Home / Berita / Daerah / Daftarkan Caleg ke KPU, Petinggi PKS Naik Becak

Daftarkan Caleg ke KPU, Petinggi PKS Naik Becak

PKS Naik Becak ke KPU (ilustrasi)
PKS Naik Becak ke KPU (ilustrasi)

dakwatuna.com – Semarang. Lima orang pengurus DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Semarang dengan mengendarai becak mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk menyerahkan daftar calon anggota legislatif, Rabu.

Mereka naik becak dari Kantor DPD PKS di Jalan Barusari Baru 38 Semarang atau sekitar satu kilometer dari kantor KPU yang berada di Gedung Pandanaran, Kawasan Tugu Muda.

Begitu sampai di Gedung Pandanaran, perwakilan dari mereka langsung menurunkan satu kotak plastik berisi dokumen para calon anggota legislatif untuk dibawa ke lantai lima Kantor KPU Semarang.

“Ayo diangkat bersama-sama,” kata Ari Purbono begitu ikut mengangkat kotak plastik dari salah satu becak.

Setiba di Kantor KPU, Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono langsung menyerahkan daftar calon anggota legislatif sesuai kuota 100 persen kepada Ketua KPU Hakim Junaidi.

Jumlah dokumen calon anggota legislatif yang diserahkan oleh DPD PKS sebanyak 50 orang, terdiri atas 29 laki-laki dan 21 perempuan.

Setelah penyerahan dokumen tersebut, lima anggota KPU Semarang dan sekitar 10 pegawai KPU langsung memeriksa dokumen.

Lima pengurus DPD PKS Kota Semarang yang ikut menyerahkan daftar calon legislatif selain Ketua DPD, Sekretaris PKS (Usep Badruzzaman), Bendahara Johan Rifai, Ketua Kaderisasi Ari Purbono, Wakil Sekjen Bidang Administrasi dan Rumah Tangga M. Guruh Witjaksana. (hr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan