Home / Berita / Nasional / Rapimnas PKS Rumuskan Strategi Pemenangan 2014

Rapimnas PKS Rumuskan Strategi Pemenangan 2014

Milad ke-15 PKS: Cinta, Kerja, dan Harmoni. (ist)
Milad ke-15 PKS: Cinta, Kerja, dan Harmoni. (ist)

dakwatuna.com – Semarang. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di Semarang 18-20 April akan merumuskan strategi menghadapi pemilu 2014. Sehingga target tiga besar yang tidak bisa ditawar-tawar lagi akan terpenuhi.

“Rapimnas merupakan puncak konsolidasi nasional PKS, setelah prahara awal Januari lalu. Dalam rapimnas kita akan rumuskan strategi pemenangan 2014,” ungkap Presiden PKS, Anis Matta di Gedung Merapi komplek Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Kamis (18/4).

Menurutnya, Rapimnas diikuti seluruh Ketua DPW dan DPD PKS se Indonesia. Disamping itu juga seluruh pengurus DPP, MPP, DSP. Oleh karena itu, dalam Rapimnas, seluruh konsolidasi selesai. “Misi kita selama ini juga terjaga dengan baik,” katanya.

Misi yang dimaksud, masih menurut Anis Matta, pihaknya bisa menjaga demoralisasi di PKS. Ini sudah teruji saat dirinya dan pengurus DPP melakukan kunjungan di 14 provinsi di Indonesia.

Pihaknya ingin mempertahankan moral, menjaga soliditas dan semangat kader menghadapi 2014. “Target ini bisa tercapai dengan baik. Bahkan kita lebih militan dan solid,” akunya.

Selain itu, imbuh Anis, PKS juga memenangi 2 pilgub, yaitu Jabar dan Sumut. Serta 3 pilbup. “Ini adalah bukti kepercayaan publik yang lebih besar dari sebelumnya. Dan ini adalah pencapaian misi pada tahapan yang kritis,” pungkasnya.

Terpisah, masih dalam rangkaian milad PKS ke 15, PKS akan segera meluncurkan program Gerakan Sukses (Sahabat Usaha Kecil Segera Sejahtera) se Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Jazuli Juwaini saat memberikan sambutannya ketika mengunjungi stand bazar UMKM, Lawangsewu, Semarang.

Gerakan ini diprioritaskan bagi masyarakat miskin dan pengangguran agar mereka bisa mandiri. “Misalnya saja dengan pemberian pinjaman 3-5 juta, kemudian difasilitasi gerobak untuk jualan bakso atau nasi goreng, maka kita telah mengangkat taraf hidup orang tersebut,” tuturnya. (ga/smc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Hijrah, Strategi Pemimpin Level 5

Organization