Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali Bujuk Tasripin Sekolah Lagi

Suryadharma Ali Bujuk Tasripin Sekolah Lagi

Tasripin dan ke-3 adiknya
Tasripin dan ke-3 adiknya

dakwatuna.com – Jakarta.  Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali bertemu dengan Tasripin (13 tahun), Bapaknya Kuswito (42 tahun) dan ketiga adiknya.

Tasripin adalah bocah yang sempat menjadi sorotan media setelah berjuang menghidupi ketiga adiknya, Dandi (7 tahun), Riyanti (6 tahun) dan Daryo (4 tahun). Menag ketika bertemu Tasripin, sempat  membujuk ia untuk kembali bersekolah.

Suryadharma meminta kepada Tasripin untuk kembali melanjutkan sekolah di Madrasah atau Pondok Pesantren agar mendapat beasiswa dan dibantu biaya sekolahnya oleh Kemenag. “Tasripin sekolah masuk madrasah atau pesantren ya?,” tanya Menag kepada Tasripin, di ruangannya, Kamis (25/4).

Namun Tasripin pun sempat menolak tawaran Menag ini. “Enggak ah, mau kerja saja biar dekat sama adik dan ngurus keluarga saja,” jawabnya. Ia tidak mau apabila ketika bersekolah di madrasah atau masuk pesantren kemudian ketiga adiknya tidak mendapat perhatian.

Menag pun terus membujuk Tasripin agar tetap mau bersekolah dan tinggal di asrama. Untuk urusan kerja dan keluarga, kata Menag, biar bapak saja yang mencari kerja. “Tasripin harus tetap sekolah masuk madrasah atau pesantren,” bujuk Menag.

Anehnya, Dandi adik Tasripin malah menangis ketika sang kakak diminta untuk bersekolah. Tasripun pun menenangkan si Adik, bukan bapaknya. Menag pun menanyakan Tasripin, “Katanya Tasripin bisa ngaji,” tanya Menag. “Iya pak, bisa,” jawabnya. Menag pun meminta Tasripin membaca surah Al Insyiroh. Dan Tasripin pun membaca surah itu dengan suara lirih.

Usai membaca surah Al Instiroh, Tasripin pun dipuji Menag. Kalau sudah bisa mengaji, biar lebih bagus masuk pesantren, bujuk Menag. Akhirnya Tasripin pun setuju untuk kembali sekolah dan masuk madrasah. “Iya pak saya mau masuk madrasah,” katanya. (aa/asi/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hingga kini, Visa Haji Gelombang Dua Belum Selesai