Home / Berita / Nasional / Pendeta jadi Caleg PKS di Papua dan Papua Barat

Pendeta jadi Caleg PKS di Papua dan Papua Barat

pksdakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya mengusung calon anggota legislatif berlatar belakang agama Islam di Pemilu 2014. PKS ternyata juga mencalonkan sejumlah caleg non-Muslim di Pemilu 2014 mendatang.

“Ada pendeta yang menjadi caleg di Indonesia Timur,” kata Sekretaris Jenderal PKS, Taufik Ridho, kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/4).

Taufik menyatakan caleg non-Muslim banyak diusung PKS untuk daerah pemilihan Indonesia Timur, seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua, dan Papua Barat. “Memang kebutuhannya seperti itu,” ujarnya.

Caleg-caleg non-Muslim diusung PKS untum memperebutkan kursi di DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten. Untuk DPR Pusat, PKS mengusung dua caleg non-Muslim dari dapil Papua dan Papua Barat. Di sini PKS menargetkan satu kursi.

Taufik menyatakan caleg PKS berasal dari beragam latar belakang profesi. Semua diproyeksikan berdasarkan kebutuhan legislasi di DPR.

Secara pendidikan, mayoritas caleg PKS memiliki latar belakang S1. Proporsi mereka ada 57 persen. Berikutnya, caleg berlatar belakang pendidikan S2 sebanyak 21,7 persen, S3 6,3 persen, dan SMA 12,4 persen. (maw/asi/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Guest

    partai islam atau nasionalis

    • YUSUF ANDRI

      Tetap Islam Boooo…. Azasnya pun Islam,, sejak pendiriannya. malah satu satunya partai yg pertama yg mendeklarasikan berazas Islam, tapi Islam kan untuk semua … Parta Kita Semua… Okeeee.

      • agung

        hey ADRI, SUDAH JELAS dari @aqse ……..apa kamu ngak berfikir, tidak belajar …
        ayat AL_qur”an turun pertama TURUN, yaitu IQRA’ (BACALAH) ……sudah jelas, tanpa harus diperdebatkan …..

        Allah azza Wa Jalla Berfirman :

        يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ
        دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ
        الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ
        بَيَّنَّا لَكُمُ الْآَيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

        “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman
        kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak
        henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa
        yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa
        yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami
        terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya”.

        هَا أَنْتُمْ أُولَاءِ تُحِبُّونَهُمْ وَلَا يُحِبُّونَكُمْ
        وَتُؤْمِنُونَ بِالْكِتَابِ كُلِّهِ وَإِذَا لَقُوكُمْ قَالُوا آَمَنَّا
        وَإِذَا خَلَوْا عَضُّوا عَلَيْكُمُ الْأَنَامِلَ مِنَ الْغَيْظِ قُلْ
        مُوتُوا بِغَيْظِكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

        “BEGINILAH KAMU, KAMU MENYUKAI MEREKA, PADAHAL MEREKA TIDAK MENYUKAI
        KAMU, DAN KAMU BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB SEMUANYA. APABILA MEREKA
        MENJUMPAI KAMU, MEREKA BERKATA: “KAMI BERIMAN”; DAN APABILA MEREKA
        MENYENDIRI, MEREKA MENGGIGIT UJUNG JARI LANTARAN MARAH BERCAMPUR BENCI
        TERHADAP KAMU. KATAKANLAH (KEPADA MEREKA) : “MATILAH KAMU KARENA
        KEMARAHANMU ITU”. SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUI SEGALA ISI HATI”.

        (QS Ali Imron 118 – 119)

  • PKS partai islam atau nasional?

    • YUSUF ANDRI

      om Deis PKS itu partai Islam tapi berwawasan kebangsaan, kita banyak ragam Suku, Ras, Agama,, ya mesti Nasionalis, Bukankah para pejuang dulu juga para Syuhada, Kiyai, yg selalu di uber-uber Belanda????? yg beragama mayoritas Kristen katolik itu???? ingat bung,,, dan ahirnya setelah merdeka orang non muslim juga g di apa apain kok, tul gak

  • wonk sabar

    kalau hanya meraup suara dari kalangan muslim, akan sulit untuk mewujudkan 3 besar. partai yang berlandaskan islam ada PPP, PKB, PAN, PBB serta PKS sendiri otomatis suaranya terpecah ke 5 partai tersebut, jika keempatnya bersatu, insyaallah negri ini akan benar-benar dipimpin oleh partai islam

    • YUSUF ANDRI

      Anda mesti thu dulu partai Islam itu yg kayak apaaaa, baca buku doong,

      • wonk sabar

        anda juga sebaiknya juga banyak buku, dan masuk ke situs tiap-tiap partai dan blog dari masing-masing anggota partai. jangan hanya menyerap info dari tokoh-tokoh kalangan anda sendiri

        • Muro

          wonk sabar, Anda menyebut mereka berlandaskan Islam itu dasarnya apa? AD/ART atau pengurusnya? wajarnya, landasan parta tertulis di AD/ART. menurut Anda?

          • hrpa_mp

            Pendapat Yusuf Andri memang bener….

            Definisi partai Islam adalah partai yang menggunakan asas Islam.
            PKB dan PAN, walaupun basis massanya adalah NU dan Muhammadiyah, tapi kedua partai tersebut tidak menggunakan asas Islam sehingga tidak digolongkan sebagai partai Islam. Selama ini keduanya hanya dibilang sebagai partai berbasiskan massa Islam….

    • YUSUF ANDRI

      PKB, PAN bukan partai Islam kayaknya,,, yg sabar yaaa banyak baca buku boss

      • wonk sabar

        baru kayaknya ya boss?, coba anda berkunjungu ke kantor2 diantara partai-partai yang saya sebutkan, jangan hanya berkutat disitu2 aja dan jangan hanya dari berita. berkunjung untuk silaturahmi

        • hrpa_mp

          Pendapat Yusuf Andri memang bener….

          Definisi partai Islam adalah partai yang menggunakan asas Islam.
          PKB dan PAN, walaupun basis massanya adalah NU dan Muhammadiyah, tapi kedua partai tersebut tidak menggunakan asas Islam sehingga tidak digolongkan sebagai partai Islam.

          Selama ini keduanya hanya dibilang sebagai partai berbasiskan massa Islam….

    • ya smoga aja suara2 yg dulu milih P3, PKB, PAN dan PBB nanti 2014 malah milih PKS, walau mereka tetap NU, tetap muhamadiya,h tetap langitan tetap di persis.. insyallahhh

      • wonk sabar

        ya insyaallah

  • jojo doank

    berbagai cara di tempuh untuk memperoleh suara sebanyak2nya……walau mengambil caleg dr org kafir…..ironissssssss

    • wonk sabar

      Ironis…….demi mencapai 3 besar. dilakukan juga, dari kalangan artis meskipun muslim tetap ditolak. lha ini pendeta kok malah diterima….

      • YUSUF ANDRI

        Yaaa kalo artis sihhhh mungkin nanti dulu yaa,,, yg mana dulu,,, tapi bung mesti baca koran juga, Kang Dedy Miswar juga artis diusung PKS jdi Wgub Jabar ,,,, haaa tuuu. dan lagiiiii pendeta itu kan org yg biasanya perilakunya baekk2.

        • wonk sabar

          coba ubek-ubek lagi di dakwatuna ini, pasti anda menemukan berita kalau pks ga mau menerima caleg dari artis, bukan WAGUB tapi CALEG

      • Hamba Allah
        • wonk sabar

          udah dijawab bung aqse syahid

      • wong sabar yo seng sabar too leee

        • wonk sabar

          jawaban seperti itu apakah kurang sabar? yang seharusnya sabar yusuf andri

          • Muro

            wonk sabar pernah dakwah di mana saja? pernah di medan dakwah semisal papua? apa solusi yang ditawarkan? solusi ini yang penting, bukan hanya kritik tanpa solusi.

          • wonk sabar

            Kita sudah mengenal bagaimana semboyan dalam politik, “Tak ada teman abadi. Tak ada musuh abadi. Yang ada hanya kepentingan abadi.”Dan kita dengar belakangan ini, beberapa partai Islam dan yang katanya memperjuangkan Islam mulai memasukkan nama caleg mereka termasuk pula caleg non-muslim. Bahkan ada pula partai yang terkenal membela Islam memasukkan pula caleg “pendeta”. Lepas dari sistem demokrasi yang jelas bermasalah karena orang bodoh dan orang pintar disamakan, ahli maksiat dan seorang kyai pun suaranya sama dalam sistem ini, yang sekarang kita persoalkan adalah bolehkah memilih caleh dari kalangan non-muslim,
            apalagi seorang pendeta.

          • Muro

            sepertinya Anda berusaha menghindar dari pertanyaan saya. saya semakin ragu Anda pernah terjun langsung ketemu masyarakat. kenyataan di Papua adalah, sebagian besar pemilih adalah non-muslim. jadi, tidak masalah non-muslim memilih non-muslim. atau, Anda mau pindah ke Papua juga? biar jadi pemilih muslim di sana?

            tolong jawab pertanyaan saya sebelumnya, kalau bisa.

          • wonk sabar

            seandainya saya dipapua yang jelas saya tidak akan memilih caleg yang non muslim. saya akan golput. itu sudah menjadi keputusan saya sejak saya mengenal islam. meskipun tidak dipapua dimanapun saya berada tetap tidak akan memilih caleg yang non muslim. Bahkan presiden, gubernur, bupati, kepala desa ketua rt ketua rw kalau non muslim saya akan tetap golput. Insyaallah

    • YUSUF ANDRI

      Gak ironis,,, kita hidup di negara bukan negara Islam. mestinya saling merangkul, mengasah, mengasuh, mengayomi, menasehati,pilih partai yg bener2 masuk kriteria itu … setuju Gannnnn Jojoooo, okeeee

  • ini baru namanya PARTAI ISLAM
    ya harus proporsional donk islam mengajarkan proporsional dimana hak penganut agama minoritas juga harus diperhatikan jadi wajarlah PKS mengajukan calon di beberapa daerah yang mayoritas non muslim dengan calon non muslim juga untuk menjadi perwakilan mereka. karena memang agama Islam mengajarkannya begitu kok. justru jika dipaksakan orang Islam atu ga nyambung donk.ini baru namanya partai yang adil

    • wonk sabar

      coba baca komen dari aqse syahid

    • agung

      ISLAM DARI MANA ……

      karena takut kalah, jadi semua bisa dihalalkan …..1. masalah miras, di halalkan ….ne sekarang caleg juga dari pendeta ….

      mohon izin kepada Aqse Syahid , copy paste….

      ayat AL_qur”an turun pertama TURUN, yaitu IQRA’ (BACALAH) ……sudah jelas, tanpa harus diperdebatkan …..

      Allah azza Wa Jalla Berfirman :

      يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ
      دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ
      الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ
      بَيَّنَّا لَكُمُ الْآَيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

      “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman
      kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak
      henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa
      yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa
      yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami
      terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya”.

      هَا أَنْتُمْ أُولَاءِ تُحِبُّونَهُمْ وَلَا يُحِبُّونَكُمْ
      وَتُؤْمِنُونَ بِالْكِتَابِ كُلِّهِ وَإِذَا لَقُوكُمْ قَالُوا آَمَنَّا
      وَإِذَا خَلَوْا عَضُّوا عَلَيْكُمُ الْأَنَامِلَ مِنَ الْغَيْظِ قُلْ
      مُوتُوا بِغَيْظِكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

      “BEGINILAH KAMU, KAMU MENYUKAI MEREKA, PADAHAL MEREKA TIDAK MENYUKAI
      KAMU, DAN KAMU BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB SEMUANYA. APABILA MEREKA
      MENJUMPAI KAMU, MEREKA BERKATA: “KAMI BERIMAN”; DAN APABILA MEREKA
      MENYENDIRI, MEREKA MENGGIGIT UJUNG JARI LANTARAN MARAH BERCAMPUR BENCI
      TERHADAP KAMU. KATAKANLAH (KEPADA MEREKA) : “MATILAH KAMU KARENA
      KEMARAHANMU ITU”. SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUI SEGALA ISI HATI”.

      (QS Ali Imron 118 – 119)

      APA INI TIDAK BISA DICER

    • Timothius

      Hak MINORITAS PAPUA aja tuh say,,coba hak minoritas di JAWA apa PKS rela bagi-bagi kursi caleg di Jawa??? i dont think so,,lagian waktu pilkada DKI gmn PKS? posisinya di Cagub yg mana kan krn masalah Ahok jg kan? kok plin plan ya skrg

  • YUSUF ANDRI

    Bravo PKS…… emang yg namanya Agama Rohmatan Lil Alamiin itu mesti gitu.. mesti pikirkan juga yg bukan Muslim untuk sama- sama bahu membahu memajukan bangsa,, bukan sekedar untuk 3 besar. PKS partai Islam yg mengayomi seluruh elemen bangsa yg beraneka ragam Suku, Ras, Agama,,,, ini penting kita acungi JEMPOLLLLL. kita dukung bersama Bravoooo!!!

    • wonk sabar

      Setuju partai islam harus didukung dan anda juga baca koment aqse syahid

      • Muro

        udah baca komen aqse syahid. ayatnya tidak salah, trus solusi nyata untuk kondisi di Papua apa?

        • anak baik

          coba tanya ust fadhlan garahmatan mas muro,
          beliaukan yang lebih ahli dakwah di papua

    • agung

      BENAR, ISLAM Agama Rohmatan Lil Alamiin, TAPI YANG BAGAIMANA ?????????

      ISLAM MENGAJARKAN TOLERANSI BERAGAMA, TAPI, “AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU, AGAMAKU”
      ISLAM JUGA TIDAK MENGHALALKAN MINUMAN KERAS (MIRAS ) …
      izin Aqse Syahid , copy

      Allah azza Wa Jalla Berfirman :

      يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ
      دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ
      الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ
      بَيَّنَّا لَكُمُ الْآَيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

      “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman
      kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak
      henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa
      yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa
      yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami
      terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya”.

      هَا أَنْتُمْ أُولَاءِ تُحِبُّونَهُمْ وَلَا يُحِبُّونَكُمْ
      وَتُؤْمِنُونَ بِالْكِتَابِ كُلِّهِ وَإِذَا لَقُوكُمْ قَالُوا آَمَنَّا
      وَإِذَا خَلَوْا عَضُّوا عَلَيْكُمُ الْأَنَامِلَ مِنَ الْغَيْظِ قُلْ
      مُوتُوا بِغَيْظِكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

      “BEGINILAH KAMU, KAMU MENYUKAI MEREKA, PADAHAL MEREKA TIDAK MENYUKAI
      KAMU, DAN KAMU BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB SEMUANYA. APABILA MEREKA
      MENJUMPAI KAMU, MEREKA BERKATA: “KAMI BERIMAN”; DAN APABILA MEREKA
      MENYENDIRI, MEREKA MENGGIGIT UJUNG JARI LANTARAN MARAH BERCAMPUR BENCI
      TERHADAP KAMU. KATAKANLAH (KEPADA MEREKA) : “MATILAH KAMU KARENA
      KEMARAHANMU ITU”. SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUI SEGALA ISI HATI”.

      (QS Ali Imron 118 – 119)

  • sekuler…

    • Banyak baca buku ya dek Firdaoes Moeslim…

  • Supaya Ayat Suci Berikut bisa masuk (klop) dengan kebijakan di atas, bagaimana cara memutarnya ya ?

    Allah azza Wa Jalla Berfirman :

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآَيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya”.

    هَا أَنْتُمْ أُولَاءِ تُحِبُّونَهُمْ وَلَا يُحِبُّونَكُمْ وَتُؤْمِنُونَ بِالْكِتَابِ كُلِّهِ وَإِذَا لَقُوكُمْ قَالُوا آَمَنَّا وَإِذَا خَلَوْا عَضُّوا عَلَيْكُمُ الْأَنَامِلَ مِنَ الْغَيْظِ قُلْ مُوتُوا بِغَيْظِكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ

    “BEGINILAH KAMU, KAMU MENYUKAI MEREKA, PADAHAL MEREKA TIDAK MENYUKAI KAMU, DAN KAMU BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB SEMUANYA. APABILA MEREKA MENJUMPAI KAMU, MEREKA BERKATA: “KAMI BERIMAN”; DAN APABILA MEREKA MENYENDIRI, MEREKA MENGGIGIT UJUNG JARI LANTARAN MARAH BERCAMPUR BENCI TERHADAP KAMU. KATAKANLAH (KEPADA MEREKA) : “MATILAH KAMU KARENA KEMARAHANMU ITU”. SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUI SEGALA ISI HATI”.

    (QS Ali Imron 118 – 119)

    • Hamba Allah
      • owhh … bisa berputar juga yahh ? .. tapi sayang, belum bisa membantah Firman Suci Illahi yg muhkam di atas … sbg awam, ane belum terpuaskan ..

        • wonk sabar

          saya setuju dengan anda bung aqse syahid

          • Muro

            ada solusi untuk kondisi dakwah di Papua? atau, pernah terjun ke medan dakwah sejenis? solusinya bagaimana?

          • wonk sabar

            Al Maaidah:51

            Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada
            orang-orang yang zalim.

            Untuk dakwah itu tugas mereka-mereka golongan ahli dakwah. dan saya bukan ahli dakwah, saya hanya umat biasa yang awam tetapi masih peduli

          • Muro

            syukurlah kalau Anda belum merasa ahli. karena itu, rasanya perlu menghormati mereka yang ahli dakwah di Papua, serahkan ke ahlinya, termasuk keputusannya. mungkin perlu juga terjun langsung agar tidak hanya berputar di tataran teori semata. :)

          • Muro

            syukurlah kalau Anda belum merasa ahli. karena itu, rasanya perlu menghormati mereka yang ahli dakwah di Papua, serahkan ke ahlinya, termasuk keputusannya. mungkin perlu juga terjun langsung agar tidak hanya berputar di tataran teori semata. :)

          • wonk sabar

            betul, dan tidak ada pernyataan saya yang mengatakan saya adalah ahli dakwah. terima kasih

          • nyang ini jg ngikut2,,ayatnya benar,,tp digunakan u maksud yg kurang tepat,,disamping relevansi ayat itu dg realitas yg terjadi dg keputusan PKS menunjuk Wakil Rakyat..Wakil rakyat itu bukan sbg imam,,tp dia adalah org yg menjadi alat u menyuarakan pendapat komunitas trtentu

          • wonk sabar

            solusinya silahkan datang kepada mereka yang ahli dakwah, karena saya bukan ahli dakwah

        • Aqse,,km sprti org yg membaca Qur’an hanya di tenggorokan sj,,ngga smpe di hati dan di otak kamu..smoga Allah memahamkan Islam d dadamu..

        • amirun

          saya setujuuuuu dengan Aqse Syahid

  • seto

    Saya pernah di Papua, walaupun hanya beberapa bulan. Sepertinya memang seharusnya seperti itu. kondisi papua berbeda dengan wilayah lain di Indonesia. Soalnya mereka akan memimpin yang sebagian besar adalah golongan mereka. Mau dari PKS atau dari partai lain yang pasti mereka akan memiliki pemimpin yang mewakili mereka. Kalau pakai bendera PKS mereka lebih dekat dekat kader PKS. Kalau pakai bendera lain… so pasti akan lebih dekat dengan yang punya bendera itu. ya… minimal dengan kedekatannya, tidak menggangu program kader PKS yang ada disana. Atau bahkan bisa mepercepat.

  • Guest

    Mungkin Para PETINGGI -PKS pake AYAT kalo mo poligami aja ya, giliran yg beginian menyembunyikan banyak ayat…?? saya liat dr beberapa pengalaman diskusi dgn simpatisan atau kader pks, sepertinya doktrin qiyadah yg tinggi buat petinggi2 PKS udah tertanam dalam ke junior2nya sehingga menjadi anti kritik dan cenderung membela diri tanpa melihat fakta, sepertinya ayat2 dan hadist dipakai utk hal yg menguntungkan partai/pemimpin pks saja sedangkan yg seperti ini berdalil dgn alasan fiqh prioritas(pandangan Dr. Yusuf Al-Qaradhawi, ulama mesir-Ikhwanul Muslimin) yg mengalahkan Quran Hadist.

  • Ini bener2 realisasi dari rahmatan lil Alamin,,kl ada yg bilang menyalahi ayat lakum diinukum Waliyadin,,kyknya yg ngomong gtu hrus baca tafsir Al-kafirun dehhh..trus jangan dibanding2kan dg ketidaksetujuan PKS mendukung Jokowi krn ada Ahok saat PILKADA DKI,,yaa jelaslah..coz jakarta mayoritas MUslim apalgi org banyak suku betawi,,rata2 tulen Islamnya..skrg trbukti tuh,,ahok sering maki2 rakyatnya sndiri dg sering marah2 ga jelas..baru brp bulan memimpin..

  • sumpah,,sy bukan kader PKS,,tp keputusan2 strategis PKS slalu sy ikuti dan telaah,,trnyata sgt universal prinsip2 PKS,,contohnya caleg dri non MUslim td..bgmna mungkin msyarakat yg mayoritas non Muslim mau memilih pemimpin Muslim??di sinilah sy lihat PKS “memanfaatkan” figur baik dri kalangan non Muslim td untuk kerja2 sosial dan kemasyarakatn yg lbh universal dalam bingkai MISI yg diemban PKS,,

  • dan yg perlu digarisbawahi adalah nilai yg slama ini PKS emban,,trnyata bisa diterima smua kalangan..buktinya,,seorang Pendeta percaya kpd PKS untuk jd kendaraan politiknya..coba kl mas mas yg anti PKS memimpin partai,,boro2 dipercaya umat lain,,kluarga sndiri sj bisa jd ga mau milih,,knp??jwban sy krn KOLOT dan KAKU..pdhal krakter dakwah nabi adalah fleksible (bkn dlm hal syari’at, tp uslub atau cara),,shingga dakwah beliau mudah diterima ,dan hidayah Allah tdk terhalang kpd siapa sj krn KEKOLOTAN kita

  • bagi kader2 PKS,,silahkan teruskan anda bekerja tnp harus pusing2 ngurusi pendapat orang yg ngga mau tau kebaikan Partai anda,,biar org kyk sy yg urusi mereka,,debat smpe adu jotos bisa koq,,hahaha..just kidding

  • tandanya anda blm kenal PKS,,coba kritik disampaikan lgsg sm ust dri kalangan Partai ini,,insya Allah anda akan dpt penjelasan yg tidak keluar dari landasan hukum Islam..Yusuf Qordhowi jg trmasuk Ulama yg dikaruniai Allah ilmu yg luas,,knp hrus dipungkiri..hi guest!!!!

  • Edwin

    Alhamdullilah, PKS berarti sudah mengakui asas nasionalis dan sekularisme di Indonesia. Gua emang ga berharap Indonesia jadi negara islam dan/atau penerapan syariah Islam. Apa yg sudah ada sekarang sudah baik. Gua bebas berteman dgn orang dari agama apa aja, ga kayak di Mesir atau Timur Tengah lainnya yang terkotak-kotak atas dasar agama. Dgn strategi ini maka rakyat muslim di Papua (dan nantinya seluruh muslim di Indonesia) jadi terbiasa untuk memilih bukan atas dasar agama. paling tidak sudah terlihat dari Pilgub DKI yg kemarin. Semoga ke depannya juga dikembangkan ke arah jajaran struktural partainya jg supaya PKS semakin berwarna dan nasionalis.

  • Namira Syasya

    husssssttt kalau mau ber,argumentasi jangan disini, di tempatnya saja sebab saat ini mata dunia sedang melihat anda

  • barangkali ini yg membuat turunnya perolehan suara PKS di pemilu lalu

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik

Organization