Home / Berita / Daerah / UN 2013 SLTA Kota Kupang Tertunda Lagi

UN 2013 SLTA Kota Kupang Tertunda Lagi

Kupang, Nusa Tenggara Timur (inet)
Kupang, Nusa Tenggara Timur (inet)

dakwatuna.com – Kupang, NTT . Ujian Nasional 2013 tingkat SLTA sederajat di Kota Kupang, NTT untuk hari terakhir ditunda lagi, karena masih menunggu naskah ujian susulan yang dikirim dari Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur, Klemens Meba, yang dikonfirmasi di Kupang, Rabu mengakui penundaan ujian hari terakhir dari hari ini, Rabu ke Kamis (25/4).

“Benar ada penundaan ujian di hari terakhir untuk tingkat SLTA, tetapi hanya untuk Kota Kupang akibat naskah ujian lama tidak bisa digunakan karena bahan ujian tidak boleh sama. Bahan ujian baru masih di datangkan lagi,” kata Klemens Meba.

Mengenai penggunaan naskah fotokopi, dia mengatakan akan ditransfer lagi ke naskah asli sebelum dilakukan pemeriksaan karena komputer tidak bisa membaca.

“Kalau menyangkut kualitas lembaran kerja, mudah-mudahan tidak ada masalah dalam proses pemeriksaan, sehingga tidak merugikan anak-anak,” kata Meba.

Dia menambahkan, selain SMA, ujian untuk tingkat SMP juga mengalami penundaan di dua kabupaten di Pulau Flores, Kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai Barat, karena naskah ujian tiba terlambat. (ant)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Hilwa Nur Syahbaniyah, Problem Kelahiran di Pulau Rote