Home / Berita / Internasional / Eropa / Masuk Islam Jadi Lelucon di Televisi Norwegia

Masuk Islam Jadi Lelucon di Televisi Norwegia

tv norgedakwatuna.com – Oslo. Sebuah acara televisi di Norwegia, Anne-Kat,menayangkan komedi yang menggambarkan gadis-gadis yang rela masuk Islam untuk mendapatkan tiket konser Justin Bieber.

Menurut situs berita Norwegia, Dagen, acara tersebut menginstruksikan penggemar Justin yang dikenal dengan ‘Beliebers‘ untuk menghapus semua riasan wajah. Mereka juga diminta berjilbab dan membaca kalimat syahadat dengan keras. Gadis-gadis itu juga diminta mengatakan, “Justin Bieber haram dan mungkin gay.”

Pembawa acara Anne-Kat, Haerland, mengatakan acara itu dibuat untuk mengetahui seberapa jauh ‘Beliebers‘ bersedia berkorban untuk satu tiket konser Justin. Acara tersebut disiarkan di TV Norge yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai TV Norwegia.

Kepala saluran komunikasi, Svein Tore Bergestuen, menyatakan dia tidak terlibat dalam produksi episode tersebut. “Para kru memiliki kebebasan untuk membuat acara TV yang lucu. Hal ini tidak sampai ke kita untuk mempertanyakan penilaian tentang apa yang lucu dan apa yang tidak,” ujarnya dilansir Al-Arabiya.

Uskup dari Gereja Lutheran Norwegia, Halyor Northug, mengatakan acara tersebut memperlihatkan bahwa Haerland tidak paham betapa besar arti iman untuk banyak orang. “Ini adalah contoh dari sebuah ide di mana ironi dan kurangnya rasa hormat berubah menjadi sesuatu yang tragis,” ujarnya. (na/dm/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

teroris

Islam Bukan Teroris, Islam Musuh Teroris

  • http://www.facebook.com/rihae2603 Riana Nuraini

    not funny at all sigh ;(