Home / Berita / Nasional / PPP: tak ada partai yang mampu raih 20 persen

PPP: tak ada partai yang mampu raih 20 persen

pppdakwatuna.com – Jakarta.  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai, tak akan ada partai politik yang bisa meraih suara 20 persen seperti Pemilu 2009.

“Jadi sangat realistis kalau PPP bisa mendapat suara 12 persen nasional pada Pemilu 2014,” kata Ketua DPP PPP, Ahmad Yani di Gedung KPU, Jakarta, Senin.

Untuk mendapatkan suara secara nasional sebesar 12 persen, PPP melakukan langkah-langkah strategis. “Misalnya, PPP menempatkan tokoh perempuan lokal untuk menjadi nomor urut 1 di 22 daerah pemilihan.

Kita minta juga kepada seluruh kader PPP untuk menjadi “vote gatter,” kata bakal calon legislatif dari daerah pemilihan Sumatera Selatan itu.

Selain itu, PPP juga membuat aturan agar Ketua Umum yang juga Menteri Agama, Suryadharma Ali untuk tidak menjadi bakal calon legislatif. “Kita melarang keras Ketum PPP menjadi bacaleg. Beliau harus fokus pada tugas sebagai menteri,” katanya. (zs/utr/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden PKS M Sohibul Iman silaturrahim ke Istana Presiden RI, bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (IST)

Kader PKS Tak Harus Hate Speech

Organization