Home / Berita / Daerah / Kunci Jawaban Palsu UN 2013 Beredar di Pamekasan

Kunci Jawaban Palsu UN 2013 Beredar di Pamekasan

jawaban un 2013dakwatuna.com – Pamekasan, Jawa Timur. Sekuat-kuatnya penjagaan, tetap diduga bisa jebol juga. Itu juga yang terjadi saat diketahui beberapa kunci jawaban –yang dinyatakan palsu– naskah soal Ujian Nasional 2013 tingkat SLTP dan sederajat beredar di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Senin.

“Itu disebar oknum tidak bertanggung jawab. Perlu diketahui, jawaban soal yang beredar pada hari pertama pelaksanaan UN 2013 itu tidak benar,” kata Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Pamekasan, Moh Tarsun.

“Penyebaran kunci jawaban soal ini sengaja disebar oknum yang ingin pelaksanaan ujian kacau,” kata dia.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya telah menginstruksikan kepada guru dan para kepala sekolah penyelenggara ujian agar para siswa yang mengikuti UN tidak terpengaruh dengan penyebaran kunci jawaban tersebut.

“Tidak mungkin ada pembocoran kunci jawaban, karena soal khan terdiri dari 20 jenis. Lalu kunci jawaban itu untuk yang mana?,” katanya.

Di Kabupaten Pamekasan, siswa SMP dan yang sederajat yang mengikuti ujian nasional kali ini sebanyak 14.730 orang siswa.

Rinciannya siswa SMP yang sebanyak 6.639 orang dari 77 lembaga penyelenggaran dan sebanyak 62 lembaga penggabung dan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 8.091 orang siswa dengan jumlah lembaga penyelenggara 107 dan lembaga penggabung sebanyak 77 lembaga. (am/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com