Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi: Pengeboman Boston Tindakan Pengecut

Saudi: Pengeboman Boston Tindakan Pengecut

Salah satu dari dua lokasi ledakan di Boylston Street dekat garis finis Maraton Boston 2013 yang digelar Senin (15/4/2013) sedang dinvestigasi dan dijaga oleh polisi.
Salah satu dari dua lokasi ledakan di Boylston Street dekat garis finis Maraton Boston 2013 yang digelar Senin (15/4/2013) sedang dinvestigasi dan dijaga oleh polisi.

dakwatuna.com – Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Abdul Aziz Khoja, dalam pernyataannya Senin (22/4) mengutuk aksi pengeboman yang terjadi di Boston, Amerika Serikat (AS). Khoja mengharapkan, masyarakat Internasional perlu mengambil sikap tegas terhadap serangan teroris.

“Masyarakat internasional perlu mengambil sikap terhadap semua tindak kekerasan dan teror apapun,” tutur Khoja, seperti dilansir dari arabnews.com, Selasa (23/4).

“Tindakan tegas perlu menjadi perhatian kita untuk mengakhiri tindakan pengecut mereka yang menargetkan orang yang tidak bersalah. Tindakan pengecut itu sedikit sekali mempertimbangkan nilai-nilai kemanusiaan,” tambahnya. Pernyataan Khoja disambut baik hadirin yang hadir dalam acara rapat kabinet mingguan di diselenggatakan di Istana negara di Yamamah.

Seperti diketahui, ada dua orang warga Saudi yang terkena serangan bom Boston yang sebelumnya sempat dicurigai pihak keamanan AS. Namun hal tersebut segera ditepis Kedutaan Arab Saudi di Washington yang menyatakan dua warganya itu tidak terlibat dalam aksi penyerangan.

Adanya warga Saudi yang menjadi korban mengundang opini sejumlah media lokal AS. Beberapa pihak bahkan mengaitkannya dengan kejadian penyerangan WTC 11 September 2001. Ini karena 19 orang pembajak pesawat yang menghantam gedung kembar tersebut berkewarganegaraan Saudi. (hp/dm/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Saudi Suplai Minyak Mentah ke Rezim Kudeta Mesir Selama 3 Bulan