Home / Berita / Nasional / Sinetron Rendahkan Islam, KPI Panggil Stasiun TV Hari Ini

Sinetron Rendahkan Islam, KPI Panggil Stasiun TV Hari Ini

kpidakwatuna.com – Jakarta.  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memastikan Senin (22/4) pagi dua stasiun televisi swasta nasional, RCTI dan SCTV akan datang untuk memberikan penjelasan terkait keluhan sinetron penokohan ‘Pak Haji’ yang ditayangkan kedua stasiun televisi tersebut.

Kedatangan dua stasiun televisi swasta nasional ini, setelah pihak KPI melayangkan surat panggilan. Wakil Ketua KPI Pusat, Ezki Suyanto mengatakan, surat panggilan sudah dilayangkan ke RCTI dan SCTV beberapa hari yang lalu.

Hari ini, Senin (22/4) pagi pukul 10.00 WIB mereka dijadwalkan akan bertemu KPI.

“Mereka kita undang ke KPI, untuk kita minta penjelasan terkait alasan dan latar belakang penayangan sinetron yang menokohkan karakter ‘Pak Haji’ yang banyak dikeluhkan masyarakat belakangan ini,” ujar Ezki, Ahad (21/4) malam.

Ia menambahkan, isi sinetron penokohan ‘Pak Haji’ dan tokoh agama di cerita sinetron tersebut, dianggap telah menghina dan menjelekkan simbol agama Islam. Beberapa judul sinetron yang menjadi keluhan diantaranya Islam KTP (RCTI), Tukang Bubur Naik Haji (RCTI), Haji Medit (SCTV) dan Ustad Fotocopy (SCTV). (aa/hzl/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • MuslimAbdullah

    SCTV (sebagian sahamnya dimiliki Soros Yahudi) dan RCTI (milik Hari Tan), secara sistemik sedang menjalankan mind control agar ummat Islam tidak menghormati ajaran Islam dan para ulamanya.

    Di sisi lain mereka sebagai kaki tangan Yahudi, sekulerisme, kapitalisme dan materialisme, juga gencar mempromosikan kontes-kontes miss maksiat. Bahkan untuk para anak kecil dirusak pola pikirnya dengan membuat acara “Litle Miss Universe Putri Indonesia”.

    Wahai Muslimin, bersiaplah, bersiagalah selalu untuk Jihad fi Sabilillah yang menggentarkan musuh-musuh Allah. Pintu-pintu Jihad semakin hari semakin lebar. Allahu Akbar.

  • Teguh Wibowo

    Itukan realitas yg terjadi di kehidupan sehari2, shg mendidik masyarakat spt kita utk menghormati gelar/sandang keagamaan yg melekat pada dirinya. Karena agama bukan di kitab namun agama ada dalam diri setiap hambaNYA.

Lihat Juga

Dialog Ahok dalam acara Kompas Petang dengan tema 'Eksklusi, Ahok Bicara'. (palingaktual.com)

Akibat Ahok Bicara Kasar, Kompas TV Kena Sanksi KPI