Home / Berita / Internasional / Asia / Keuangan Syariah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Oman

Keuangan Syariah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Oman

syariahdakwatuna.com – Muscat.  Keuangan syariah mampu menjadi alat mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Oman. Perkembangan keuangan syariah dinilai memiliki pemahaman dan pendekatan baru terhadap kehidupan industri di masa depan.

CEO bank syariah pertama Oman, Bank Nizwa, Jamil el Jaroudi berharap perbankan syariah dapat memacu perkembangan ekonomi Oman. “Ada potensi besar pertumbuhan signifikan di bidang keuangan syariah di sini (Oman),” ujarnya seperti dikutip dari Oman Daily Observer, Selasa (23/4).

Dia pun yakin dapat memperluas cakrawala dengan berbagai kegiatan keuangan syariah untuk menciptakan lingkungan ekonnomi yang sukses.

Jaroudi menyebut pihaknya telah menetapkan Bank Nizwa sebagai pusat keunggulan perbankan syariah. Pasalnya bank tersebut menyediakan model keuangan syariah yang adil dan merata bagi pertumbuhan ekonomi melalui berbagai alat perbankan. Hal ini terutama dengan berlakunya prinsip syariah yang memberi manfaat terhadap perekonomian, misalnya melalui pembiayaan proyek-proyek sektor publik.

General Manager Bank Nizwa, Ashraf al Nabhani, partisipasi Bank Nizwa dalam forum-forum diskusi menjadi saksi kesiapan bank dalam sosialisasi dan edukasi perbankan syariah dan perannya dalam pengembangan ekonomi. Komitmen Bank Nizwa terlihat jelas melalui produk dan jasa yang merupakan bagian integral tumbuhnya pangsa pasar perbankan syariah di Oman.

Bank Nizwa mempunyai bakat, produk dan teknologi untuk memastikan lingkungan kondusif bagi pertumbuhan keuangan syariah. Bank tersebut juga akan terus bekerja sama dengan industri untuk memfasilitasi pengembangan ekonomi Oman. (qr/nz/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (harapanrakyat.com)

Target Meleset, Perekonomian Melambat

Organization