Home / Berita / Nasional / Yenny Wahid tak Bisa Halangi Hak Orang Masuk PKS

Yenny Wahid tak Bisa Halangi Hak Orang Masuk PKS

Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim
Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menggubris larangan Yenny Wahid yang melarang kader partainya bergabung ke partai Islam itu. Sebab, hak politik seseorang tidak bisa dibatasi.

“Pilihan politik seseorang, hak yang tidak bisa diintervensi siapapun, saya yakin ajakan tersebut tidak akan efektif, rakyat sudah dewasa,” ujar Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim saat dihubungi, Rabu (17/4/2013).

Menurut dia, PKS sendiri akan terus bekerja dan bersinergi dengan siapapun dan partai manapun. Bahkan PKS yakin setiap orang tidak akan membatasi diri untuk bergabung dengan PKS.

“Rakyat akan semakin cerdas dan dewasa, tidak akan ada yang bisa mengekang daulat rakyat, kebencian seseorang tidak akan pernah bisa meruntuhkan dan mengerdilkan PKS, kami akan terus berbakti kepada nusa dan bangsa demi meraih cinta sejati,” tandas Hakim.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKBIB, Yenny Wahid mempersilahkan seluruh kadernya untuk bergabung dengan partai politik manapun untuk maju sebagai caleg di Pemilu 2014. Bahkan Yenny siap memfasilitasi kepindahan kadernya tersebut.

“Ada banyak tokoh-tokoh PKBIB yang pindah ke partai lain, saya fasilitasi. Apakah akan kembali ke PKBIB ya kami serahkan kembali kepada mereka,” ujar Yenny dalam keterangan persnya di Kantor DPP PKBIB, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2013).

Meski membebaskan seluruh kadernya untuk berpindah partai, namun Yenny mengultimatum seluruh kader untuk tidak pindah di dua partai politik peserta pemilu, yaitu PKB dan PKS.

“Banyak sekali, dan banyak kesempatan terbuka dari partai lain, asalkan tidak ke PKB dan ke PKS,” tegas putri almarhum Abdurrahman Wahid itu.

Penegasan itu dikemukakan Yenny usai menjelaskan batalnya masuk ke Partai Demokrat. [yeh/amf/ind)]

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • jaman sekarang, orang semakin dilarang malah penasaran, dan malah pengen melakukannya. aduh jeng yenny… kader2mu kan cerdas2, harusnya jangan dilarang2…marai penasaran lho…

  • surip sugiyarto

    sifat yeni malah membuat orang kian dekat ke pks lho..

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan