07:22 - Kamis, 02 Oktober 2014

Alhamdulillah.. Abanda Herman (Persib) Masuk Islam

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatuna.com - 18/04/13 | 06:00 | 07 Jumada al-Thanni 1434 H

abandadakwatuna.com – Bandung. Daya tarik sepak bola Indonesia memang bukan hanya fanatisme penontonnya yang kadang berbuat hal-hal yang di luar batas kewajaran demi sebuah totalitas. Ada daya tarik lain yang membuat pemain luar negeri bisa mengubah jalan hidup pribadinya, termasuk dalam soal agama atau keyakinan.

Setelah beberapa pemain yang berasal dari luar menyatakan diri masuk Islam dan menjadi mualaf, diantaranya adalah Cristian Gonzales yang sudah sejak lama memeluk Islam, yaitu sejak 2003, Danilo Fernando, pelatih Arcan Iurii, Antonio Claudio, Patricio Jimenez, Javier Rocha, dan terakhir Diego Michels, kini giliran pemain belakang Persib Abanda Herman siap memutar haluan jalan hidupnya dengan memilih Islam sebagai agama panutannya.

Langkah besar akan diambil bek asing Persib Bandung, Abanda Herman. Pemain asal Kamerun ini siap untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai pernyataan resmi untuk memeluk agama Islam.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan hal itu usai berkunjung ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu siang (17/4). Umuh mengatakan, Abanda rencananya bakal mengucapkan dua kalimat syahadat sesuai ketentuan syariat Islam di salah satu Masjid di kawasan Kiacaracondong, Bandung, Kamis (18/4).

“Iya rencananya nda akan mengucapkan syahadat dan syarat- syarat untuk masuk Islam di Masjid dekat rumah saya,” kata Umuh

Menurut Umuh, keputusan bek asal Kamerun tersebut, menjadi seorang muslim dilandasi ketertarikannya dengan agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah.

“Dia bilang bahwa dia sangat tertarik karena kita (tim) sering shalat berjama’ah. Di situ mungkin dia tertarik. Dan itu permintaan pribadi dia,” katanya.

“Harusnya dari minggu-minggu kemarin, tapi diundur karena dia harus yakin dulu. Setelah dia sudah sangat yakin,  dan ada yang mengajarkan juga tentang Islam kepada dia,” tambah Umuh.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku senang Abanda menjadi seorang muslim karena bisa memperkuat tali silaturahmi diantara pemain.

“Iya benar saya dapat informasi Abanda mau memeluk Islam. Saya sangat senang mendengar kabar ini,” katanya.

Menurutnya, komunikasi dengan Abanda diharapkan mampu membuat kesolidan di dalam tim terlebih sesama muslim.

“Itu merupakan hidayah bagi Abanda yang menjadi seorang muslim. Saya juga bisa berkomunikasi dengan baik karena sesama muslim,” ujarnya

Abanda saat ini berusia 29 tahun. Sebelum memperkuat Persib, ia sebelumnya pernah memperkuat tim-tim seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persema Malang. (sbb/dtc)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (29 orang menilai, rata-rata: 9,72 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/irwans17 Irwan Setiawan

    Subhanallah. Allohu Akbar. Allah berkuasa untuk menggerak-gerakkan hati manusia. Baru di Persib (Bandung) bisa yakin untuk memeluk Islam. Hiduplah persib. Nyambung teu nya? :)

  • http://www.facebook.com/andriana.susanto Andrea Echa

    Subhanallah…

  • http://twitter.com/mf_fauzy MUCHLIS FAUZI

    alhamdulillah

  • fadli

    allahu Akbar. subhanallah

  • NN

    alhamdulillah.. ngan omat tong paroho kana shalat, komo upami nongton di stadion mah geningan.. upami teu lepat mah jadwal bola teh maenna tabuh satengah 4 dugika satengah 6.. ari di stadion ti jam 3 keneh oge tos pinuh, na iraha solat asar na?? kade weh solat magribna ge labasssssss….

    • tiut

      kan bisa di jama’ sholatnya donk..islam itu tidak pernah mempersulit umatnya..

      • Baljam

        kalo ‘illahnya safar iya jamak ato suporter dari luar kota yang memenuhi syarat boleh lah jamak.

      • jak

        Memeang boleh solat fardu dijma .cuma syarat y harus orang yg musafir,bkan untuk maksiat,dan harus mninggalkan jarak kira2sejauh dri jakarta mnuju bogor ..klo syrt itu lngkap maka. Boleh

        • Miftakhu Zaim

          Syarat jamak bukan perjaanan jauh, tapi dalam keadaan apapun boleh dijamak jika kita khawatir tidak bisa solat untuk waktu berikutnya,, saat hujan turun pun boleh dijamak solatnya… karena itu adalah salah satu kemudahan dan keringanan yang diberikan Allah kepada kita..

  • haris-M day

    Alhamdulillah..

  • sutrisno maliluan

    Puji Tuhan, Semoga dengan rumah yang baru dapat menemukan jalan terbaik di dunia dan akherat…amin.

Iklan negatif? Laporkan!
83 queries in 1,274 seconds.