Topic
Home / Berita / Daerah / Arab Saudi Siapkan Pengajar Agama Islam untuk Aceh Barat Daya

Arab Saudi Siapkan Pengajar Agama Islam untuk Aceh Barat Daya

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, didampingi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, bersalaman dengan Ketua MPU Abdya Tgk H Abdurrahman Badar setelah mendarat di Bandara Kuala Batu, Susoh, Selasa (16/4/2013).
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, didampingi Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, bersalaman dengan Ketua MPU Abdya Tgk H Abdurrahman Badar setelah mendarat di Bandara Kuala Batu, Susoh, Selasa (16/4/2013).

dakwatuna.com – Blangpidie. Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak bersama Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Islamic Center Abdya di lokasi Pembangunan Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Selasa (16/4/2013).

Kedatangan Dubes Arab Saudi di Abdya bersama atase agama, atase humas, penterjemah dan asisten pribadi dengan menumpang pesawat Susi Air ini didampingi Sekda Abdya Drs Ramli Bahar dan Emil Salim (Perwakilan Pemkab Abdya di Banda Aceh). Rombongan bertolak dari Bandara Polonia Medan pada pukul 09.30 WIB.

Setiba di Bandara Kuala Batu Abdya, Dubes disambut Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin, Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, Ketua DPRK M Nasir, Dandim 0110 Letkol Arm E Dwi Karyono AS, Kajari Blangpidie Umar Z SH MH, Ketua MPU Tgk H Abdurrahman Badar, serta sejumlah pejabat dan tokoh ulama setempat. Bupati selanjutnya memasangkan kupiah meukutop lengkap dengan pakaian Aceh plus Rencong Aceh kepada Dubes Mustafa.

Dubes dan rombongan, selanjutnya menuju lokasi Pembangunan Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Blangpidie, untuk melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Islamic Center Abdya.

Bupati Jufri Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Abdya merupakan benteng untuk membendung upaya penghancuran akidah sehingga generasi penerus menjadi kuat. Ia berharap Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui Dubes-nya di Indonesia dapat membantu penyelesaian pembangunan infrastruktur rumah ibadah dan sarana pendidikan agama tersebut.

Setelah meletakkan batu pertama Pembangunan Islamic Center bersama Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Dubes Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengaku bahagia bisa memenuhi undangan Bupati Abdya untuk bertemu masyarakat di sini.

“Pemandangan Abdya sangat indah dari udara. Saya melihat, Abdya bukan saja kaya sumber daya alam, tapi sumber daya manusia lebih kaya,” ungkap Dubes Mustafa Ibrahim Al-Mubarak dalam pidatonya melalui penterjemah.

Dubes menjelaskan pihaknya sudah diperintah Raja Arab Saudi untuk mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia, termasuk Aceh.

“Kita memiliki agama yang sama, yaitu Islam. Karenanya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi siap melayani masyarakat Abdya. Terkait dengan pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Abdya, saya ingin membisikkan sesuatu kepada saudara Jufri Hasanuddin. Makanya, tunggulah berita gembira tersebut,” ungkap Dubes disambut tepuk tangan ribuan undangan.

Mustafa Ibrahim Al-Mubarak menambahkan, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi siap dan sanggup menyediakan tenaga pengajar pendidikan Agama Islam untuk masyarakat Abdya, termasuk yang sangat diharapkan masyarakat Abdya, yaitu haji dan umrah.

“Mingkin kami akan memberikan itu,” demikian Dubes Arab Saudi.(zny/tnc)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization