berani menggusur bangunan milik wong gedean
            hanya berani menggusur wong cilik

            trus warga yg tidak mau digusur malah disebut wbg komunis oleh si ahok
            masak orang yg tidak mau digusur, disebut KOMUNIS
            jelas sekali si ahok benar2 arogan

            _______

            itulah pekerjaan pemerintah
            menyediakan tempat tinggal yg layak untuk warganya
            bukan asal gusur aja

          • ThaifahManshurah

            itu tanah saya
            statusnya milik pribadi, bukan negara

            sedangkan tanah yg dibangun itu kan tanah negara
            bukan tanah pribadi
            nah seharusnya si jokowi-ahok memikirkan dampak dr penggusuran
            mereka dibayar utnuk memikirkan rakyat
            bukan asal gusur

            nah coba bayangkan kelo ente jadi orang miskin
            gak punya pekerjaan yg memadai, gak punya penghasilan yg cukup, gak punya tempat tinggal yg layak, gak punya ini-itu
            gak bisa beli rumah, gak bisa nyewa kontrakan, gak bisa nyewa kos

            trus ente mau tinggal dimana…….!?!?!?!?!

            tinggal di kolong jembatan, pinggir rel kereta, pinggir sungai, pinggir jalan, tanah negara, tanah pemprov

            langsung digusur
            ______

            kenapa jokowi-ahok tidak mau memikirkan dampaknya
            kok asalh gusur aja
            kalo cuma gusur doang
            apa bedanya dg gubernur sebelumnya

            lucu skali

          • ThaifahManshurah

            susah nih orang
            mentalnya seperti penjajah
            sukanya asalah gusur, tidak memperhatikan rakyat kecil

            gw curiga ente ini orang2 bayaran

          • ThaifahManshurah

            susah nih orang
            mentalnya seperti penjajah
            sukanya asalah gusur, tidak memperhatikan rakyat kecil

            gw curiga ente ini orang2 bayaran

          • ThaifahManshurah

            huahaha lucu
            masak semua orang mau mendirikan rumah di atas tanah negara
            aneh sekali

            orang yg mendirikan rumah/bangunan kan orang miskin
            jumlah mereka sedikit
            masak harus SEMUANYA
            mereka orang yg tidak mampu
            tidak punya uang, kalo punya sedikit
            tidak punya pekerjaan, kalo punya gak layak
            tidak punya penghasilan, kalo punya sedikit

            mereka butuh tempat tinggal
            harusny si petruk dan si mabok menyediakan tempat tinggal yg layak
            bukan asal gusur tanpa memikirkan nasib orang miskin
            kalo seperti itu apa bedanya jokowi-ahok dg gubernur sebelumnya
            yg kerjanya maen gusur tanpa memikirkan orang miskin

            jangan bermental sepetri penjajah

          • ThaifahManshurah

            huahaha lucu
            masak semua orang mau mendirikan rumah di atas tanah negara
            aneh sekali

            orang yg mendirikan rumah/bangunan kan orang miskin
            jumlah mereka sedikit
            masak harus SEMUANYA
            mereka orang yg tidak mampu
            tidak punya uang, kalo punya sedikit
            tidak punya pekerjaan, kalo punya gak layak
            tidak punya penghasilan, kalo punya sedikit

            mereka butuh tempat tinggal
            harusny si petruk dan si mabok menyediakan tempat tinggal yg layak
            bukan asal gusur tanpa memikirkan nasib orang miskin
            kalo seperti itu apa bedanya jokowi-ahok dg gubernur sebelumnya
            yg kerjanya maen gusur tanpa memikirkan orang miskin

            jangan bermental sepetri penjajah

      • wong pribumu

        klo ente punya hati nurani gak mungkin mgomong kyak gtu,,,,dan stu lgi,klo ente bner2 muslim gak mungkin dukung org slain jamaah sbgai seorang pemimpin…!!!!

  • Wira Arifin Hidayat

    Buat Bung Ahok, saya bukan warga Jakarta, saya dari Manado. Saya pribumi asli dan saya Islam. Saya mendukung anda menjadi Wakil Presiden R.I kalau jadi Presiden sih lebih baik lagi. Negara ini butuh Pemimpin seperti anda. Pintar, jago dalam mencari solusi, Tegas dan berani karena benar. Maju terus Bung Ahok, selama masih di beri kesempatan untuk berbuat baik buat negeri ini. Insya Allah anda masih bisa berbuat lebih banyak lagi. Memang kebenaran selalu di hantam oleh para iblis bermuka dua. Selama itu benar…maju terus.

    • captainc

      betul bang wira, hajar tuh pribumi benalu sampe ke cicit2 kotornya. saya sendiri muak lihat pribumi dan omongan dungunya yang dikutip di media.

      • ThaifahManshurah

        hajar tuh pendatang parasit
        tukang korupsi

        • captainc

          pendatang yang mana nih? kalau di jakarta ya orang jawa pesek. mmg mereka tukang korupsi, sehingga indonesia rusak mental dan alamnya.

          • ThaifahManshurah

            pribumi yg mana nih

  • Erik Eri

    Dasar si Ahok enak aja bilang orang PKI , jangan2 Ahok nya tu PKI, kan Ahok keturunan bangsa Komunis.

  • wong pribumu

    pemimpin kok arogan,bkan pribumi asli lgi???

  • Bambang Ariyanto

    ahok lagi…ahok..kok sampean iku duwe cangkem sak penake dewe, kasihan pak jokowinya, ini namanya pembusukan dari dalam pdhl pak jokowi tindaknya nyata walo bertahap namun pasti, eh wakilnya malah bikin kacau sana sini, pembusukan tuh ahok, pemimpin kok kecerdasan emosinya gak ada blas…wes turunkan aja ahok ini, kok gak iso belajar dari pak kwik yang santun dalam berbicara dan tindakan yang tegas tp tidak keras…ahok…ahok, cangkemmu ancene rusak..

Lihat Juga

Relawan Jokowi: Kita Tak Dukung Ahok, dia Bisa Karena Dompleng Jokowi