Home / Berita / Nasional / Ada 8 Bacaleg Non-Muslim dari PBB

Ada 8 Bacaleg Non-Muslim dari PBB

Ilustrasi - Logo Partai Bulan Bintang (PBB). (inet)
Ilustrasi – Logo Partai Bulan Bintang (PBB). (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Bulan Bintang (PBB) tidak hanya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang beragama Islam sesuai dengan asas partai. PBB juga mendaftarkan bacaleg yang nonmuslim.

Sekjen Partai Bulan Bintang, BM Wibowo mengatakan, bacaleg yang beragama nonmuslim yang didaftarkan PBB ada 7-8 orang. “Mereka akan ditempatkan di dua dapil, dapil Papua dan NTT 2,” kata Wibowo di Gedung KPU, Senin (22/4/2013).

Wibowo menjelaskan, pada daerah pemilihan NTT ada dua dapil. Satu dapil berisi bacaleg beragama Islam dan satu dapil lainnya campur. “Ada Islam dan nonmuslim,” katanya.

PBB, kata Wibowo tidak mempermasalahkan dengan adanya bacaleg nonmuslim yang didaftarkan. Mereka bergabung karena tidak memiliki partai didaerahnya.

“Buat kami tidak ada masalah,” katanya.

Pada pendaftaran bacaleg tingkat DPR RI hari ini, PBB mendaftarkan 552 daftar caleg sementara (DCS). Bacaleg tersebut paling banyak yang mendominasi ada 35 persen dari kalangan profesional. Untuk kalangan pengusaha 15 persen dan ustad 7 persen. “Untuk bacaleg perempuan jumlahnya 37,9 persen,” kata Wibowo.

Wibowo menuturkan, untuk rata-rata pendidikan bacalegnya, 91,5 persen memiliki ijazah sarjana. Untuk pendidikan Sarjan S1 ada 68 persen, pasca sarjana S2 23 persen persen dan S3 7,5 persen.

“Untuk tingkat pendidikan SMA sebanyak 8,5 persen,” ujar Wibowo. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Logo UNESCO

Kalah Dalam Perebutan Status Al-Aqsha, Israel Kirim Kembali Duta Besarnya Ke UNESCO