Home / Berita / Internasional / Asia / Tentara Israel Tangkap Putra Pemimpin Hamas

Tentara Israel Tangkap Putra Pemimpin Hamas

Aksi Tentara Israel
Aksi Tentara Israel

dakwatuna.com – Jenin.  Pasukan Israel menahan putra seorang pemimpin Hamas di utara kota Jenin, Tepi Barat, Senin (22/4) waktu setempat.

“Pasukan Israel menyerbu rumah Gamal al-Haija dan menahan anaknya, Abed al-Salam, Asem, dan Hamzeh. Keberadaan mereka tidak diketahui,” kata penduduk setempat seperti dikutip Ma’an News yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Guru Khaled Mohammad al-Haj juga ditahan setelah pasukan Israel menyerbu rumahnya di sebelah timur kota Jenin. Sementara itu, surat panggilan ditujukan kepada tiga warga Palestina di kota itu mengharuskan mereka untuk bertemu dengan agen keamanan Israel.

Warga setempat juga mengatakan pasukan Israel melakukan penyerbuan di sekitar desa Jalqamus dan  al-Yamoun. Mereka mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk desa dan dekat perbatasan timur wilayah Yaba.

Tiga warga Palestina juga ditahan di kamp pengungsi Aida di Betlehem. Sebuah sumber lokal mengidentifikasi mereka sebagai Murad Karaja (20), Ahmad Hajajra (21), dan Ahmad Amer (21). Seorang warga mengatakan ibu Hajajra dibawa ke rumah sakit setelah pingsan saat Israel melakukan penyerbuan.

“Pasukan Israel juga menggerebek sebuah rumah di daerah tersebut dan memberikan surat pemberitahuan pemanggilan bagi penghuni rumah yaitu Muhammad, Khaled, dan Aboud al-Azza,” tambah warga setempat. (dp/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • muslim kritis

    Tak henti-henti yahudi israel mendhalimi kemanusiaan. Bangsa Palestina sbg warga paling sah di wilayah itu terus-menerus diteror dan ditekan. Karena dia kaya, menguasai jaringan politik dan media dunia, dia putar balikan fakta untuk mencekoki opini dunia. Suatu saat pasti masyarakat dunia akan sadar atas sgala kebohongan mereka, dan mreka tidak punya tempat berlindung di manapun, kecuali di bawah pohon gorqod.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization