Home / Berita / Nasional / Di Gerbong Kereta pun, PKS Gelar Shalat Berjamaah

Di Gerbong Kereta pun, PKS Gelar Shalat Berjamaah

PKS shalat berjamaah di gerbong kereta api - (Foto : inilah.com/Dok)
PKS shalat berjamaah di gerbong kereta api – (Foto : inilah.com/Dok)

dakwatuna.com – Jakarta. Bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ibadah shalat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Setiap kali tiba waktu shalat, mereka kontan shalat berjamaah, di manapun, tak terkecuali di gerbong kereta api sekalipun.

Dalam perjalanan menuju Semarang, Jawa Tengah dari Jakarta, Rabu (17/4/2013), rombongan PKS yang di antaranya Presiden PKS Anis Matta, menggelar salat magrib berjamaah di dalam gerbong kereta VIP yang tengah melaju.

Salat memang biasa dilakukan setiap muslim di mana saja pada waktunya. Namun, bagi petugas kereta api, salat berjamaah di dalam gerbong ini jarang-jarang dilakukan. Apalagi, mereka menggelarnya di gerbong VIP yang biasanya menjadi arena hiburan sepanjang perjalanan.

“Ini langka sekali melakukan salat berjamaah, biasanya yang di VIP pada foya-foya, nyanyi-nyanyi. Jadi mau diabadikan untuk laporan kami,” kata salah satu petugas kereta yang mengambil foto mereka.

Menurutnya, hal yang seperti ini memang jarang sekali sehingga perlu didokumentasikan untuk kegiatan penumpang kereta. “Ya buat laporan saja, penumpang kami kegiatannya ini,” tuturnya.

Dari pantauan INILAH.COM, Anis Matta bersama jajaran elite partai berada di gerbong kereta wisata atau gerbong 1. Meski menjabat presiden partai, Anis tidak memimpin salat jamaah tersebut dan memilih berada di barisan belakang.

Sebagai informasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) sekaligus merayakan hari lahir partai di kota Semarang, Jawa Tengah mulai tanggal 18 – 20 April 2013. [aff/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • “Bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ibadah shalat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan”……..yg benar bukan hanya bagi kader pks tapi bagi setiap orang yg mengaku muslim!!!

  • pencitraan

  • mas ana : Seharusnya seperti itu… Namun berita ini kan subyeknya kader PKS. Jadi saya rasa wajar dong beritanya seperti itu…
    mas hafid: Maunya gimana? Gak sholat dibilang gak islami giliran sholat jama’ah dibilang pencitraan. Ayo kita diskusi kopdar :)

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi