Home / Berita / Nasional / Parpol Tarik Simpati Masyarakat Lewat Isu BBM

Parpol Tarik Simpati Masyarakat Lewat Isu BBM

bmdakwatuna.com – Jakarta.  Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dicanangkan pemerintah menjadi kekawatiran tersendiri bagi PP Pemuda Muhamadiyah. Pasalnya, kenaikan BBM kerap kali bebarengan dengan gelaran Pemilihan Umum.

Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah Saleh P Dualay menilai kenaikan BBM yang akan diberlakukan dapat dimanfaakan untuk kepentingan politik. “Setiap kenaikan BBM kan ada bantuan langsung tunai pada masyarakat, nah ini perlu berhati-hati,” kata Saleh, Rabu (24/4/2013).

Saleh menduga, pembagian BLT pada warga miskin itu memiliki tujuan lain dari mengurai dampak sosial atas kenaikan BLT itu sendiri. “Karena sampai saat ini kan belum di evaluasi mengenai dampak BLT itu sendiri,” ungkapnya.

Hal itu dikemukakannya, karena kenaikan harga BBM ini sudah dianjurkan oleh banyak ahli dan pengamat semenjak dua tahun lalu. “Jangan sampai tuduhan orang untuk politik, kenapa BBM tak dinaikan dua tahun lalu, apa karena ada BLT untuk bersimpati pada parpol tertentu,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana untuk menaikkan harga BBM menjadi dua harga. Dimana untuk angkutan umum dan motor dikenakan Rp4.500, sedangkan untuk mobil pribadi sebesar Rp6.500. (wpp/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jelang Pilkada 2017, Pimpinan Partai di DKI Jalin Silaturahim